Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Terbaru 2023, Pakai Rumus Broca Lebih Mudah!

RUJUKANNEWS.com – Memiliki berat badan yang ideal dapat menurunkan risiko menderita penyakit akibat obesitas atau kurus. Cara menghitung berat badan ideal wanita bisa kamu dapatkan

Umam

cara menghitung berat badan ideal wanita
Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Terbaru 2023, Pakai Rumus Broca Lebih Mudah! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Memiliki berat badan yang ideal dapat menurunkan risiko menderita akibat atau kurus. Cara menghitung berat badan ideal wanita bisa kamu dapatkan dari rumus Broca.

Bagaimana Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Terbaru 2023?

cara menghitung berat badan ideal wanita
Terbaru 2023, Pakai Rumus Broca Lebih Mudah! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Berikut adalah cara menghitung berat badan ideal wanita menggunakan rumus Broca terbaru 2023.

Berat badan ideal bagi semua orang

Masing-masing memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang berbeda. Namun, memiliki berat badan ideal menjadi salah satu dambaan banyak orang.

Ini bukan tentang tidak menyukai bentuk tubuh kamu sendiri.

Pasalnya, kelebihan berat badan atau obesitas bisa berdampak pada kamu.

Begitu pula dengan berat badan yang terlalu ringan atau kurus karena kekurangan nutrisi. Hal ini juga tidak baik bagi kesehatan karena berdampak pada menurunnya kinerja sistem imun tubuh.

Cara menghitung

Rumus yang ditemukan oleh Paul Broca ini membedakan metode cara menghitung berat badan ideal wanita antara pria dan wanita. Berikut rumusnya:

Wanita: berat badan ideal (kilogram) = [tinggi badan (sentimeter) – 100] – [(tinggi badan (sentimeter) – 100) x 15 persen]

Misalnya untuk pria, jika tinggi badan kamu 170 sentimeter maka cara perhitungannya adalah (170-100)-[(170-100) x 10%], 70-7= 63.

Sedangkan jika tinggi badan wanita 158 sentimeter, cara menghitung berat badan idealnya adalah (158-100)-[(158-100) x 15%), 58-8,7 = 49,3. Jadi, berat badannya adalah 49,3 kilogram.

Akhir Kata

Menariknya, cara menghitung berat badan ideal wanita pada pria cenderung lebih mudah menurunkan berat badan dibandingkan wanita.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post