Bacaan Dzikir Setelah Sholat yang Lengkap Beserta Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia! Ayo Amalkan Sekarang Juga!

Dzikir setelah sholat merupakan amalan yang dilakukan supaya seseorang lebih dekat kepada sang pencipta yaitu Allah SWT. Untuk itulah, Dzikir setelah sholat memang perlu dilakukan

Syadir

Dzikir setelah sholat

merupakan amalan yang dilakukan supaya seseorang lebih dekat kepada sang pencipta yaitu Allah SWT.

Untuk itulah, Dzikir setelah sholat memang perlu dilakukan agar kita sebagai manusia biasa lebih dekat lagi dan lagi kepada tuhan kita.

Table of Contents

Bacaan Dzikir Setelah Sholat yang Lengkap

Dzikir setelah sholat

Sebenarnya, bacaan dzikir setelah sholat itu sangat dan tidak memerlukan waktu panjang untuk membacanya.

Oleh karena itu, Rujukan akan membagikan bacaan dzikir setelah sholat yang ringkas, padat, dan jelas. Sehingga kalian tidak bingung-bingung lagi mau baca apa setelah sholat berakhir.

Jika penasaran? Maka simaklah ulasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Dzikir setelah sholat

1. Bacalah Istighfar 3 kali

Astaghfirullah Hal'adzim, Aladzi Laailaha Illahuwal Khayyul Qoyyuumu Atuubu Ilaiih

Artinya dalam bahasa Indonesia:

Saya mohon ampun kepada allahyang maha besar, tidak ada tuhan melainkan dia, yang maha yang terus-menerus mengurus makhluknya, dan saya bertobat kepadanya.

2. Membaca Tahlil 3 kali

Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lahu, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syai-in qodiir. Allahumma laa maani'a lima a'thoyta wa laa mu'thiya limaa mana'ta wa laa yanfa'u dzal jaddi minkal jaddu.

Artinya dalam bahasa Indonesia:

Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Segala pujian dan kerajaan adalah milik Allah. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, tidak ada yang mencegah apa yang Engkau berikan dan tidak ada yang memberi apa yang Engkau cegah. Tidak berguna kekayaan dan kemuliaan (bagi pemiliknya). Dari Engkau-lah semua kekayaan dan kemuliaan).

3. Membaca Ayat Kursi

Biasanya setelah sholat bacalah juga ayat kursi dalam Al-Qur'an surat Al-Bawarah ayat 255 yang berbunyi:

Allaahu Laa Ilaaha Illaa Huu, Al Hayyul Qoyyum, La Ta'khudzuhuu Sinatuw walaa Naum. Lahuu Maa Fissamaawaati wa Maa Fil Ardh. Man Djalladjii Yasyfa'u 'Indahuu Illa Bi Idjnih. Ya'lamu Maa Bayna Aydiihim Wa Maa Kholfahum. Wa Laa Yuhiithuuna Bi Syay-Im Min 'Ilmihii Illa Bi Maa Syaa-A. Wasi'a Kursiiyyuhussamaawaati Wal Ardh. Walaa Ya-Uuduhuu Hifzhuhumaa. Wa Huwal'aliiyul 'Azhiim.

Artinya dalam bahasa Indonesia:

Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk. Allah tidak ada Ilah (yang berhak diibadahi dengan benar) melainkan Dia. Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa-apa yang ada di langit dan apa-apa yang ada di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Kursi Allah meliputi langit dan bumi, dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

4. Bisa Juga Membaca Tasbih, Tahmid, dan Takbir

  • Subhanallah (Maha Suci Allah).
  • Alhamdulillah (Segala puji bagi Allah).
  • Allahu Akbar (Allah Maha Besar).

Dzikir setelah sholat

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait dzikir setelah sholat yang ringkas, padat, dan jelas, beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Pastikan bulan yang suci ini kita terhindar dari sifat duniawi yang bisa membatalkan puasa ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post