9 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Terbaru 2023!

RUJUKANNEWS.com – Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel: Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1993 dan pernah dinobatkan

Umam

cara memperpanjang masa aktif Telkomsel
9 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Terbaru 2023! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.comCara memperpanjang masa aktif Telkomsel: merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1993 dan pernah dinobatkan sebagai operator terbesar di Indonesia.

Telkomsel menawarkan berbagai layanan kepada pelanggannya, seperti kartu HALO, simPATI, kartu As dan LOOP. Hingga kini, Telkomsel masih menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia, karena jaringannya yang bagus hingga ke seluruh nusantara.

Bagaimana ?

cara memperpanjang masa aktif Telkomsel
9 Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Terbaru 2023! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Agar kartu kamu tetap dapat digunakan, sebagai pelanggan Telkomsel kamu perlu mengecek masa aktif dan mengetahui cara memperpanjang masa aktif Telkomsel secara berkala, agar kartu kamu tidak kadaluarsa.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Seiring dengan perkembangan , layanan SMS dan telepon sudah jarang digunakan oleh pengguna . Kedua layanan ini mulai tergantikan oleh fitur Voice Call dan Chat yang disediakan oleh berbagai yang hanya membutuhkan paket data.

Maka wajar jika saat ini pengguna lebih memilih untuk membeli nomor baru untuk menggunakan kuota paket daripada membeli data.

Nah, jika kamu memiliki nomor pribadi tempat data dan paket pulsa dapat diakumulasikan, sementara masa aktif akan segera berakhir, ada dan cara memperpanjang masa aktif Telkomsel tanpa mengisi ulang pulsa berkali-kali.

Cara cek masa aktif Telkomsel

Nah cara memperpanjang masa aktif Telkomsel menurut kami adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu download terlebih dahulu melalui PlayStore kemudian install di ponsel kamu.

Setelah kamu berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi MyTelkomsel di ponsel kamu, buka aplikasi dan dapatkan semua informasi tentang kartu Telkomsel kamu.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa membeli paket internet, nelpon, voucher dan masih banyak lagi, bahkan kamu juga bisa mengecek masa aktif dan saldo pulsa reguler dan internet kartu Telkomsel kamu.

Namun untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu memerlukan paket data atau koneksi internet, kamu dapat menggunakan saluran wifi atau jika saat ini kamu tidak memiliki data internet.

Kamu dapat menggunakan layanan UMB, hubungi *888# dan pilih opsi kedua , lalu kamu akan diberikan informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu kamu. Tidak mudah?

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel

Setelah mengetahui masa aktif kartu Telkomsel kamu, tentunya jika ternyata masa aktif segera berakhir, kamu harus segera memperpanjang masa aktif kartu kamu.

Ada beberapa cara memperpanjang masa aktif Telkomsel, baik dengan mengisi pulsa, membeli paket masa aktif, atau menggunakan pulsa yang dibeli sebelumnya.

Setiap jenis kartu Telkomsel memiliki persyaratan masa aktif yang berbeda dan cara memperpanjang masa aktif kartu.

Oleh karena itu, wajib bagi kamu untuk mengetahui cara memperpanjang masa aktif Kartu As, simPATI dan LOOP agar nomor yang kamu gunakan tidak tiba-tiba terblokir karena masa aktif telah habis.

Di bawah ini adalah penjelasan tambahan mengenai cara memperpanjang masa aktif Telkomsel yang bisa kamu gunakan untuk memperpanjang masa aktif masing-masing kartu. Ini dia langkah-langkahnya, sampai jumpa!

1. Ketik *999# di ponsel kamu, lalu tekan Ok

2. Pilih no 5 paket lainnya

3. lalu pilih angka 7 “Lainnya”

4. Selanjutnya, pilih opsi nomor 8 “Layanan Lainnya”

5. Lalu pilih nomor 3 untuk “Paket Masa Aktif”

6. Nanti akan muncul informasi pilihan paket untuk memperpanjang masa aktif. Ada 3 opsi perpanjangan masa aktif yang ditawarkan Telkomsel, yaitu dengan biaya Rp5.000 untuk masa aktif 7 hari, Rp15.000 untuk masa aktif 30 hari dan Rp30.000 untuk perpanjangan masa aktif 90 hari.

7. Tentukan paket pilihan kamu, misal paket 15.000 untuk masa aktif 30 hari, nanti akan muncul informasi yang menyarankan agar kamu membeli paket extended masa aktif 30 hari (bila memilih nomor 2) dengan harga tertentu sebesar Rp15.000?

8. Selanjutnya tulis 1 “Ya” jika setuju.

9. Tunggu prosesnya

Untuk mengecek apakah masa aktif kamu bertambah atau tidak bisa cek dengan mengetik *888# lalu tekan OK.

Akhir Kata

Cara memperpanjang masa aktif Telkomsel ini merupakan cara untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel dengan menggunakan pulsa yang ada, sehingga tidak perlu melakukan isi ulang berkali-kali sehingga pulsa menumpuk karena jarang menggunakan pulsa reguler.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post