cara jualan di Shopee tanpa stok barang
6 Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terbaru 2023, Cukup Cari Supplier Saja! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

6 Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terbaru 2023, Cukup Cari Supplier Saja!

RUJUKANNEWS.com – Kamu bisa mengetahui cara jualan di Shopee tanpa stok barang dan mendapat untung tanpa harus repot memulai penjualan.

Membuka online khususnya di ternyata tidak sesulit yang kamu pikirkan. Banyak peluang yang bisa kamu dapatkan dengan membuka banyak inovasi.

Bagaimana Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terbaru 2023?

cara jualan di Shopee tanpa stok barang
6 Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terbaru 2023, Cukup Cari Supplier Saja! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Jika kamu bertekad untuk memulai bisnis meski tidak memiliki modal atau persediaan. Maka kamu wajib tahu cara jualan di Shopee tanpa stok barang dengan menggunakan segala sumber daya yang ditawarkan di era seperti saat ini.

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Terbaru 2023

Meski menjadi lebih mudah, menjalankan bisnis bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Ada banyak faktor yang perlu kamu pertimbangkan seperti modal, produk yang ingin kamu jual, lokasi usaha, dll.

Berikut ini ada beberapa cara jualan di Shopee tanpa stok barang.

Cara jualan online tanpa modal

Ada 6 cara yang harus kamu lakukan agar berhasil berjualan online tanpa mengeluarkan modal dan stok barang.

Baca Juga -   7 Cara Mengganti Background Zoom Agar Sesuai dengan Keinginan Hatimu!

Cara jualan di Shopee tanpa stok barang adalah dengan melakukan persiapan dan berbisnis. Satu hal yang harus kamu butuhkan adalah koneksi untuk bekerja.

Nah, berikut adalah tahapan-tahapan yang berbeda.

1. Pastikan produk mana yang akan laku terlebih dahulu

Jadi sebelum memulai, pastikan terlebih dahulu produk apa saja yang akan kamu jual. kamu bisa memulainya dengan produk yang kamu sukai dan kuasai sehingga kamu bisa mengetahui berbagai seluk beluknya jika ada pertanyaan dari konsumen.

Kamu juga harus melakukan investigasi untuk mengetahui apakah produk yang akan kamu jual laris atau tidak. kamu bisa melakukan riset dengan bertanya kepada anggota keluarga, melalui media sosial, melalui kompetitor, dan masih banyak lagi.

2. Buat akun Shopee

Dengan ini, kamu bisa melakukan aktivitas jualan online tanpa harus menyetok barang. Kamu juga tidak perlu menyewa atau membeli tempat untuk memasarkan produk kamu.

Dengan membuat akun belanja untuk bisnis kamu, kamu sangat yakin untuk menjadi pemilik toko.

Baca Juga -   7 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Agar Tidak Susah Tidur!

Namun, jangan lupa sertakan juga informasi apa saja yang dapat membantu pelanggan kamu untuk melakukan aktivitas transaksional.

3. Temukan supplier dan terapkan sistem Dropship

Adapun cara jualan di Shopee tanpa stok barang dengan sistem dropship. Di luar sana banyak sekali merchant skala besar yang siap menampung permintaan untuk menjadi reseller atau . Oleh karena itu, kamu tidak perlu uang modal.

Sistem ini akan memungkinkan kamu untuk menerima pesanan dari pembeli meskipun kamu tidak memiliki produk tersebut.

Jadi, ketika pesanan datang, kamu tinggal meminta rekan supplier kamu untuk mengirimkan produk ke alamat pembeli toko kamu. Selain itu, pemasok juga akan mengirimkan produk kamu dengan nama tokonya.

Sistem dropship adalah kunci utama berjualan di shopee tanpa stok.

4. Aktif di Pasar

Jika kamu ingin mendapatkan hasil maksimal, kamu perlu meyakinkan calon pelanggan bahwa kamu serius menjalankan bisnis. Salah satu cara jualan di Shopee tanpa stok barang untuk melakukannya adalah dengan terus aktif di pasar.

Baca Juga -   5 Cara Memperbarui Google Play yang Mudah dan Cepat, Tanpa Harus Melakukan Update Software!

Artinya, kamu harus aktif menjawab pertanyaan yang diajukan pelanggan kepada kamu. kamu juga dapat aktif membuat langsung di Shopee. Selain itu, kamu dapat secara aktif berterima kasih kepada pelanggan yang telah mengulas produk kamu secara positif.

5. Buat promosi untuk menarik pelanggan

Meskipun kamu tidak memiliki banyak modal saat memulai bisnis ini, dengan pelanggan setia, hal ini akan berubah dalam waktu singkat. Jalankan berbagai promosi untuk produk awal kamu guna menarik perhatian pelanggan.

6. Gunakan koneksi kamu

Selain melakukan kegiatan di atas, kamu juga bisa memanfaatkan kekuatan relasi atau koneksi kamu dengan sanak saudara atau kerabat untuk memasarkan produk kamu.

Akhir Kata

Demikian penjelasan kami tentang cara jualan di Shopee tanpa stok barang. Meski memudahkan untuk , kamu tetap membutuhkan bantuan alat lain agar aktivitas bisnis kamu bisa lebih sukses.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…