8 Menu Sahur untuk Diet yang Membuat Energimu Saat Puasa Meningkat! Coba Saja Sendiri!

Capek menjalani puasa Ramadhan tahun ini, apalagi hal itu juga semakin diperberat dengan diet yang sedang kamu jalani. Namun sebagai manusia yang selalu mengaharapkan ridho

Syadir

menu sahur untuk diet
menu sahur untuk diet

Capek menjalani tahun ini, apalagi hal itu juga semakin diperberat dengan diet yang sedang kamu jalani.

Namun sebagai manusia yang selalu mengaharapkan ridho dari-NYA, kita tidak boleh selalu berkeluh kesah menjalani puasa di bulan suci Ramadhan ini.

Mungkin ada yang salah dengan menu sahurmu, sehingga puasa yang kamu jalani lebih berat dengan orang lain.

Untuk itulah, kenapa tidak coba beberapa menu sahur untuk diet yang sudah Rujukan rangkum berikut ini. Penasaran? Yuk simak penjelasan lengkpanya.

Apa Saja yang Bisa Bikin Energi Meningkat?

menu sahur untuk diet

Bagi yang sedang menjalani , pasti hal itu menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga.

Selain kamu harus menahan hawan nafsu, tantangan lainnya yaitu menahan energi tubuh agar bisa sampai waktu berbuka tiba.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, sebab Rujukan News akan membagikan beberapa menu sahur untuk diet agar puasamu lebih ber-energi lagi.

1. Ayam Panggang

Kenapa harus memilih ayam panggang sebagai menu sahur untuk diet, karena ayam panggang mengadung protein yang banyak.

Sehingga protein yang dikonsumsi nantinya akan menambah energi saat puasa di hari itu juga.

Sebenarnya tidak perlu repot-repot untuk menyiapkan ayam panggang tersebut, karena dengan bumbu seadanya saja rasanya sudah enak sekali.

2. Kurma Dicampur Susu

Buah kurma sangat populer untuk , selain memiliki rasa yang enak dan manis, kurma ini benar-benar memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Selain kurma, susu juga merupakan minuman yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, maka dari itu kedua bahan ini bisa dicampurkan sebagai menu sahur untuk diet kalian.

Sehingga campuan dari kurma serta susu bisa memberikan energi tambahan saat puasa siang hari untuk menjalani diet ketat kalian.

3. Sayur-Sayuran

Menu sahur untuk diet yang selanjutnya yaitu sayur-sayuran, menu ini berlaku untuk hampir semua sayuran.

Oleh karena itu, menu makanan ini bisa dimakan dalam jumlah yang banyak, walaupun kebanyakan orang tidak suka dengan beberapa sayuran tertentu.

Namun, kalian yang sedang menjalani diet sehat, haruslah memakan sayuran untuk menambah energi didalam tubuh saat puasa.

4. Ayam Rebus

Mungkin untuk menu diet yang satu ini membutuhkan lebih banyak uang untuk membelinya.

Karena yang kita tahu, bahwa harga ayam mengalami kelonjakan yang cukup tinggi dibandingkan dengan harga bahan-bahan makanan yang lainnya.

Akan tetapi, bagi kalian yang sedang diet sangat disarankan untuk memakan menu ayam rebus, agar kondisi tubuh tidak lemas saat menjalani ibadah puasa.

5. Jus Buah Apel

Memiliki kandungan vit C yang tinggi dan kaya akan serat, menjadikan jus buah apel wajib dikonsumsi pada saat buka puasa.

Selain menyegarkan, ternyata jus apel juga bisa menangkal radikan bebas yang berbahaya bagi tubuh. Untuk itulah, menu sahur untuk diet yang satu ini wajib kalian coba ya.

6. Telur Gulung

Ketika malas memasak dan menyiapkan bahan-bahan yang ribet, mungkin menu sahru kali ini sangat cocok untuk kamu yang masih sendiri.

Menu telur gulung ini bisa menjadi alternatife makanan sahur yang enak sekaligus mudah dibuat, dan bagus untuk diet pula.

7. Tumis Tahu Pedas Manis

Tahu tempe bisa diolah menjadi berbaga makanan yang enak dan juga praktis dalam membuatnya.

Salah satunya yaitu bisa dibikin tumis tahu tempe pedas manis, dengan menu makanan yang mudah dibuat ini akan sangat cocok sebagai menu sahur untuk diet.

8. Buah-buahan Segar

Kalau tadi sudah berbicara soal sayuran, maka tidak ada salahnya kita membahas juga pendamping sejatinya yaitu buah-buahan.

Karena buah yang segar mengandung kandungan vit yang banyak dan juga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Maka jika sudah memasuki waktunya berbuka, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah segar yang banyak.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait beberapa menu sahur untuk diet yang wajib kalian coba, kalau tubuh sehat menjalani ibadah Ramadhan-pun semangat.

Akan ada bulan dimana, siang diisi kebaikan, dan malamnya kita suci Al-Qur'an. Ramadhan akan selalu jadi penerang dari hati yang mulai remang.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah.

Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post