6 Cara Mengisi Sulingjar Guru SD Terbaru 2023, Penilaian Kinerja Bagi Para Guru di Indonesia!

RUJUKANNEWS.com – Cara mengisi sulingjar guru SD: Asesmen Nasional Tahun 2023 merupakan upaya mengukur dan memahami mutu pendidikan di Indonesia. Salah satu instrumen evaluasi yang

Umam

cara mengisi sulingjar guru SD
6 Cara Mengisi Sulingjar Guru SD Terbaru 2023, Penilaian Kinerja Bagi Para Guru di Indonesia! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.comCara mengisi sulingjar guru SD: Asesmen Nasional Tahun 2023 merupakan upaya mengukur dan memahami mutu di Indonesia.

Salah satu instrumen evaluasi yang digunakan dalam evaluasi ini adalah Survei Lingkungan (Sulingjar) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 22 Oktober 2023, khusus untuk jenjang dasar dan sederajat.

Bagaimana Mengisi Sulingjar SD Terbaru 2023?

cara mengisi sulingjar guru SD
6 Terbaru 2023, Penilaian Kinerja Bagi Para Guru di Indonesia! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Cara mengisi sulingjar guru SD merupakan alat penting untuk mengukur kualitas proses pembelajaran, praktik pengajaran, kepemimpinan sekolah, iklim keselamatan dan iklim keberagaman di satuan pendidikan.

Instrumen ini digunakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan (Kemendikbudristek) untuk lebih memahami secara mendalam kondisi lingkungan pembelajaran di satuan pendidikan tempat kepala satuan pendidikan atau guru bertugas.

Siapa yang harus menyelesaikan Sulingjar?

Sulingjar harus diisi oleh seluruh Kepala Satuan Pendidikan dan Guru yang terdaftar pada sistem pendataan dan Emis. Guru diminta untuk mengisi survei ini berdasarkan pengalaman mereka selama tahun ajaran terakhir.

Keamanan dan kerahasiaan data

Penting untuk diperhatikan bahwa cara mengisi sulingjar guru SD tidak akan mempengaruhi evaluasi kinerja kamu. Semua informasi yang kamu kirimkan dalam survei ini akan dijaga kerahasiaannya dan hanya akan digunakan untuk keperluan survei.

Cara mengisi seruling guru SD

Berikut langkah-langkah cara mengisi sulingjar guru SD:

1. Buka browser dan kunjungi halaman resmi pengisian Guru SD Sulingjar di https://surveilingunganbelajar.kemdikbud.go.id/.

2. Masukkan NPSN (Nomor Kepala Sekolah Nasional), NIK (Nomor Induk Kependudukan), tanggal lahir dan token sesuai yang tertera pada login card Sulingjar. Kartu login ini dapat kamu peroleh dari pengawas atau operator satuan pendidikan kamu.

3. Pastikan kamu memiliki akses yang stabil saat mengisi survei ini.

4. Pengisian Sulingjar akan aktif sesuai dengan jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional pada setiap jenjang pendidikan. Pastikan kamu mengikuti jadwal yang telah ditetapkan.

5. Jika kamu bekerja di lebih dari satu satuan pendidikan, pastikan untuk mengisi survei lingkungan belajar untuk setiap tempat kamu ditugaskan.

6.Jika mengalami kendala pada proses pengisian, kamu dapat menghubungi tim bantuan teknis Asesmen Nasional melalui pengawas atau operator satuan pendidikan kamu.

Akhir Kata

Cara mengisi sulingjar guru SD merupakan langkah penting dalam memahami kondisi lingkungan belajar di satuan pendidikan. Dengan mengisi survei ini, kamu akan berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Pastikan untuk mengikuti jadwal pengisian yang telah ditetapkan dan menjaga kerahasiaan data yang kamu kirimkan.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari baju, barang elektronik, dan yang lainnya, cek langsung di ya, silahkan klik di link berikut (Shopee).

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post