6 Cara Menahan BAB Ketika Sedang Jauh dari Toilet, Ampuh Bagi yang Lagi Mulas!

RUJUKANNEWS.com – Jika kamu menemukan diri kamu dalam situasi yang memaksa kamu untuk menahan BAB, berikut adalah beberapa cara menahan BAB yang dapat kamu lakukan

Umam

cara menahan BAB
6 Cara Menahan BAB Ketika Sedang Jauh dari Toilet, Ampuh Bagi yang Lagi Mulas! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Jika kamu menemukan diri kamu dalam situasi yang memaksa kamu untuk menahan BAB, berikut adalah beberapa cara menahan BAB yang dapat kamu lakukan untuk menjaga diri agar tidak merasa tersiksa. Lalu bagaimana?

Bagaimana Menahan BAB Ketika Sedang Jauh dari Toilet?

cara menahan BAB
6 Ketika Sedang Jauh dari Toilet, Ampuh Bagi yang Lagi Mulas! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Berikut beberapa langkah cara menahan BAB yang bisa kamu coba untuk mengurangi rasa panas dalam.

Ampuh Bagi yang Lagi Mulas, Cara Menahan BAB

Sakit perut karena ingin BAB muncul dalam kondisi yang tidak memungkinkan memang sangat menyiksa. Apalagi jika kamu bepergian dan jauh dari kamar mandi, memaksa kamu untuk menahan BAB.

Tidak disarankan untuk menahan tinja, tetapi jika waktu dan tempat tidak memungkinkan, lalu apa yang dapat kamu lakukan?

Tidak memegang batu atau memasukkannya ke dalam saku, itu adalah mitos. Berikut cara menahan BAB di saat darurat dengan benar agar rasa mulas berangsur hilang.

1. Ubah posisi tubuh

Posisi ini juga dapat memudahkan pernapasan sehingga meminimalkan urgensi buang air besar dari dalam rektum.

2. Coba tegakkan otot feses

Cara ini bisa dilakukan sambil berdiri, berbaring, bahkan menyilangkan kaki selama beberapa detik. Selain dapat membantu melancarkan buang air besar, cara ini berguna untuk menghentikan keluarnya feses.

3. Hindari penyebab mulas

Kamu bisa menggantinya dengan camilan penunda agar merasa kenyang dalam waktu yang lama.

4. Tunda minum dulu

Air merupakan cairan yang membantu proses pencernaan. Sebelum melakukan perjalanan, hindari minum berlebihan karena akan memperlancar sistem pencernaan yang memicu keinginan untuk buang air besar.

5. Tetap tenang

Bahkan, rasa panik akan membuat kamu sulit mengendalikan diri dan keinginan untuk buang air besar akan semakin tak tertahankan. Ada baiknya, tetap tenang dan rileks agar keinginan untuk BAB bisa tertahan.

6. Alihkan perhatian

Alihkan pikiran kamu dari melakukan hal-hal lain seperti mendengarkan musik, membaca , atau sekadar bermain ponsel.

Jika kamu sedang dalam perjalanan jauh, tidur mungkin bisa menjadi solusi. Pilih yang tidak menghabiskan energi, tetapi cukup mengalihkan kamu dari keinginan untuk buang air besar.

Akhir Kata

Perlu diperhatikan bahwa cara menahan BAB di atas sebaiknya tidak dilakukan. Hal ini karena menahan BAB dalam waktu lama dan terus mengulanginya justru akan menyebabkan sembelit dan masalah lainnya.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari parfume dan baju , cek langsung di ya, silahkan klik di link berikut (Tokopedia).

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post