10 Cara Mengecilkan Paha yang Paling Efektif dan Simple, Nomor 2 Wajib Dicoba!

RUJUKANNEWS.com – Paha merupakan area yang rawan lemak. Salah satu cara mengecilkan paha adalah dengan dumbbell squat. Pada sebagian orang, paha merupakan bagian tubuh yang

Umam

cara mengecilkan paha
10 Cara Mengecilkan Paha yang Paling Efektif dan Simple, Nomor 2 Wajib Dicoba! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Paha merupakan area yang rawan lemak. Salah satu cara mengecilkan paha adalah dengan dumbbell squat.

Pada sebagian orang, paha merupakan bagian tubuh yang rentan mengalami . Hal ini terjadi karena lemak menumpuk di area tersebut dan tidak dikelola dengan baik.

Masalah ini lebih mungkin terjadi pada wanita dibandingkan pria. Salah satu penyebabnya adalah karena peningkatan hormon estrogen. Hormon ini memicu pembentukan lemak di area perut bagian bawah dan menghambat proses pembakaran.

Bagaimana yang Paling Efektif dan Simple?

cara mengecilkan paha
10 Mengecilkan Paha yang Paling Efektif dan Simple, Nomor 2 Wajib Dicoba! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Sebagai cara mengecilkan paha, kamu bisa melakukan latihan kardio secara teratur, naik turun tangga, atau melakukan lunge dengan dumbel. Jika dilakukan secara terus-menerus dan perlahan, lemak tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Wajib Dicoba, Cara Mengecilkan Paha

Beberapa contoh gerakan sebagai cara mengecilkan paha yang bisa kamu coba di rumah antara lain:

1. Lakukan gerakan menekuk lutut

Cara mengecilkan paha yang pertama adalah dengan rutin menekuk lutut. Untuk melakukan ini, gabungkan tangan kamu dan tangan teman kamu.

Luruskan satu kaki sambil menekuk kaki lainnya. Pastikan telapak kakimu dan kaki temanmu bertemu ya.

2. Latihan kardiovaskular secara teratur

Selanjutnya, kamu bisa melakukan latihan kardio untuk melangsingkan paha. Misalnya jalan kaki, jogging, jalan treadmill, atau lompat tali.

Segala di dalam ruangan bisa kamu lakukan dengan bantuan alat fitnes. Aktivitas ini efektif membakar lemak tubuh, terutama di area paha.

3. Lakukan gerakan hidran kebakaran

Fire hydrant merupakan salah satu gerakan yang dapat membantu mengecilkan ukuran paha kamu. Kegiatan ini juga tidak memerlukan biaya yang besar karena bisa dilakukan di rumah.

Untuk melakukan ini, merangkak dan pastikan lutut dan tangan kamu selebar bahu dan pinggul. Angkat salah satu kaki dan luruskan hingga sejajar dengan punggung. Hitung selama 8 detik, lalu turunkan tubuh dan ganti ke kaki lainnya.

4. Naik dan turun tangga

Bagi sebagian orang, berolahraga naik turun tangga merupakan hal yang melelahkan. Namun, inilah gaya sebagai salah satu cara mengecilkan paha.

5. Perhatikan asupan kamu

Agar lemak jahat tidak muncul lagi di paha dan betis, sebaiknya pilih makanan yang rendah lemak. Selain itu perbanyak asupan protein agar otot tubuh dapat terbentuk dengan sempurna.

6. Minum kopi di pagi hari

cara mengecilkan paha selanjutnya adalah dengan minum kopi di pagi hari. Merupakan diuretik yang dapat merangsang metabolisme tubuh. Selain itu, kafein pada kopi mampu membakar lemak tubuh dan meningkatkan energi saat beraktivitas.

7. Squat plyometrik

Latihan ini tidak hanya efektif membakar lemak paha, tapi juga menguatkan otot paha. Namun latihan ini kurang cocok bagi mereka yang memiliki masalah pada lutut, karena gerakannya cenderung ekstrim.

Untuk melakukan ini, berdirilah dengan kaki dibuka selebar bahu. Selanjutnya, jongkok dengan posisi 90 derajat. Kemudian lompat dan turunkan badan hingga posisi jongkok. Gunakan seluruh kekuatan kamu di kaki dan bokong.

8. Paru-paru Halter

Cara mengecilkan paha selanjutnya bisa dilakukan dengan dumbbell lunges. Selain membakar lemak, gerakan ini juga dapat membantu menjaga keseimbangan dan koordinasi gerakan tubuh.

Untuk melakukan ini, berdirilah dengan kaki dibuka selebar pinggul. Pegang dumbel seberat 2 hingga 5 kilogram di masing-masing tangan.

Letakkan kaki kiri satu langkah di depan tubuh dan turunkan tubuh. Turunkan kaki kanan ke belakang secara perlahan hingga 1 inci lebih dekat ke lantai. Kemudian bergantian dengan kaki lainnya.

9. Sakelar Acak Samping

Cara mengecilkan paha ini berfungsi meningkatkan detak jantung. Cocok untuk dilatih sebagai gerakan pemanasan. Pertama, berdirilah dengan kedua kaki rapat dan lengan di samping tubuh.

Lalu, geser 3 langkah ke kanan, kiri, dan kaki. Kemudian, akhiri dengan mengangkat lutut kiri hingga hampir mencapai siku kanan. Lakukan gerakan sebaliknya dan ulangi hingga 20 kali secara bergantian.

10. Terjang Curtsy

Cara mengecilkan paha selanjutnya adalah dengan gerakan lunge dan membungkuk. Caranya adalah dengan berdiri di tengah dengan posisi kedua kaki bertemu. Letakkan kaki kanan kamu jauh di belakang kaki kiri, lalu tekuk kedua lutut.

Lakukan gerakan ini sambil melompat untuk menekan paha bagian dalam. Ulangi di sisi kanan saya melakukan 10 hingga 12 repetisi. Lalu bergantian dengan kaki kiri.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengecilkan paha. Hasilnya tidak langsung terlihat. Namun, langkah ini tak hanya membakar kalori yang terkumpul, tapi juga mengencangkan otot paha bagian dalam.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari baju, barang elektronik, dan yang lainnya, cek langsung di ya, silahkan klik di link berikut (Shopee).

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post