8 Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Paling Ampuh dengan Bahan Alami!

RUJUKANNEWS.com – Bruntusan menyebabkan kulit bertekstur kasar. Masalah tersebut bisa diatasi dengan cara menghilangkan bruntusan di jidat adalah masker wajah yang terbuat dari bahan alami,

Umam

cara menghilangkan bruntusan di jidat
8 Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Paling Ampuh dengan Bahan Alami! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Bruntusan menyebabkan kulit bertekstur kasar. Masalah tersebut bisa diatasi dengan cara menghilangkan bruntusan di jidat adalah masker wajah yang terbuat dari bahan alami, seperti lidah buaya, lemon, teh hijau, dan madu.

Bagaimana Menghilangkan Bruntusan di Jidat Paling Ampuh?

cara menghilangkan bruntusan di jidat
8 Paling Ampuh dengan Bahan Alami! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Bruntusan merupakan suatu kondisi dimana permukaan kulit wajah terasa kasar saat disentuh. Oleh karena itu, perlu dicari cara menghilangkan bruntusan di jidat.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat

Sebelum mencari cara menghilangkan bruntusan di jidat efektif, ketahui dulu pemicunya. Penyebabnya banyak, mulai dari penumpukan keringat, alergi, , jerawat, stres hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

Saat disentuh, bagian kulit yang memar akan terasa seperti bintik-bintik kecil yang menonjol. Kondisi ini tidak berbahaya, namun dapat mengganggu penampilan kosmetik.

Cara menghilangkan bruntusan di dahi

Tidak selalu perlu menggunakan krim obat untuk menghilangkan jerawat di dahi. kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami terlebih dahulu untuk mengatasi masalah kulit ini.

Berikut adalah cara menghilangkan bruntusan di jidat dan bahan alami yang bisa kamu coba:

1. Lidah buaya

Cara menghilangkan bruntusan di jidat yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan lidah buaya. Sifat antibakteri dan anti inflamasi, serta vitamin E tanaman ini efektif menghilangkan memar.

Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya dari tanamannya secara merata pada wajah.

2. Lemon

Berikutnya, kamu bisa memanfaatkan lemon sebagai obat alami untuk dahi. Lemon mengandung senyawa antibakteri dan astringen yang efektif mengelupas sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori-pori.

Ambil jus lemon dan oleskan pada wajah kamu sebagai masker.

Selain menggunakan masker wajah lemon, kamu juga perlu mengetahui 5 kebiasaan yang tanpa disadari menjadi penyebab bruntusan.

3. Teh hijau

Minuman alami lainnya yang bisa kamu coba adalah teh hijau. Kandungan senyawa polifenol Epigallocationchin Gallate (EGCG) cara menghilangkan bruntusan di jidat.

Kandungan tersebut bekerja dengan cara mengurangi produksi minyak yang berpotensi menyumbat pori-pori. Cukup seduh daun atau kantong teh hijau dengan air hangat.

Lalu campurkan dengan madu atau gel lidah buaya dan oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama 10 hingga 15 menit. Untuk hasil maksimal, gunakan dua kali seminggu.

4. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh, juga dikenal sebagai minyak pohon teh, juga bisa menjadi obat alis yang ampuh. Pasalnya tanaman ini memiliki senyawa antimikroba dan antiinflamasi.

Untuk mengatasi dahi cukup dengan mencampurkan beberapa tetes minyak dengan air. Oleskan bahan tersebut ke seluruh wajah dengan bantuan kapas.

5. Konsumsi yang mengandung zinc

Zinc merupakan zat yang dapat membantu meningkatkan kulit. Nutrisi tersebut bisa kamu peroleh dari makanan seperti kacang-kacangan, telur, tiram, lobster, daging, dan biji-bijian.

Kamu juga bisa mengonsumsi zinc dalam bentuk suplemen sebagai cara menghilangkan bruntusan di jidat.

6. Kompres es batu

Meski tidak bisa menyembuhkan memar sepenuhnya, es batu dapat menimbulkan sensasi sejuk yang mampu menenangkan kulit yang meradang.

Cara ini juga bisa mengurangi sensasi gatal dan kemerahan pada kulit akibat memar.

7. Putih telur

Masker putih telur mampu membersihkan kulit dengan cara menghilangkan kotoran di wajah. Bahan alami ini juga mampu menyerap minyak berlebih penyebab timbulnya jerawat.

Oleskan putih telur ke seluruh wajah untuk cara menghilangkan bruntusan di jidat.

8. Madu

Terakhir ada madu yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan bruntusan di jidat. Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh penyebab peradangan pori-pori.

Bahan alami ini juga bersifat asam sehingga mampu menekan pertumbuhan bakteri. Oleskan campuran madu dan kayu manis sebagai masker wajah. Biarkan selama 8-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Akhir Kata

Jika cara menghilangkan bruntusan di jidat di atas tidak kunjung membaik setelah menggunakan beberapa bahan tersebut, kamu dapat berkonsultasi dengan dokter.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post