8 Cara Mengecilkan Ukuran PDF Gratis Terbaru 2023, Rekomendasi Kompres File PDF yang Tidak Banyak Iklan!

RUJUKANNEWS.com – Cara mengecilkan ukuran PDF adalah teknik untuk memperkecil ukuran file data yang besar ke ukuran yang lebih kecil tanpa mengubah isi file. Tujuan

Umam

cara mengecilkan ukuran PDF
8 Cara Mengecilkan Ukuran PDF Gratis Terbaru 2023, Rekomendasi Kompres File PDF yang Tidak Banyak Iklan! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.comCara mengecilkan ukuran PDF adalah teknik untuk memperkecil ukuran file data yang besar ke ukuran yang lebih kecil tanpa mengubah isi file.

Tujuan dari kompresi ini adalah untuk menghemat penggunaan penyimpanan dan menjaga kapasitas yang cukup untuk menyimpan data lainnya.

Bagaimana Mengecilkan Ukuran Gratis Terbaru 2023?

cara mengecilkan ukuran PDF
8 Cara Mengecilkan Ukuran PDF Gratis Terbaru 2023, Rekomendasi Kompres File PDF yang Tidak Banyak Iklan! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Ada banyak cara mengecilkan ukuran PDF yang bisa kamu lakukan, baik langsung dari PC, laptop, , melalui situs, maupun offline menggunakan .

Rekomendasi Kompres File PDF, Cara Mengecilkan Ukuran PDF

Terkadang file PDF berukuran besar, sehingga mau tidak mau kamu harus mengompres file PDF tersebut agar menjadi lebih kecil.

File PDF memiliki kelebihan yaitu tidak dapat diubah dari aslinya.

Nah ini yang menjadi penyebab mengapa terkadang ukuran file PDF bisa menjadi besar karena terdapat beberapa file media.

Misalnya saat upload dokumen untuk melamar kuliah, kerja, submit tugas, dll, seringkali membatasi ukuran dokumen PDF yang diupload.

Karena file PDF yang kamu miliki melebihi batas, banyak pengguna yang tidak dapat mengunggah file PDF.

Salah satu solusinya adalah memperkecil ukuran file PDF, cara mengecilkan ukuran PDF ini sangat mudah sekali lho. Berikut ini pembahasan lengkapnya.

Cara mengompres file PDF

PDF (Portable Document Format) adalah jenis dokumen pengarsipan yang dibuat oleh Adobe Systems.

Kamu bisa mencoba beberapa cara mengecilkan ukuran PDF dengan membuka beberapa situs yang akan kami rekomendasikan di bawah ini.

1. Konverter PDF WorkinTool

Rekomendasi dan cara mengecilkan ukuran PDF yang pertama adalah kami merekomendasikan WorkinTool PDF Converter.

kamu bisa menggunakan WorkinTool untuk memperkecil ukuran PDF di laptop kamu dengan mudah, plus ada beberapa fitur lain yang bisa kamu coba.

2. Word

Bagi yang belum tahu, menggunakan aplikasi Microsoft Word adalah cara kompres PDF di laptop yang bisa kamu gunakan secara offline.

Namun, ini hanya berlaku untuk pengguna Microsoft Word 2013 dan lebih tinggi.

Microsoft Word memiliki fitur untuk memperkecil ukuran file PDF.

3. PDF Small

Cara mengecilkan ukuran PDF selanjutnya kali ini bisa dilakukan tanpa aplikasi yaitu melalui situs SmallPDF.

Dari namanya saja sudah bisa menjelaskan fungsinya yaitu untuk memperkecil ukuran file PDF. Kamu dapat dengan mudah mengakses situs ini kapan saja.

4. Kompresor PDF

Situs Kompresor PDF sering digunakan untuk mengompres PDF secara online dan menjadikannya alat yang paling banyak digunakan selain SmallPDF.

5. SodaPDF

Cara mengecilkan ukuran PDF Selanjutnya adalah SodaPDF, situs ini adalah cara kompres PDF offline sesuka kamu yang tidak tersedia di situs lain.

Bagi yang tidak online, SodaPDF juga tersedia secara offline dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu gunakan kapan saja, tinggal install saja.

6. ILovePDF

Situs yang satu ini banyak sekali penggunanya, sehingga cara mengecilkan ukuran PDF bisa menggunakan situs ini.

7. PDF2Go

PDF2Go adalah rekomendasi kompresi PDF online berikutnya yang bisa kamu coba.

Yang harus kamu lakukan adalah mengunggah file, selain itu kamu dapat langsung memasukkan URL file, terhubung ke Dropbox dan Drive.

Yang harus kamu lakukan adalah mengupload lalu pilih menu “Start” untuk mulai mengompresi file, tunggu hingga proses selesai.

8. Adobe Acrobat XI Pro

Memiliki tampilan yang membuat Adobe Acrobat XI Pro menjadi cara mengecilkan ukuran PDF paling dicari.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengecilkan ukuran PDF agar ukurannya bisa diperkecil untuk menghemat ruang penyimpanan.

Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi menghapus file/dokumen lama untuk menyimpan data baru, semua data tetap aman terkendali.

Jika kamu memiliki cara kompres file PDF yang berbeda dengan yang sudah kami jelaskan, kamu dipersilahkan untuk membagikannya melalui kolom komentar di bawah ini lho.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post