kuota belajar kemendikbud
Foto: Kemendikbud

2 Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Utama

Pemerintah melalui Kementerian dan Kebudayaan memberikan kuota Kemendikbud dengan bekerjasama seluruh provider kartu SIM ikut memberikan dan menyalurkan bantuan kuota edukasi yang digabungkan bersama dengan kuota internet dari masing-masing provider secara gratis atau dengan harga yang terjangkau.

Tujuan pemberian Kemendikbud ini adalah untuk meringankan beban orang tua dalam menyediakan kebutuhan kuota untuk proses pembelajaran yang dilakukan secara daring akibat terjadinya pandemi Covid-19.

Namun pada kenyataannya banyak pengguna khususnya yang ingin mengalihkan kuota belajar Kemendikbud tersebut menjadi kuota utama. Hal ini karena terbatasnya akses materi pelajaran yang ingin mereka cari.

Oleh karenanya banyak yang berusaha mencari cara mengubah kuota belajar Kemendikbud menjadi kuota utama baik tanpa maupun melalui bantuan aplikasi khusus.

Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud

Mengubah kuota belajar kemendikbud pada prinsifnya sah-sah saja asalkan masih digunakan untuk kepentingan proses pembelajaran maupun untuk dapat mendukung proses belajar mengajar secara daring. Apalagi bantuan kuota internet ini terbilang cukup besar disesuaikan berdasarkan tingkatan pendidikan yang dijalani.

Baca Juga -   Coba Perhatikan! 5 Rekomendasi Fashion Untuk Menutupi Perut Buncit Namun Tetap Keren Dipakai

Terlebih lagi saat ini banyak juga cara mengubah kuota belajar kemendikbud menjadi kuota internet yang bisa di akses oleh siapapun termasuk para pelajar.

Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Tanpa Aplikasi

Pada umumnya mengubah kuota belajar dari kemendikbud menjadi kuota utama tanpa aplikasi agak susah, karena prosesnya tetap membutuhkan bantuan aplikasi sebagai pihak ketiganya.

Bahkan untuk bisa mengakses internet secara umum dengan menggunakan kuota belajar Kemendikbud tetap membutuhkan aplikasi seperti drive maupun aplikasi untuk menyalin link tautan situs maupun untuk mengakses di Youtube.

Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud dengan Bantuan Aplikasi

Terdapat sedikitnya dua aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah kuota belajar dari kemendikbud menjadi kuota utama, yakni dengan menggunakan aplikasi Anonytune dan HTTP Injector, berikut penjelasannya:

Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud jadi Kuota Utama melalui Aplikasi Anonytune

Untuk bisa menggunakan aplikasi Anonytune ini, Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi ini, berikut langkahnya:

– Pertama unduh dan instal aplikasi Anonytuen via Google Playstore.

Baca Juga -   5 Harga Laptop Samsung 2022 yang Recommended

– Klik Stealth Settings.

– Selanjutnya atur menu di Stealth Settings dengan pengaturan ((1) Aktifkan Stealth Settings On/Off (2)Connection protocol pilih SSL (3)  Connection Port isi 443 (4) Aktifkan Adavnced SSL Settings)

– Lalu klik Edit SSL Settings.

– Klik Ok lalu atur pada menu ini dengan pengaturan ((1) cellist Spoof SNI )2) Spoof Host: Port (3) Spoof Host isi: zoom.us atau zoom.com (kuota belajar biasa) dan v.whatsapp.com, v.whatsapp.net (kuota belajar dari Kemendikbud (4) Spoof Port isi dengan 443)

– Klik Save untuk menyimpan.

– Klik Connect untuk menyambungkan agar bisa digunakan sebagai kuota internet utama.

– Pastikan sudah muncul tulisan Connected agar benar-benar bisa tersambung.

– Jika berhasil maka kalian dapat mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel.

Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud jadi Kuota Utama melalui Aplikasi HTTP Injector

Cara yang kedua untuk mengubah kuota belajar dari kemendikbud menjadi kuota utama adalah dengan menggunakan aplikasi HTTP Injector, berikut caranya:

Baca Juga -   Calibre, Layaknya Memiliki Asisten Perpustakaan Digital Super Canggih

– Pertama unduh dan instal aplikasi HTTP Injector di ponsel kalian.

– Lalu buka aplikasi yang sudah terinstal tersebut.

– Klik Import Config.

– Lalu klik Mulai atau Start.

– Tunggu hingga prosesnya sampai benar-benar tersambung atau Connected.

– Pastikan sudah muncul tulisan Connected untuk bisa tersambung dan digunakan sebagai kuota utama internet Telkomsel.