Apa Itu Kartu Kredit Balance Transfer? Serta 3 Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan!

Kartu kredit balance transfer adalah proses pemindahan sebagian ataupun seluruh saldo tagihan kredit yang saat ini digunakan ke rekening kartu kredit lain. Dengan pemindahan tersebut,

Syadir

kartu kredit balance transfer

balance transfer adalah proses pemindahan sebagian ataupun seluruh saldo tagihan kredit yang saat ini digunakan ke rekening kartu kredit lain.

Dengan pemindahan tersebut, maka saldo dari kartu kredit lama akan diakses oleh bank penerbit yang sudah dipilih. Dengan begitu, pembayaran saldi tagihan tidak akan lagi ditunjukan kepada bank penerbit ataupun kartu kredit yang lama.

Lantas apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan dalam ini? Penasaran bukan? Yuk simak ulasannya sebagai berikut!

Apa Saja Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Kartu Kredit Balance Transfer Ini?

kartu kredit balance transfer

Sebeanrnya jika kalian terjebak kedalam saldo tagihan kartu kredit yang besar, ataupun bahkan mendekati limit yang telah ditentukan, maka kartu kredit balance transfer benar-benar sangat dibutuhkan.

Apalagi jika kalian sedang menjalankan yang cukup besar, dan selalu menggunakan kartu kredit sebagai pembayaranya, maka hal ini benar-benar sangat menguntungkan. Namun alangkah baiknya, kalian memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Biaya Transfer Saldo

Proses kartu kredit transfer saldo tidak gratis, tetapi ada nominal nominal tertentu yang dibebankan sebagai biaya administrasi. Biaya Balance Transfer Setiap bank penerbit kartu kredit dapat berbeda, karena didasarkan pada kebijakan masing-masing bank.

Namun, biaya rata-rata saldo transfer yang dibebankan ke pengguna kartu kredit mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000 per transfer.

2. Jumlah Bunga pada Kartu Kredit Baru

Memahami bahwa tujuan kartu kredit transfer saldo adalah untuk mengurangi bahkan menghindari pembayaran bunga. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih kartu kredit dengan tingkat bunga yang lebih rendah dari kartu kredit sebelumnya.

Untungnya jika bank penerbit kartu kredit baru menyediakan promo bunga rendah menawarkan hingga 0% dalam periode waktu tertentu, biasanya 3 hingga 6 bulan.

Jika pada periode ini, Anda dapat melunasi tagihan kartu kredit setelah ditransfer ke yang baru, maka Anda dapat menghindari pembayaran bunga tinggi. Namun, jika pada periode ini, Anda belum dapat melunasi, setidaknya bunga normal dibebankan lebih rendah dari kartu kredit sebelumnya.

3. Batas Transfer Saldo Maksimum

Setiap bank penerbit kartu memiliki kebijakan dan ketentuannya sendiri, termasuk dalam hal menentukan saldo transfer saldo maksimum yang dapat dilakukan.

Ini harus diperhatikan dengan baik, sehingga batas maksimum atau batas pada kartu kredit baru dapat menutup saldo tagihan kartu kredit lama.

Secara umum, batas transfer saldo maksimum adalah 60 hingga 90% dari batas kredit yang disetujui Bank.

Jika bank penerbit kartu kredit Anda memilih menetapkan batas kredit Rp. 10 juta, dengan saldo maksimum saldo transfer 80%, maka jumlah transfer saldo tagihan maksimum yang dapat dilakukan adalah Rp. 80 juta.

Kesimpulan dan Penutup!

0 business credit card balance transfer

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan kartu kredit balance transfer ini.

Jika kalian ingin mengetahui informasi lebih detail terkait bisnis ataupun investasi yang menguntungkan, maka kunjungi saja .

Karena di 0 credit card balance transfer ini akan lebih banyak menjelaskan terkait tentang bisnis dan juga .

Baik bisnis ataupun investasi dalam jangka pendek maupun panjang, jadi jangan sampai lupa untuk mengikuti perkembangan dari website 0 business credit card balance transfer ini ya.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat atupun bahkan keluarga dari jauh, agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi menarik lainnya kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.

Related Post