11 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, Bisa Menggunakan Minyak Zaitun!

RUJUKANNEWS.com – Rambut rontok secara bertahap dapat menyebabkan penipisan rambut atau kebotakan. Kabar baiknya, cara mengatasi rambut rontok bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk melawan kerontokan

Umam

cara mengatasi rambut rontok
11 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, Bisa Menggunakan Minyak Zaitun! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com secara bertahap dapat menyebabkan penipisan rambut atau kebotakan. Kabar baiknya, cara mengatasi rambut rontok bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk melawan kerontokan rambut, seperti minyak zaitun, santan, lidah buaya, dan .

Bagaimana Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami?

cara mengatasi rambut rontok
11 Secara Alami, Bisa Menggunakan Minyak Zaitun! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Kerontokan rambut dapat terjadi secara tiba-tiba atau bertahap dan semakin parah seiring berjalannya waktu. Di bawah ini bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok.

Bisa Menggunakan Minyak Zaitun, Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok atau alopecia bisa menyerang kulit kepala dan seluruh tubuh.

Rambut rontok adalah kelainan bawaan, perubahan hormonal, kondisi medis, atau bagian normal dari penuaan. Risiko masalah ini lebih mungkin terjadi pada pria dibandingkan wanita.

Jika bukan disebabkan oleh , cara mengatasi rambut rontok bisa menggunakan beberapa bahan alami.

Lalu bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami? Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini.

1. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal karena khasiatnya untuk menutrisi dan meningkatkan dan cara mengatasi rambut rontok. Manfaat ini didukung oleh kandungan vitamin A, D, serta zat besi dan protein yang dikandungnya.

Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini setiap hari secara rutin untuk hasil terbaik.

2. Minyak zaitun

Cara mengobati rambut rontok kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E, dan K, serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi kerontokan rambut.

3. Santan

Karena banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh rambut, makanya santan bisa mengatasi rambut rontok.

4. Yoghurt

Caranya adalah dengan mengoleskan yogurt alami ke seluruh permukaan rambut dan pijat dengan lembut.

5. Bawang dan madu

Cara mengatasi rambut rontok juga bisa menggunakan bawang merah dan madu. Bawang bombay memiliki kandungan sulfur yang tinggi, yang efektif dalam mengurangi kerontokan rambut. Caranya, campurkan perasan bawang merah dan satu sendok makan madu.

Oleskan ke kulit kepala dan biarkan selama 2 jam. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil terbaik.

6. Alpukat

Alpukat merupakan yang mengandung protein alami. Nutrisi ini dapat membantu meningkatkan kulit kepala.

Caranya, tumbuk buah alpukat dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Pijat lembut dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

7. Jambu biji

Untuk membuat masker wajah jambu biji, kamu bisa menyiapkan jambu biji dan tumbuk daging buahnya hingga teksturnya seperti pasta.

Tambahkan satu putih telur dan oleskan campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala kamu. Biarkan selama 40 menit dan bilas dengan baik.

8. Teh hijau

Cara mengatasi rambut rontok adalah siapkan 2 kantong teh hijau dalam secangkir air. Biarkan dingin dan oleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala kamu. Biarkan selama 60 menit dan bilas dengan air bersih.

9. Putih telur

Selain bahan-bahan di atas, telur juga bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut.

Untuk mengetahui segala sesuatu tentang rambut rontok, kamu dapat mengunjungi halaman ini “Fakta rambut rontok yang harus kamu ketahui”

10. Pisang

Cara mengatasi rambut rontok haluskan pisang dan campurkan dengan minyak zaitun, madu dan susu atau santan. Oleskan ke kulit kepala dan rambut, biarkan selama 15 sampai 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

11. Bit hijau

Selain itu, daun buah ini juga berperan sebagai agen detoksifikasi dengan menjaga kebersihan kulit kepala.

Cara membuat: Rebus 7 sampai 8 daun bit dan haluskan bersama dengan 5 sampai 6 daun pacar sampai teksturnya seperti pasta. Oleskan campuran ini pada kulit kepala kamu dan biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

12. Akar licorice

Akar licorice juga bisa digunakan sebagai cara untuk mengatasi kerontokan rambut. Bahan ini mengandung zat antiradang yang efektif meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala.

Oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut dan kulit kepala kamu. Biarkan semalam dan bilas di pagi hari.

Akhir Kata

Bagaimana, tertarik mencoba cara mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami di atas?

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post