5 Tips Sukses Terkait Cara Melamar Kerja Di Jobstreet! Apa Saja Itu?

cara melamar kerja di jobstreet

Banyak yang mengalami kegagalan ketika sudah melamar pekerjaan di jobstreet, hal ini dikarenakan banyak yang masih bingung terkait cara melamarnya. Oleh karena itu, kami akan membagikan tips sukses tentang cara melamar kerja di jobstreet ini.

Jika teman-teman disini mengalami kejadian yang serupa, maka simaklah artikel ini sampai habis ya. karena informasi yang kami berikan terkait cara melamar kerja di jobstreet ini sangat berguna, apalagi bagi kalian yang sedang mencari pekerjaan.

Apa saja Tips Sukses Terkait Cara Melamar Kerja Di Jobstreet?

cara melamar kerja di jobstreet

Dengan banyaknya permasalahan yang terjadi, terkait gagalnya lamaran pekerjaan di aplikasi jobstreet. Maka kami akan memberikan beberapa tips dan cara melamar kerja di jobstreet ini. Jadi simak terus artikel ini sampai akhir ya!

1. Lamar Sesuai Dengan kualifikasi

Saat mengajukan pekerjaan, apa yang pertama kali Anda inginkan? Apakah gaji tinggi atau perusahaan tepercaya yang mendukung kenyamanan karyawan? Sama seperti Anda yang memiliki standar tertentu, perusahaan juga memilikinya.

Baca Juga -   Mudah Banget Kok! 2 Cara Menarik Saldo Penjual Shopee yang Wajib Para Pemilik Toko Ketahui!

Oleh karena itu, setiap lowongan yang diterbitkan berisi persyaratan pemohon secara rinci. Mulai dari usia, latar belakang pendidikan dan persyaratan lainnya. Agar aplikasi aplikasi JobStreet Anda diterima, pastikan untuk mendaftar ke loker sesuai dengan kualifikasi Anda.

Jika Anda lulusan baru, jangan memaksakan diri Anda melamar pekerjaan di perusahaan yang membutuhkan karyawan berpengalaman minimal 2 tahun. Jika dipaksa untuk mendaftar, pastikan pengalaman yang dibutuhkan oleh Perusahaan adalah untuk maksimal 1 tahun.

2. Permintaan Gaji Juga Harus Sesuai Dengan Standar Perusahaan

Sebagai lulusan baru, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan kapan menerapkan aplikasi JobStreet terutama gaji. Tidak seperti pelamar berpengalaman, lulusan pascasarjana baru tidak disarankan untuk menetapkan gaji tinggi. Apalagi jika Anda tidak memiliki keterampilan khusus yang unik atau kebutuhan perusahaan.

Misalnya jika Anda mendaftar sebagai layanan pelanggan. Sebelum mengatur gaji, cari tahu berapa banyak gaji CS di kota Anda. Lebih baik bahkan jika Anda memberi gaji sesuai dengan standar perusahaan yang Anda lamar.

Penting bagi pelamar pekerjaan untuk mengeksplorasi sebanyak mungkin informasi mengenai perusahaan termasuk fasilitas yang diperoleh karyawan bersama dengan gaji mereka. Jangan biarkan gaji terlalu tinggi membuat perusahaan enggan melirik resume Anda di JobStreet.

3. Buat CV yang Lengkap

Tidak hanya diperbarui resume secara teratur, juga memastikan jika surat lamaran mengikuti CV yang Anda unggah berisi informasi lengkap. Bagaimana tim HRD mempertimbangkan aplikasi Anda jika aplikasi yang Anda kirim tidak aktif?

Baca Juga -   6 Cara Mengubah Jasa Pengiriman Di Lazada Seller, Mudah Sekali Kok!

Dari semua informasi yang terkandung dalam resume, terutama tim HRD akan menilai latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan yang Anda miliki. Periksa sekali lagi untuk memastikan tiga informasi penting yang Anda lewatkan.

4. Buat Promosi Singkat yang Menjelaskan Kemampuan Anda

Salah satu fitur terbaik yang tersedia di JobStreet adalah promosi. Manfaatkan 300 karakter untuk mempromosikan diri Anda sebaik mungkin sebelum mengirim aplikasi pekerjaan. Melalui promosi singkat ini, perusahaan akan menilai kualitas Anda sebagai pelamar pekerjaan.

Agar aplikasi aplikasi Anda dipilin terlebih dahulu oleh perusahaan, untuk promosi kata yang sesuai dengan porsinya. Tidak begitu kasual tetapi tidak terlalu berlebihan, cobalah untuk dimungkinkan. Meskipun itu sepele, ironisnya masih ada banyak pelamar jobstreet yang menyimpan kotak promosi ini. Jadi tulis kalimat promosi darurat.

5. Dapatkan Skor Tinggi Saat Mengambil Jella

Meskipun tinggal di Indonesia, menguasai bahasa Inggris adalah titik plus bagi perusahaan. Apalagi jika Anda melamar pekerjaan di perusahaan asing yang mengharuskan sejumlah karyawan untuk fasih berbahasa Inggris. Di JobStreet, ada fitur unik yang disebut Jelaga.

Manfaatkan fitur-fitur ini untuk mendapatkan skor bahasa Inggris terbaik. Semakin baik skor alla yang Anda miliki, yang berarti keterampilan bahasa Inggris Anda baik. Perusahaan memberikan apresiasi yang lebih tinggi pada resume Anda.

Baca Juga -   Jangan Bingung Dulu! Ini Dia 4 Ide Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal di Tahun 2021

Kesimpulan dan Penutup!

cara melamar kerja di jobstreet

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait bagaiamana cara melamar kerja di jobstreet? Cukup simple bukan, praktekkan sendiri ya.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat atupun bahkan keluarga dari jauh, agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi menarik lainnya kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan terkait cara melamar kerja di jobstreet ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.