halaman pertama
(Sumber foto: Freepik) halaman pertama

7+ Cara Website Dapat Peringkat Halaman Pertama di Google, Mudah dan Simple Kok!

Untuk membuat website menduduki peringkat halaman pertama di pencarian, maka perlu diperhatikan juga tentang bagaimana cara mencari keyword yang bagus dan populer.

Dengan memilih niche yang tepat, maka artikel yang akan dibuat juga semakin bagus dan diharapkan bisa mendapatkan ranking no 1 di Google.

Jika kamu penasaran bagaimana cara menduduki peringkat di google pencarian? Yuk simak pembahasan di artikel ini sampai akhir ya.

Bagaimana Cara Website Masuk Halaman Pertama Google?

halaman pertama
(Sumber foto: Freepik) halaman pertama

RujukanNews.com – Konten adalah suatu informasi yang tersedia dari media elektronik, seperti halnya media sosial, website, dan yang lainnya.

Ketika ingin membuat konten artikel SEO yang berkualitas, penulis juga harus yang related dan banyak dicari oleh pembaca.

Dengan begitu, artikel yang dibuat nantinya bisa mendatangkan trafik tinggi, ataupun bisa memuncaki rangking page satu di Google.

Oleh karena itulah, yang bagus sangat dibutuhkan untuk penulis dalam membuat konten.

Karena saat ini adalah Google hanya menyajikan konten berkualitas agar website bisa muncul di .

Tidak usah berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan mengenai cara mencari niche yang bagus untuk kebutuhan riset konten artikel berikut ini ya.

1. Selalu Cek Kecepatan Website

Kenapa harus selalu cek kecepatan website? Karena kecepatan website akan mepengaruhi trafik pengunjung dalam jangka panjang.

Baca Juga -   Harga Nokia C31 di Indonesia, Kata Warganet: Kok Bisa Semurah Itu sih?

Nantinya pengunjung website akan bosan menunggu loading yang terlalu lama, jadi selalu pastikan kecepatan websitenya normal ya.

2. Pastikan Website Mobile Friendly (Hawalan Awal Google)

Pada laman google trends terdapat mesin pencari keyword, kalian bisa memulainya dengan mengatur negara terlebih dahulu.

Setelah itu tinggal mengatur bahasa ataupun yang lainnya. sekarang meriset pasa lebih mudah lagi dengan menggunakan google trends.

3. Cari Keywordnya Dulu ()

Setelah tadi sudah membuka laman, kini saatnya mengisi kata kuncinya dulu, baik kata kunci dalam bentuk bahasa Inggris, maupun bahasa Indonesia.

Semuanya tersedia pada laman google trends, pokoknya kemudahan ini bisa kalian dapatkan untuk meriset sebuah keyword.

4. Selalu Pertimbangkan dalam Memilih Niche

Apabila kamu seorang content writer dan ingin membuat artikel yang berkualitas, maka pertama kamu harus mempertimbangkan dulu dalam memilih niche yang akan dibuat.

Karena setiap penulis memiliki kemampuan yang berbeda-beda, maka penulis juga harus memilih apa yang akan ditulis.

Dengan memilih niche untuk ide konten youtube yang tepat, maka tulisan artikel yang dibuat pesannya akan sampai kepada pembaca.

Baca Juga -   5 Kelebihan Vivo V25e, HP yang Bisa Berubah Warna Ketika Terkena Sinar Matahari!

5. Selalu Optimasi Konten dengan Keyword (cara halaman pertama google)

Ketika masih pemulia dalam hal kepenulisan artikel, maka orang tersebut harus mengikuti minatnya sendiri.

Oleh karena itulah, cara mencari niche blog yang tepat untuk penulis pemula harus dengan minat dan kemampuannya sendiri.

Jadi penulis pemula harus menentukan niche apa yang akan dibuat nantinya, agar blog bisa mendatangkan trafik yang tinggi.

6. Memilih Penulis yang Berbakat ()

Mungkin tips yang satu ini terdengar alay ataupun klise, karena memiliki rasa yang tinggi terhadap kepenulisan itu terdengar template.

Akan tetapi percayalah, kalau penulis artikel tidak memiliki cinta yang tinggi terhadap bidang kepenulisan, maka artikel yang dibuat juga pesannya tidak akan sampai kepada pembaca.

Untuk para penulis pemula, milikilah kecintaan terhadap bidang kepenulisan, agar ide konten creator artikel yang dibuat juga semakin menarik.

7. Melihat Tren yang Sedang ataupun Naik di Google Trend

Tips selanjutnya tentang bagaimana cara mencari niche di Google adalah melihat trend yang sedang banyak dibicarakan orang ataupun media sosial.

Dengan begitu, penulis tidak akan kesulitan lagi untuk memilih niche yang akan ditulis nantinya.

Penulis bisa melihat Google Trend yang lagi trending supaya trafik dari blog semakin tinggi dari hari ke hari.

Baca Juga -   Gems Tak Terbatas! Download Archero Mod Apk, dan Nikmati Keseruan Gamenya!

8. Menentukan Niche Terbaik (Website Halaman Pertama Google)

Untuk mementukan niche terbaik itu sebenarnya sangat mudah, tergantung kemampuan dari penulisnya itu sendiri.

Maksdnya adalah jika kemampuan dari penulis itu tentang gadget ataupun , maka teruslah membuat artikel yang berkaitan dengan hal tersebut.

Supaya niche dari blog ataupun website penulis itu semakin bagus dan memiliki banyak pembaca.

Akhir Kata

Sebenarnya agar website bisa menduduki halaman pertama di google pencarian, maka yang harus diperhatikan adalah membuat konten artikel berkualitas.

Ketika mencari niche keyword untuk konten yang bagus untuk membuat artikel sebenarnya sangat gampang, pilihlah keyword yang lagi trending dan banyak diperbincangkan di media sosial.

Agar blog ataupun website bisa mendapatkan trafik yang banyak dulu, setelah itu bisa memilih keyword untuk jangka waktu yang panjang.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli buku tentang panduan membuat website ataupun blog prefesional, silahkan cek toko onlinenya disini ya (link pembelian).

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selalu ikuti terus Rujukan , karena satu rujukan sejuta informasi bisa kamu dapatkan.

Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…