Bahaya Menggunakan WhatsApp Modifikasi

Resiko Menggunakan WhatsApp Modifikasi

Bahaya Menggunakan Modifikasi – Salah satu fungsi terbesar dari penggunaan adalah sebagai alat komunikasi.

Jenis komunikasi bisa yang berupa pengiriman suara atau telpon atau pesan singkat. sewaktu masih belum berkembang, yang paling populer adalah pengguna handphone masih berkomunikasi melalui telepon biasa dan mengirim pesan singkat melalui SMS.

WhatsApp sebagai Chatting Terpopuler

Seiring berkembangnya internet, mulai bermunculan berbagai2 aplikasi yang bisa mengembangkan fitur komunikasi, seperti Line, MiChat, Tantan, WhatsApp dan lain-lain. Dengan menggunakan aplikasi seperti ini, maka anda tidak hanya bisa menelpon dan mengirim pesan singkat. Anda bisa mengirim pesan suara, foto dan , bahkan panggilan video.

Aplikasi Chat yang paling populer adalah WhatsApp. Hampir semua Smarphone terinstall aplikasi satu ini. Namun, karena tampilan WhatsApp yang bagi sebagian orang dinilai membosankan atau ingin ditambahain berbagai fitur.

Maka muncul aplikasi WhatsApp yang tidak legal, dalam artian tidak dikembangkan oleh pihak WhatsApp dan tidak ada di Play Store atau AppStore. Aplikasi WhatsApp Modifikasi atau WhatsApp MOD diantaranya GP WhatsApp, Yo WhatsApp, WhatsApp MA dan lain lain.

Baca Juga -   Realme GT NEO 3 Harga dan Spesifikasi, Dibekali Daya Pengisian 150W

Bahaya Menggunakan WhatsApp Mode

Namun, menggunakan Aplikasi WhatsApp MOD memiliki bahaya yang dapat merugikan pengguna, salah satunya adalah data keamanan tidak terjamin. Karena whatsapp Mod itu bukan aplikasi resmi dari wahtsapp melainkan aplikasi yang sudah dimodifikasi yang kita tidak tau kode apa yang tertanama didalamnya.

Nah berikut ini beberapa bahasa menggunakan whatsapp mod:

1. Tidak Terengkripsi

Aplikasi WhatsApps Modifikasi tidak dikembangkan oleh perusahaan secara resmi, melainkan datang dari pengembang aplikasi ilegal yang tersebar di pencarian internet. Maka dari itu, pengguna aplikasi WhatsApp tidak akan mendapatkan perlindungan dari perusahaan WhatsApp pada aplikasi WhatsApp yang legal.

Salah satu sistem keamanan yang ditawarkan adalah sistem end-to-end encryption. Kegunaan dari sistem keamanan ini tidak lain agar percakapan di Aplikasi WhatsApp legal tidak bisa diakses oleh pihak ketiga.

2. Menyebabkan Smartphone Terkena Virus

Aplikasi WhatsApp MOD tidak tersedia di Play dan di AppStore. Artinya selain melanggar hak cipta terkadang juga tidak memenuhi standar keamanan Google dan .

Baca Juga -   Transfer Gopay ke Ovo Terbaru 2022

Hal ini rawan pengembang aplikasi WhatsApp Modifikasi menanamkan malware dan spyware terhadap aplikasi. Resiko membahayakan bagi pengguna WhatsApp Modifikasi adalah disadap dan menyebabkan perangkat smartphone rusak.

3.Terancam di Blokir

Oleh karena tidak dikembangkan oleh pihak WhatsApp secara resmi. Maka, pengguna WhatsApp terancam diblokir.

Alasan pemblokiran WhatsApp Modifikasi karena alasan keamanan, lebih jelasnya kutipan pernyataan pihak WhatsApp “WhatsApp tidak mendukung aplikasi ketiga, karena Kami tidak bisa menvalidasi keamanan praktik mereka”.

Itulah beberapa bahaya menggunakan WhatsApp mode yang perlu dihindari. Sebaiknya jangan menggunakan aplikasi sejenis ini agar Anda tetap aman dan sesuai standar keamanan yang ada.