6 Cara Menghilangkan Jerawat Dalam 5 Menit yang Paling Ampuh, Bisa Mengoleskan Gel Lidah Buaya!

RUJUKANNEWS.com – Siapa yang tidak ingin tahu cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit? Meski terlihat sepele, namun cara ini penting untuk diketahui karena jerawat di

Umam

cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit
6 Cara Menghilangkan Jerawat Dalam 5 Menit yang Paling Ampuh, Bisa Mengoleskan Gel Lidah Buaya! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Siapa yang tidak ingin tahu cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit?

Meski terlihat sepele, namun ini penting untuk diketahui karena jerawat di wajah yang muncul secara tidak terduga saat akan menghadiri acara penting bisa sangat mengganggu dan dapat mengganggu rasa percaya diri.

Bagaimana yang Paling Ampuh?

cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit
6 Cara Menghilangkan Jerawat Dalam 5 Menit yang Paling Ampuh, Bisa Mengoleskan Gel Lidah Buaya! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit yang paling ampuh, yuk simak pembahasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Mengoleskan Gel Lidah Buaya, Cara Menghilangkan Jerawat Dalam 5 Menit

Jerawat bisa muncul di bagian tubuh mana saja. Namun, gangguan kulit ini lebih banyak terjadi pada wajah.

Ini karena kulit wajah memiliki lebih banyak kelenjar sebaceous daripada bagian tubuh lainnya, sehingga ketika produksi sebum meningkat, pori-pori menjadi lebih rentan tersumbat dan berjerawat.

Ada beberapa cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit, antara lain:

1. Menggunakan obat jerawat topikal

Ada sejumlah obat jerawat topikal yang dapat dibeli tanpa dan dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam 1 hari. Beberapa obat jerawat topikal ini biasanya mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat.

Benzoil peroksida diketahui dapat mengurangi jerawat yang meradang dan melawan penyebab jerawat, sedangkan asam salisilat dapat membersihkan jerawat dengan membuang minyak berlebih di pori-pori.

Oleh karena itu, cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit benzoil peroksida umumnya lebih cocok untuk mengatasi jerawat yang kemerahan dan meradang, sedangkan asam salisilat untuk mengeringkan pustula atau jerawat yang disertai komedo putih dan komedo.

Menggunakan obat jerawat topikal cukup mudah. kamu hanya perlu mengoleskannya langsung pada jerawat setelah membersihkan wajah.

2. Gunakan minyak pohon teh

Jika kamu tidak ingin tahu cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit, kamu dapat mencoba bahan alami yang dikenal efektif menghilangkan jerawat dengan cepat, yaitu minyak pohon teh.

Namun jika digunakan secara tidak benar, tea tree oil dapat menimbulkan efek samping, antara lain kulit kering, iritasi, dan sensasi terbakar.

Oleh karena itu, sebaiknya campurkan tea tree oil dengan minyak alami lainnya (carrier oil), seperti minyak kelapa dan minyak zaitun, sebelum menggunakannya.

Setelah tercampur rata, kamu bisa mencelupkan kapas ke dalam campuran minyak. Lalu, oleskan kapas tersebut langsung ke area jerawat yang meradang.

3. Oleskan gel lidah buaya

Adapun cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit dengan gel lidah buaya sering digunakan sebagai bahan utama dalam berbagai jenis produk .

Pasalnya, lidah buaya memiliki banyak manfaat, mulai dari melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan, dan masalah kulit lainnya, seperti psoriasis.

Berkat beragam manfaat yang ditawarkannya, lidah buaya bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya 1-2 kali sehari langsung di area kulit yang berjerawat atau di seluruh wajah kamu.

4. Kompres dengan teh hijau

Untuk mendapatkan , kamu hanya perlu menyeduh teh hijau dengan ½ gelas air mendidih selama 3-4 menit dan biarkan hingga dingin.

Kemudian, rendam bola kapas dalam teh hijau dan letakkan di area kulit yang terkena selama 10 menit, atau biarkan semalaman. Ulangi 1-2 kali sehari.

5. Gunakan masker belerang

Meski baunya cukup menyengat, masker belerang (sulfur) telah lama dikenal sebagai cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit dan membersihkan pori-pori dari minyak berlebih dan kotoran yang tersumbat, serta meredakan peradangan pada jerawat.

Namun, agar tetap aman, sebaiknya tetap membaca petunjuk penggunaan yang terdapat pada produk masker sulfur sebelum menggunakannya.

6. Kompres dengan es batu

Cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan komedo dengan cepat dalam 1 hari adalah dengan mengompresnya dengan es batu.

Trik ini telah digunakan sejak lama untuk mengurangi kemerahan, bengkak, dan nyeri akibat jerawat.

Tunggu 1 menit sebelum mengganti es batu. Ulangi cara ini beberapa kali dalam sehari hingga muncul pembengkakan jerawat.

Berbagai cara di atas bisa membantu kamu menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari. Meski begitu, agar masalah jerawat lebih cepat teratasi dan tidak sering muncul kembali.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dalam 5 menit. Namun jika berbagai cara tidak memberikan hasil yang optimal atau jerawat semakin parah.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post