Islam, Tips  

7 Menu Sahur dan Buka Puasa yang Bisa Dimasak Sekaligus! Kalian Wajib Tahu Lho!

menu sahur dan buka puasa
menu sahur dan buka puasa

Sambutlah Ramadhan dengan hati yang iklhas agar pahala yang kita lakukan di bulan yang suci ini penuh dengan keberkahan.

Walaupun puasa sudah memasuki hari-hari awal, namun masih ada juga yang bingung mau menu sahur dan buka puasa apa yang enak dan juga simple.

Sudah tidak perlu pusing-pusing lagi, karena Rujukan News akan membagikan beberapa menu sahur dan buka puasa yang bisa dimasak sekaligus.

Oleh karena itu, kamu yang masih tinggal sendiri tidak perlu repot-repot menyiapkan 2 hidangan sekaligus, hanya perlu memasak 1 kali sudah bisa jadi hidangan buka dan sahur.

Menu-Menu Sahur dan Buka Puasa yang Bisa Dimasak Sekaligus

menu sahur dan buka puasa

Bulan suci yang penuh keberkahan telah datang, kita sebagai umat muslim seharusya menyambut dengan penuh kebahagian.

Namun ada masanya, ketika kita sebatang kara tidak ada pasangan harus menyiapkann menu sahur dan buka puasa sendirian.

Pastinya hal tersebut sangat menyulitkan dan membuat kita sebagai manusia biasa merasa sangat berat dengan kehidupan di dunia ini.

Baca Juga -   5 Cara Membuat Kuis Online dan Jawabannya dengan Google Form

Namun tenang saja, mungkin beberapa menu sahur dan buka puasa ini bisa menjadi alternatif untuk kamu masak, jika masih menjadi jombloers sejati. Apa saja menu-menu tersebut?

1. Bihun Sayur

Proses pembuatan menu makanan ini sangat simple dan tidak memerlukan biaya yang berlebih.

Oleh karena itu, menu makanan ini bisa menjadi alternatif pilihan memasak bagi kamu yang masih tinggal sendiri dan tidak ada tambatan hati.

Menu bihun sayur ini juga menjadi salah satu menu sahur dan buka puasa yang bisa dimasak sekaligus dalam satu waktu.

2. Cumi Kecap

Menu makanan yang satu ini benar-benar simple dan cara pembuatannya lumayan cepat juga.

Apalagi kalau bukan cumi kecap, walaupun cumi sekarang sudah semakin jarang, namun masih banyak pasar-pasar tradisional yang menjual bahan-bahan tersebut kok.

Jadi tidak ada salahnya untuk membuat menu makanan ini untuk jadi menu andalan berbuka dan sahur.

3. Telur Kornet

Tidak ada yang bisa mengalahkan rasanya telur dadar, namun apa jadinya jika telur yang bisanya kita dadar diolah dengan tambahan kornet.

Yap benar sekali, mungkin menu makanan ini sangat cocok untuk menjadi lauk saat berbuka dan sahur di bulan suci Ramadhan ini.

Baca Juga -   Kepingin Sukses? Ini Dia 5 Tips Untuk Memulai Bisnis Kredit Baju yang Cukup Menguntungkan!

Memiliki rasa yang enak, serta memiliki gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh, tidak ada salahnya untuk membuat menu ini bukan.

4. Tumis Tempe Pedas Manis

Tempe, tempe, dan tempe, kenapa harus menu makanan ini? Jawabannya sangatlah simple, karena makanan ini bisa diolah menjadi menu apa saja.

Salah satu menunya yaitu tumis tempe pedas manis, karena pembuatannya juga mudah, maka bisa menjadi salah satu menu sahur dan buka puasa yang praktis.

5. Udang Petai Tumis Balado

Menu udang selalu menggugah selera, mungkin kata-kata tersebut sering kita dengar dari mereka yang sering liburan ke pantai.

Namun apapun itu, memang benar menu udang itu sangat memanjakan lidah siapa saja yang memakannya.

Oleh karena itu, udang petai tumis balado juga bisa menjadi salah satu makanan untuk menu berbuka dan sahur.

6. Tumis Kangkung

Menu makanan ini bisa menjadi salah satu pilihan yang wajib ada saat buka puasa dan sahur Ramadhan.

Karena harganya yang sangat murah dan cara pembuatannya juga mudah, maka kaum jomblo bisa memasaknya sekaligus untuk menu sahur dan buka.

7. Tumis Buncis Saus Tiram

Buncis menjadi salah satu menu makanan yang banyak dicari orang-orang, karena memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Baca Juga -   5 Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil yang Laku Banget di Pasaran!

Maka dari itulah, tumis buncis saus tiram ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menu buka puasa dan sahur di Ramadhan yang suci ini.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait beberapa menu sahur dan buka puasa yang bisa dimasak sekaligus.

Akan ada bulan dimana, siang diisi kebaikan, dan malamnya kita belajar suci Al-Qur’an. Ramadhan akan selalu jadi penerang dari hati yang mulai remang.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah.

Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…