Cara Bayar Pajak Motor Online Tokopedia Terbaru 2023!

RUJUKANNEWS.com – Loket Pajak Tokopedia dapat digunakan oleh masyarakat di 260 kota/kabupaten untuk cara bayar pajak motor online Tokopedia, dengan lebih dari 50 metode pembayaran

Umam

cara bayar pajak motor online Tokopedia
Cara Bayar Pajak Motor Online Tokopedia Terbaru 2023! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Loket dapat digunakan oleh masyarakat di 260 kota/kabupaten untuk cara bayar pajak motor online Tokopedia, dengan lebih dari 50 metode pembayaran tersedia di Tokopedia.

Bagaimana ?

cara bayar pajak motor online Tokopedia
Bayar Pajak Motor Tokopedia Terbaru 2023! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Banyak yang masih bertanya, bagaimana cara bayar pajak motor online Tokopedia? Jika masih penasaran, yuk simak ulasannya di artikel berikut ini.

Tokopedia

Warga negara Indonesia wajib membayar berbagai jenis pajak, termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang harus dibayar setiap tahun oleh orang pribadi dan badan yang memiliki tanah dan bangunan.

Di sisi lain, orang yang memiliki kendaraan bermotor juga wajib membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) setiap tahun.

Selain itu, pemilik kendaraan bermotor tersebut juga diwajibkan untuk memperpanjang Surat Tkamu Nomor Kendaraan atau STNK setiap lima tahun sekali.

Tak hanya cara bayar pajak motor online Tokopedia, loket pajak Tokopedia yang tersedia di aplikasi Tokopedia juga memungkinkan masyarakat di tanah air mengakses fungsi E-Samsat untuk membayar biaya penerbitan PKB dan STNK.

Begini Cara Bayar PBB Online di Tokopedia!

Cara bayar pajak motor online Tokopedia sangat mudah, berikut caranya:

– Ketik ‘PBB' di kolom pencarian Tokopedia, lalu pilih grup untuk memilih provinsi, kota/kabupaten, dan tahun anggaran untuk membayar.

– Masukkan nomor objek pajak, lalu klik ‘Verifikasi ' dan detail invoice akan muncul.

– Pilih metode pembayaran pilihan kamu.

– Ketika pembayaran berhasil, sistem akan mengirimkan notifikasi.

– Untuk periode hingga Juni 2023, pemotongan pembayaran sebesar 10 persen (tahun anggaran 2023) dan 20 persen, serta penghapusan sanksi administrasi (tahun anggaran 2013-2022).

– Menariknya, keringanan itu diterapkan dalam sistem pembayaran PBB melalui Tokopedia.

Cek Cara Bayar E-Samsat Online Di Tokopedia!

– Cari dan ketik E-Samsat

– Kemudian pilih ‘E-Samsat'.

– Pilih area dan masukkan kode pembayaran (dapat diperoleh dari aplikasi Samsat masing-masing area atau melalui SMS ke Dispenda Samsat), lalu klik ‘Cek Tagihan' dan pilih metode pembayaran

– Pengguna akan menerima tkamu terima melalui email untuk ditukarkan dengan SKPD pada layanan Samsat daerah masing-masing.

Bagi masyarakat DKI Jakarta yang ingin membayar PKB, dapat mengikuti cara bayar pajak motor online Tokopedia berikut:

– Kolom pencarian Tokopedia pilih SIGNAL

– Masukkan kode pembayaran (yang dapat diperoleh dari aplikasi SIGNAL), lalu pilih metode pembayaran sesuai keinginan kamu dan lakukan pembayaran.

– Setelah pembayaran berhasil, status pembayaran pengguna akan berubah secara otomatis di aplikasi SIGNAL dan pengguna akan menerima Tkamu Terima Pembayaran Kendaraan Bermotor (TBPKB) yang valid.

– Menurut data internal Tokopedia, nilai transaksi melalui fitur E-Samsat online di Tokopedia terus meningkat setiap tahunnya, bahkan pada kuartal pertama tahun 2023 terjadi peningkatan hampir 40% dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2022. kata jonathan

– Akuntan pajak Tokopedia juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak lainnya.

Akhir Kata

Selain PBB dan E-Samsat, Tokopedia Tax Counter telah memperkenalkan beberapa fitur yang dapat memudahkan masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakannya, antara lain cara bayar pajak motor online Tokopedia.

Pajak online (untuk pembayaran PPh, PPnBM dan materai), Bea Cukai , Paspor dibayar dan Pajak Daerah lain seperti pajak hotel, papan reklame hingga restoran.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post