Cara Mendaftar TikTok Affiliate Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Media Sosial!

RUJUKANNEWS.com – Di era digital dan canggih ini, ada berbagai cara mendaftar TikTok affiliate dan sarana untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya adalah bergabung dengan program afiliasi TikTok.

Bagaimana Cara Mendaftar TikTok Affiliate Terbaru 2023?

cara mendaftar TikTok affiliate
Cara Mendaftar TikTok Affiliate Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Media Sosial! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Banyak yang masih bertanya, bagaimana cara mendaftar TikTok affiliate di tahun 2023? Yuk simak pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Hasilkan Uang dari Media Sosial, Cara Mendaftar TikTok Affiliate

Program dan cara mendaftar TikTok affiliate tentunya berada di bawah naungan aplikasi TikTok. Salah satu media sosial yang kini banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Afiliasi TikTok

Secara umum, cara mendaftar TikTok affiliate adalah sarana untuk menghubungkan atau mencocokkan pembuat konten dengan penjual yang membuka toko di aplikasi Tiktok.

Agar penonton yang ada bisa langsung membeli produk dengan menekan link yang sudah dibagikan.

Kemudian komisi akan masuk ke saldo pengguna setelah 7 hari sejak selesainya order. Pesanan yang ada juga harus diterima oleh pembeli tanpa pengembalian uang atau pembatalan.

Jika terjadi permintaan pembatalan atau pengembalian dana, komisi yang dijanjikan tidak dapat ditambahkan ke saldo pengguna.

Era Digital yang Merajalela

Namun mengingat di era sekarang ini banyak orang yang menggunakan aplikasi TikTok dan gemar melakukan transaksi belanja online, tentu saja billing yang didapatkan para kreator cukup besar dan menggiurkan.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk cara mendaftar TikTok affiliate.

Sedangkan untuk mendaftar program afiliasi TikTok juga relatif mudah. Berikut langkah-langkah untuk mendaftar program afiliasi TikTok.

– Unduh aplikasi tiktok dan pastikan kamu memiliki akun TikTok.

– Ketuk logo profil, lalu ketuk logo toko atau keranjang.

– Kemudian pilih ecommerce build center dan pilih tiktok store

– Kemudian pilih komisi yang ditawarkan TikTok. Bagian ini umumnya akan menampilkan syarat dan ketentuan mengenai jenis-jenis komisi.

– Jika sudah disetujui oleh TikTok, pengguna bisa memasukkan produk untuk dijadikan produk afiliasi.

– Setelah itu pilih produk menggunakan tautan toko tiktok. Tunggu beberapa saat, hingga muncul komisi yang kamu dapatkan dari produk yang dipilih jika berhasil terjual. Jika kamu yakin, silakan posting bersama dengan tautan produk yang disematkan.

FYP dan Penyuka Konten

Sebagai informasi tambahan, agar produk yang dipasarkan semakin diminati dan dilihat oleh para pengguna TikTok, ada baiknya sebelum memublikasikan video, seorang kreator memahami algoritma terkait jam atau jadwal fyp yang dimilikinya.

Karena jika video yang diunggah dimasukkan ke dalam fyp pengguna lain, maka peluang kreator untuk mendapatkan komisi juga semakin besar.

Akhir Kata

Cara mendaftar TikTok affiliate dan beberapa informasi tambahan lainnya. Jadi bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mendaftar ke program afiliasi TikTok?

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Check Also

cara melihat alamat email

4 Cara Melihat Alamat Email yang Wajib Kalian Ketahui! Yuk Simak Penjelasannya!

Bagi kebanyakan orang masih bingung terkait bagaimana cara melihat alamat email. Mungkin karena banyaknya fitur …