bagaimana cara merawat taman
(Sumber foto: Freepik) bagaimana cara merawat taman, yuk simak 15 tipsnya di artikel berikut ini

Bagaimana Cara Merawat Taman? Yuk Simak 15 Tipsnya di Artikel Berikut Ini!

RujukanNews.com – Banyak yang masih bertanya bagaimana cara merawat taman? Memang terkesan sepele, namun ternyata membutuhkan langkah dan yang tepat.

Supaya taman bisa terlihat lebih indah dan juga tertata, sehingga tidak heran banyak orang yang sudah membuat taman namun tidak puas dengan hasilnya.

?

bagaimana cara merawat taman
(Sumber foto: Freepik) bagaimana merawat taman, yuk simak 15 tipsnya di artikel berikut ini

Terkadang pertanyaan bagaimana cara merawat taman itu sering dengar dan mungkin terdengar sepele. Namun nyatanya membuat taman tidak semudah itu. Maka dari itu, coba ikutilah tips berikut ini.

Selalu Menjaga Kebersihan Taman

Paling harus diperhatikan bagaimana cara merawat taman adalah pemilik taman di rumah adalah menjaga kebersihannya. Menjaga kebersihan tersebut dilakukan melalui banyak hal.

Mulai dari membersihkan sampah yang berserakan, menyapu daun kering, ranting, hingga menyingkirkan genangan air. Metode perawatan taman rumah yang satu ini sangat penting.

Melakukan Pemangkasan Rumput

Secara rutin melakukan pemangkasan juga merupakan salah satu langkah menjaga taman agar tetap terawat rumah dengan baik.

Seperti diketahui, tanaman memang bisa tumbuh hingga tinggi dan apabila didiamkan saja, biasanya akan membuat tampilan taman jadi makin buruk dan tertinggal.

Baca Juga -   3 Konsep dalam Menentukan Desain Ruko yang Tepat Sebagai Hunian Sekaligus Tempat Usaha

Pangkas Tanaman Gulma

Langkah dan tips bagaimana cara merawat taman adalah memangkas tanaman Gulma. Keberadaan gulma sebetulnya memang tidak bisa dihindari lagi.

Gulma sering ditemukan di taman dan apabila dibiarkan saja berpotensi mengganggu pertumbuhan tanaman yang sedang dipelihara.

Merawat Pohon Dengan Baik

Pohon-pohon yang di area taman juga perlu dirawat dengan baik. Pastikan semua tumbuh tidak terlalu besar.

Meskipun pohon besar bisa memberikan kesejukan di area taman, pun masih punya resiko tinggi. Terutama saat hujan besar, karena ranting pohon besar bisa saja jatuh menimpa penghuni rumah.

Memperhatikan Kebersihan Kolam

Tidak sedikit orang yang suka melengkapi taman rumah dengan sebuah kolam . Kolam ikan tentu menambah nilai estetika tersendiri pada taman.

Hanya saja, juga harus diperhatikan kebersihannya. Kolam ikan yang jarang dibersihkan akan berpotensi ditumbuhi lumut dan sarang nyamuk.

Perhatikan Kinerja Pompa Air

Langkah dan tips bagaimana cara merawat taman juga bisa dilakukan dengan memperhatikan kinerja pompa air. Hal ini masih berhubungan dengan penggunaan kolam ikan sebagai pelengkap keindahan taman.

Baca Juga -   Tahu Petis, Camilan Rumahan yang Enak dan Mudah Dibuat! Ingin Tahu Resepnya?

Orang-orang tidak sedikit yang mengaplikasikan pompa air untuk instalasi kolam taman. Oleh karena itu, kinerja pompa air juga harus diperhatikan.

Singkirkan Tanaman Mati Yang Berserakan

Taman yang bersih dan indah tentu membuat siapa saja betah melihatnya. Taman yang dihiasi banyak pohon dan bunga-bunga cantik selalu bisa memanjakan mata.

Hanya saja, berbeda kondisinya saat bunga dan tanaman maupun pohon di taman tersebut ternyata layu bahkan mati. Bunga akan terlihat kusam.

Siram Tanaman Dengan Teknik Yang Tepat

Merawat tanam sudah tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan penyiraman tanaman. Sebagai informasi saja, setiap jenis tanaman itu punya cara penyiraman sendiri. Kapan waktu yang tepat hingga berapa kali harus disiram.

Tidak boleh semua disiram dalam waktu yang sama sekaligus. Salah dalam langkah penyiraman, tentu akan membuat tanaman cepat mati dan layu.

Coba Lakukan Perbanyakan

Pasti mau punya taman rumah yang asri dan indah bukan? Taman asri ini butuh banyak jenis tanaman. Apabila masih punya tanaman dalam jumlah sedikit, biasanya kurang terlihat indah malah terkesan sepi.

Baca Juga -   5 Cara Daftar Jobstreet dengan Mudah! Pastinya Gratis Kok!

Maka, ada baiknya lakukan langkah perbanyakan tanaman. Apabila tidak mau repot, sekarang sudah banyak toko yang menjual tanaman dan bunga cantik.

Rutin Melakukan Pemupukan

Faktanya bagaimana cara merawat taman juga membuat tanaman tumbuh subur tidak cukup hanya dengan melakukan penyiraman saja.

Tanaman juga harus rutin diberikan pupuk untuk menjaga kesuburannya. Pemupukan juga dapat menciptakan simbiosis mutualisme pada area taman. Sebab tanah yang gembur akan membuat tanaman lebih segar.

Penutup

Nyatanya bagaimana cara merawat taman tidak semudah yang dibayangkan. Maka dari itu, pelajarilah hal-hal kecil terlebih dahulu, sebelum melakukan hal yang besar.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli kebutuhan aksesoris . Seperti halnya charger, casing , temperglass, LCD, baterai bekas, adaptor, dan lain-lain, kamu bisa membelinya di link berikut ini (toko Shopee).

Selalu ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh berita terupdate seputaran , , laptop, dan lain-lain. Jangan lupa share juga ya artikel ini, agar ini semakin berkembang. Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…