8 Menu Buka Puasa Sederhana yang Simple dan Praktis Cara Membuatnya!

Sambutlah bulan suci ramadhan ini dengan penuh kesederhanaan, seperti halnya menyiapkan menu buka puasa sederhana. Karena dengan begitu, kita akan tahu betapa bahagianya hidup dengan

Syadir

Menu buka puasa sederhana
Menu buka puasa sederhana

Sambutlah bulan suci ramadhan ini dengan penuh kesederhanaan, seperti halnya menyiapkan .

Karena dengan begitu, kita akan tahu betapa bahagianya dengan kesederhanaan tanpa perlu menyombongkan diri di hadapan orang-orang terdekat.

Apa Saja yang Simple dan Praktis Membuatnya?

Menu buka puasa sederhana

Ketika berbuka puasa tiba, pastilah kita sebagai manusia jomblo selalu ingin membuat menu buka puasa sederhana yang praktis.

Dengan begitu, waktu yang kita buang juga tidak akan percuma, selain itu dengan menyiapkan menu sederhana kita juga bisa menghemat waktu ataupun uang.

Lalu apa saja menu buka puasa sederhana yang simple dan praktis cara membuatnya tersebut?

Tenang saja, Rujukan sudah merangkum bebebrapa menu yang sederhana dan cocok untuk kalian jadikan menu berbuka saat bula puasa ini.

1. Teri Kentang

yang satu ini memang sangat cocok dijadikan pendamping lauk saat berbuka puasa tiba.

Selain harganya yang murah, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah sekali didapat. Cara membuatnya sudah pasti sangatlah simple.

2. Telur Balado Ceplok

Kalau soal bumbu balado, kenapa tidak mencoba membuat telur ceplok balado asam pedas yang enak.

Menu buka puasa sederhana ini sangat cocok untuk kalian buat sendiri di rumah, dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan harganya juga sangat murah.

3. Cumi Pedas

Soal rasa makanan laut memang juaranya, namun kalau kita sebagai kaum mendang mending untuk membelinya di restoran harganya tentu sangat mahal.

Oleh karena itu, cumi pedas ini bisa menjadi olahan untuk kalian yang sederhana.

4. Oseng Pare Pare

Biasanya orang tidak menyukai rasa pare yang pahit, namun hal itu tidak berlaku jika kalian tahu cara memasak dengan benar.

Biarpun rasa pare terasa pahit, namun masih pahit ketika cintamu bertepuk sebelah tangan. Oleh karena itu, oseng pare ini bisa menjaid pilhan menu berbuka puasa kalian.

5. Mie Kangkung

Siapa yang bilang kalau kangkung hanya bisa diolah dengan oseng-oseng saja. Nyatanya sayuran ini juga bisa diolah menjadi menu makanan yang enak lainnya lho.

Makanan yang dimaksudkan kali ini yaitu mie kangkung, memiliki rasa yang khas dari mie telur dan rasa segar dari kangkungnya, membuat menu ini cocok dihidangkan saat berbuka.

6. Bayam Jamur yang Ditumis

Soal kelezatan rasa, jamur memang tiada duanya. Memiliki tekstur yang hampir mirip dengan daging, membuat bahan menu makanan ini sangat banyak dicari oleh para vegetarian.

Tidak bisa dipungkiri kalau jamur menjadi olahan yang wajib saat menu berbuka tiba, harganya yang tergolong murah bisa menjadi alterntif pilihan pengganti daging.

7. Ayam Saus Tiram

Tidak hanya melulu ayam goreng saja, menu makanan lain dari bahan utama ini juga sangat banyak.

Salah satunya yaitu memasak ayam saus tiram untuk menu buka puasa sederhana yang simple dan praktis.

Dengan membuat menu makanan ini, maka sudah dipastikan kalian tidak perlu antri-antri lagi mengantri di warung makan sebelah.

8. Telur Ceplok Kecap Manis

Bahan murah dan mudah didapat, tidak lain adalah telur, bisa dibilang kalau bahan utama yang satu ini cocok dimasak dengan hidangan apapun.

Entah itu hidangan manis ataupun asam, bahkan juga pedas. Menu makanan saat berbuka puasa tiba yang hanya itu-itu saja mungkin membuat kalian boring.

Kenapa tidak mencoba membuat telur ceplok kecap manis, selain bahan-bahannya yang mudah didapat menu makanan ini juga mudah sekali membuatnya.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait menu-menu buka puasa sederhana, praktis, dan simple yang bisa dibuat sendiri di rumah. Pastikan bulan yang suci ini kita terhindar dari sifat duniawi yang bisa membatalkan puasa ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post