8 Ide Menu Sahur yang Sederhana, Ala Rumahan, dan Cocok Untuk Puasa Ramadhan Kalian!

Saatnya umat muslim diseluruh dunia menyambut dengan hati gembira puasa Ramadhan 1443 H tahun ini. Untuk membuat puasamu lebih bersemangat lagi, tidak ada salahnya untuk

Syadir

ide menu sahur
ide menu sahur

Saatnya umat muslim diseluruh dunia menyambut dengan hati gembira 1443 H tahun ini.

Untuk membuat puasamu lebih bersemangat lagi, tidak ada salahnya untuk mencari beberapa ide menu sahur yang enak dan mudah sekali dibuat bukan.

Maka dari itulah, Rujukan akan membagikan beberapa yang , ala rumahan, dan pastinya mudah sekali membuatnya.

Jika penasarana dengan artikel ini? Maka simaklah ulasannya sampai akhir ya!

Ide-Ide Menu Sahur yang Sederhana, Ala Rumahan, dan Mudah Sekali Membuatnya

ide menu sahur

Agar puasa tetap bersemangat maka yang tidak kalah penting yaitu menu sahurnya. Bagaimana tidak, selain karena niat, sahur juga menjadi faktor pendorong agar puasa tetap fit.

Namun, bagi kamu yang masing bingung mau memilih atau membuat menu sahur apa?

Kenapa tidak coba beberapa ide menu sahur yang sudah Rujukan News rangkum berikut ini. Apa saja idenya itu?

1. Mie Kangkung

Siapa yang bilang kalau kangkung hanya bisa diolah dengan oseng-oseng saja. Nyatanya sayuran ini juga bisa diolah menjadi menu yang enak lainnya lho.

Makanan yang dimaksudkan kali ini yaitu mie kangkung, memiliki rasa yang khas dari mie telur dan rasa segar dari kangkungnya, ide menu sahur ini sangat layak untuk dibuat.

2. Telur Balado Ceplok

Kalau soal bumbu balado, kenapa tidak mencoba membuat telur ceplok balado asam pedas yang enak.

Menu sahur sederhana ini sangat cocok untuk kalian buat sendiri di rumah, dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan harganya juga sangat murah.

3. Cumi Pedas

Soal rasa makanan laut memang juaranya, namun kalau kita sebagai kaum mendang mending untuk membelinya di restoran harganya tentu sangat mahal.

Oleh karena itu, cumi pedas ini bisa menjadi ide menu sahur kalian yang sederhana.

4. Teri Kentang

Makanan yang satu ini memang sangat cocok dijadikan pendamping lauk saat sahur tiba.

Selain harganya yang murah, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah sekali didapat. membuatnya sudah pasti sangatlah simple.

5. Oseng Pare

Biasanya orang tidak menyukai rasa pare yang pahit, namun hal itu tidak berlaku jika kalian tahu cara memasak dengan benar.

Biarpun rasa pare terasa pahit, namun masih pahit ketika cintamu bertepuk sebelah tangan. Oleh karena itu, oseng pare ini bisa menjadi pilhan menu sahur kalian.

6. Ayam Saus Tiram

Tidak hanya melulu ayam goreng saja, menu makanan lain dari bahan utama ini juga sangat banyak.

Salah satunya yaitu memasak ayam saus tiram untuk menu sahur sederhana yang simple dan praktis.

Dengan membuat ide menu sahur makanan ini, maka sudah dipastikan kalian tidak perlu antri-antri lagi mengantri di warung makan sebelah.

7. Bayam Jamur yang Ditumis

Soal kelezatan rasa, jamur memang tiada duanya. Memiliki tekstur yang hampir mirip dengan daging, membuat bahan menu makanan ini sangat banyak dicari oleh para vegetarian.

Tidak bisa dipungkiri kalau jamur menjadi olahan yang wajib saat sahur tiba tiba, sehingga sangat cocok menjadi olahan ide menu sahur kalian.

8. Telur Ceplok Kecap Manis

Bahan murah dan mudah didapat, tidak lain adalah telur, bisa dibilang kalau bahan utama yang satu ini cocok dimasak dengan hidangan apapun.

Entah itu hidangan manis ataupun asam, bahkan juga pedas. Jika masih bingung menu sahur mau makan apa, kenapa tidak coba ide menu sahur yang satu ini

Kenapa tidak mencoba membuat telur ceplok kecap manis, selain bahan-bahannya yang mudah didapat menu makanan ini juga mudah sekali membuatnya.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait ide-ide menu sahur yang sederhana, ala rumahan, dan mudah sekali membuatnya. . Jadikan bulan suci ini sebagai bulan untuk mendekatkan diri kepadanya.

Akan ada bulan dimana, siang diisi kebaikan, dan malamnya kita suci Al-Qur'an. Ramadhan akan selalu jadi penerang dari hati yang mulai remang.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah.

Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post