6 Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu yang Lembab Udara!

RUJUKANNEWS.com – Ada banyak cara menghilangkan bau kaki di sepatu. Bau kaki yang tidak sedap atau secara medis disebut bromodosis merupakan kondisi yang cukup umum

Umam

cara menghilangkan bau kaki di sepatu
6 Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu yang Lembab Udara!

RUJUKANNEWS.com – Ada banyak cara menghilangkan bau kaki di sepatu. Bau kaki yang tidak sedap atau secara medis disebut bromodosis merupakan kondisi yang cukup umum terjadi.

Ini bisa terjadi karena berbagai alasan, dari yang sepele hingga yang serius.

Bagaimana Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu yang Lembab Udara?

cara menghilangkan bau kaki di sepatu
6 yang Lembab Udara!

Misalnya, menghindari penumpukan keringat di kaki yang bisa menimbulkan bau tak sedap. Apakah kamu ingin tahu lebih banyak? Kita lihat saja cara menghilangkan bau kaki di sepatu berikut ini.

Kaki bisa bau karena keringat menumpuk di sana. Jika kaki dibiarkan basah, hal ini dapat menyebabkan tumbuhnya yang menimbulkan bau tak sedap.

Jika kondisi medis tertentu menjadi penyebabnya, kondisi tersebut perlu diobati.

Namun secara umum, berikut adalah cara menghilangkan bau kaki di sepatu di rumah.

1. Rendam dalam air garam

Merendam kaki dengan air garam hangat bisa menjadi cara ampuh mengatasi bau kaki. Karena garam dapat menyerap kelembapan dari kaki kamu, sehingga bakteri tidak mudah menempel.

Kamu bisa membuat rendaman dalam air hangat dengan ½ hingga 1 sendok makan garam laut. Kemudian, rendam kaki kamu selama 20 menit.

2. Rendam dalam cuka

Cuka dapat membantu membunuh bakteri di kaki kamu. Hal ini dapat mengurangi bau kaki. Cara menghilangkan bau kaki di sepatudengan menyiapkan air rendaman untuk menghilangkan bau kaki.

Jika kamu melakukan ini secara rutin, maka bakteri tidak akan mudah berkembang biak di kaki kamu dan baunya akan hilang.

3. Perawatan dengan teh

Teh mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bau kaki. Untuk melakukan ini, ambil dua kantong teh hitam dan rebus dalam satu liter air selama sekitar 15 menit.

Selanjutnya, tambahkan dua liter air dingin dan tuangkan ke dalam wadah rendam kaki yang besar. Rendam kaki kamu selama 30 menit dan lakukan kebiasaan ini minimal seminggu sekali.

4. Eksfoliasi kaki

Jika bau kaki cukup kuat, sebaiknya lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu.

5. Kenakan kaus kaki katun

Selain merawat kaki, pastikan kaki tidak basah dengan mengenakan kaos kaki berbahan katun. Kaus kaki katun menyerap keringat dan membantu kaki bernapas dengan baik.

Pastikan kamu selalu memiliki kaus kaki katun ekstra di tas kamu untuk diganti di siang hari. Ini dapat membantu mengurangi keringat dan bau.

6. Pilih sepatu yang tepat

Misalnya sepatu yang memiliki panel jaring atau lubang kecil, yang dapat mencegah kaki kamu basah oleh keringat.

Hindari memakai sepatu yang terbuat dari plastik, seperti jelly shoes. Hal ini dapat menyebabkan bau kaki, karena membuat kaki tidak bisa bernafas dan membuat kaki berkeringat.

Akhir Kata

Jika kamu sudah mencoba berbagai cara menghilangkan bau kaki di sepatu  tersebut dan bau kaki tidak kunjung hilang atau semakin parah, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post