Cara Mendaptakan Penghasilan Tambahan Bagi Guru

Cara Mendaptakan Penghasilan Tambahan Bagi Guru

Bekerja sebagai seorang adalah kegiatan yang sangat mulia, karena guru mengajar dan memberikan contoh yang baik kepada murid didiknya. Tapi memang perlu dikatakan dibeberapa daerah profesi guru tidak mendapatkan penghasilan yang tinggi.

Maka dari itu, kami berinisiatif untuk memberikan dan cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi seorang guru. Tentunya tidak akan menghalangi pekerjaan utama.

Cara Mendaptakan Penghasilan Tambahan Bagi Guru

Jika anda seorang guru, anda bisa membaca artikel ini hingga selesai:

1. Membuat Blog

Blog merupakan salah satu jenis yang sangat , didalamnya terdapat informasi mengenai artikel yang ditulis oleh seseorang.

Nah anda bisa membuat blog yang berisikan informasi ajar anda, tentunya bisa digunakan untuk mengajar murid didik anda. Terlebih nanti tulisa yang anda buat akan bisa dibaca oleh orang lain juga yang menggunakan internet.

Karena blog yang sudah aktif pasti bisa dilihat oleh semua orang yang terhubung dengan jaringan internet.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uangnnya?

Nah untuk mendapatkan uang dari blog sendiri sangat banyak, salah satunya adalah Iklan . Nanti semisal blog anda sudah banyak artikelnya, sudah ramai orang yang berkunjung, anda bisa mendaftarkan blog tersebut ke Google adsense.

Baca Juga -   7 Cara Melipat Dasi untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama Agar Terlihat Rapi!

Nanti setiap iklan yang muncul di blog anda akan menghasilkan uang tambahan untuk anda. Untuk informasi lengkap mengenai blog anda bisa cari referensinya di Google.

Sudah banyak sekali yang membahas ini dengan detail. Anda bisa cari dengan kata kunci “cara menjadi ” atau “ dari blogger”

Tapi sebelum itu kami ingin menyarankan agar tidak fokus di uangnnya dulu, tapi fokus ke cara mengelola blog dengan baik dan cara mendatangkan trafficnya.

Karena nanti kalau blog sepi pengunjung, walau ada iklannya, tidak akan menghasilkan banyak, jadinya malah putus asa duluan.

2. Membuka Course atau Kursus

Jika anda pernah berkunjung ke situs web seperti Ruangduru, mungkin anda terinspirasi dengan situs tersebut, pasalnya banyak guru yang membuka kursus dengan memanfaatkan platfrom seperti itu. Dan banyak orang yang mendapatkan penghasilan tambahan dari membuka kursus online.

Misalkan anda memiliki keahlian dalam bidang programming, anda bisa membuka kursus online programming untuk pemula, dan bisa menarik tarif yang sesuai dengan materi yang anda ajarkan kepada calon peserta kursus anda.

Baca Juga -   Kurikulum Paradigma Baru dan 4 Perbedaannya dengan Kurikulum 2013

Misalnya Rp 100.000 untuk 1 hari, ataupun berlangganan bulanan.

Penutup

Nah demikianlah sedikit penjelasan mengenai Cara Mendaptakan Penghasilan Tambahan Bagi Guru, dan sebenarnya masih banyak metode yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi seorang guru, oke semoga dapat bermanfaat ya.