Cara Menyimpan Koleksi Foto Kenangan Keluarga Hemat Memory

Saat seseorang melakukan liburan wisata pasti smartphonenya hampir dipenuhi dengan foto liburannya, sampai-sampai memory penyimpanannya penuh. Mau tidak mau, kita harus menghapus foto lain agar

Syadir

Cara Menyimpan Koleksi Foto Kenangan

Saat seseorang melakukan wisata pasti smartphonenya hampir dipenuhi dengan foto liburannya, sampai-sampai memory penyimpanannya penuh.

Mau tidak mau, kita harus menghapus foto lain agar bisa mengambil foto baru dan menyimpannya di kita. Tapi ini bisa dikatakan kurang efektif, karena akan menghilangkan kenangan lain, hanya demi dokumentasi yang baru.

Maka dari itu, kami akan rekomendasikan dan memberikan cara untuk menyimpan koleksi foto kenangan tanpa harus menghapusnya dan tentunya akan mengemat memory anda.

Cara Menyimpan Koleksi Foto Kenangan

Cara yang kami sarankan merupakan cara yang bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan paham caranya menggunakan dengan baik, nah berikut ini tipsnya:

1. Simpan di Drive

Yang pertama anda bisa menyimpan foto kenanangan anda di akun google drive anda, cara ini sangat efektif untuk menghemat penyimpanan internal anda. Karena setiap akun google itu diberikan jatah 15 GB penyimpanan secara gratis.

Anda bisa memanfaatkannya tanpa harus membuat foto lama. Banyak orang yang menggunakan cara ini untuk menyimpan foto kenangan mereka. Termasuk mimin sendiri.

2. Google Foto

Google foto sendiri merupakan cloud penyimpanan yang bisa digunakan oleh siapa saja yang mau mengabadikan moment kenangan mereka. Jadi Google foto itu sama seperti Google Drive, jadi foto yang tersimpan di Google Foto otomatis menggunakan penyimpanan Google drive yang sebesar 15 Gb itu.

Cara menggunakannya sangat mudah, anda hanya perlu install Google foto di anda, nah setiap ada foto baru yang anda ambil itu otomatis akan masuk ke penyimpanan google foto.

Tapi perlu diingat kalau google foto ini membutuhkan koneksi internet untuk bekerja dengan baik, ya anda nanti jangan kaget kalau kuota tiba-tiba berkurang jika menggunakan aplikasi ini.

3. Upload di

Cara lainnya anda bisa upload semua foto kenangan anda di instagram, ya memang aplikasi ini merupakan sosial media. Jadi siapa saja akan melihat postingan anda tersebut.

Tapi kalau anda hanya ingin menjadikan kenangan pribadi dan tidak ingin dilihat orang, anda bisa membuat akun instagram anda private.

Tentunya setiap postingan anda tidak akan dilihat orang lain, tapi anda tetap bisa mengabadikan foto anda tanpa harus ketakutan penyimpanan internal penuh.

4. Simpan di Server Sendiri

Jika anda benar-benar niat untuk menyimpan semua kenangan foto anda, mungkin cara ini sangat cocok. Ya walau harus membutuhkan modal untuk menyewa server sendiri.

Jadi caranya anda sewa server selama 1 tahun atau lebih, nanti anda tinggal upload semua foto anda didalam server tersebut. Nah nantinya anda juga bisa mengakses foto-foto yang anda upload itu  dari mana saja.

Karena setiap data yang disimpan didalam server bisa diakses kapan saja, selagi ada koneksi internet.

Penutup

Nah itulah dia cara menyimpan foto agar hemat penyimpanan internat, anda bisa mencoba semua cara yang kami berikan diatas, tentunya dengan gratis, kecuali nomor 4 anda butuh modal.

Mungkin sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat ya.

Tags

Related Post