7 Cara Pesan Tiket Kereta Cepat Terbaru 2023, Nikmati Fasilitasnya Sekarang Juga!

RUJUKANNEWS.com – Cara pesan tiket kereta cepat: Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Kereta Cepat Indonesia China – KCIC akan segera beroperasi! KCJB saat ini

Umam

cara pesan tiket kereta cepat
7 Cara Pesan Tiket Kereta Cepat Terbaru 2023, Nikmati Fasilitasnya Sekarang Juga! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.comCara pesan tiket kereta cepat: Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Kereta Cepat Indonesia China – KCIC akan segera beroperasi! KCJB saat ini sedang melakukan uji coba terbuka untuk masyarakat umum.

Masa uji coba penggunaan kereta cepat Jakarta Bandung akan diperpanjang hingga akhir September 2023, dengan ketersediaan kursi terbatas dan tidak ada tarif alias gratis.

Bagaimana Pesan Tiket Kereta Cepat Terbaru 2023?

cara pesan tiket kereta cepat
7 Terbaru 2023, Nikmati Fasilitasnya Sekarang Juga! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Jangan lewatkan! Cek informasi rute, harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung, serta syarat dan ketentuan cara pesan tiket kereta cepat. Segera pesan tiket kamu dan nikmati pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien dengan kereta cepat Jakarta Bandung!

Nikmati Fasilitasnya Sekarang Juga, Cara Pesan Tiket Kereta Cepat

Berdasarkan informasi PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), pada masa uji coba ini akan tersedia sekitar 500 slot untuk empat jadwal perjalanan pulang pergi (). Sedangkan stasiun operasional pada pengujian ini terbatas pada Stasiun Halim dan Stasiun Tegalluar.

Kehadiran kereta cepat yang memiliki nama resmi WHOOSH ini akan semakin mendekatkan jarak Jakarta dan Bandung. Hanya dalam 46 menit, KCJB akan mengantarkan kamu ke tujuan tanpa kendala.

Terdapat 4 pilihan stasiun keberangkatan: Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

KCJB memiliki gerbong yang modern dan luas yang akan membuat perjalanan kamu nyaman dan menyenangkan. Dengan tiga kategori tiket yang tersedia, kamu dapat menikmati interior tempat duduk eksklusif dan fasilitas lengkap.

Yuk simak pembahasan lengkap mengenai cara pesan tiket kereta cepat di artikel berikut ini.

Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung

Setelah mengetahui jadwalnya, kamu pasti ingin segera mendaftar. Bagaimana cara saya masuk ke KCJB selama masa trial? Berikut langkah dan ketentuan cara pesan tiket kereta cepatselama masa uji coba:

1. Pendaftaran uji coba publik Kereta Cepat Jakarta Bandung melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/.

2. Setelah mendaftar, kamu akan menerima email sebagai bukti pendaftaran.

3. Seorang pendaftar dapat melakukan reservasi untuk maksimal 2 penumpang.

4. NIK (KTP) hanya bisa melakukan pemesanan satu kali selama masa uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung.

5. Pelanggan harus melengkapi data pribadinya, memilih waktu keberangkatan dan menerima syarat dan ketentuan yang berlaku.

6. Perjalanan tersebut berlaku pulang pergi (PP) dan harus dilakukan sesuai jadwal yang berlaku.

7. Pada hari perjalanan, kamu harus melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti registrasi dan kartu identitas.

Cara naik kereta cepat Jakarta Bandung selama masa uji coba

Jika kamu sudah berhasil cara pesan tiket kereta cepat, jangan lupa untuk menyimpan bukti pendaftaran untuk dibawa pada hari pemberangkatan. Nah, agar tidak bingung, berikut cara naik kereta cepat Jakarta Bandung selama masa uji coba yang perlu kamu ketahui.

– Dekati stasiun keberangkatan sesuai jadwal yang berlaku pada tiket.

– Harap tiba 1 jam sebelum waktu kereta.

– Pastikan slip pendaftaran dapat terbaca dengan jelas.

– Sebelum naik kereta, sentuh mesin keran.

– Tunggu kereta tiba di ruang tunggu keberangkatan.

– Saat ingin meninggalkan stasiun, kamu harus menyentuh mesin keran.

Kelas Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB)

Kalau tadi sudah membahasa cara pesan tiket kereta cepat kini bahas juga tiket KCJB tersedia dalam 3 kategori kelas: tiket VIP, tiket kelas satu, dan tiket kelas dua.

Harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung mulai dari Rp 150.000 untuk rute terdekat. Untuk rute jarak jauh harga tiket berkisar Rp 250.000 – Rp 350.000.

1. Kelas VIP

Kelas tiket VIP KCJB terdiri dari 18 kursi dalam 1 gerbong kereta dan memiliki layout 1 atau 2 kursi.

Interior kategori tiket kelas VIP dibuat khusus dari bahan kulit imitasi dengan motif bordir batik Mega Mendung dipadukan warna abu-abu untuk memberikan nuansa dan eksklusif.

Harga tiket kategori VIP KCJB diperkirakan Rp 350.000 per penumpang. Terdapat fasilitas WiFi, USB charger, layar informasi perjalanan, penitipan bagasi, dan pijakan kaki khusus untuk kategori tiket VIP.

2. Kelas 1

Kategori tiket kelas satu KCJB terdiri dari 28 kursi dan memiliki layout 2-2 kursi. Jok kelas satu didesain dengan warna merah cerah dengan interior kulit imitasi dan dilapisi motif batik Mega Mendung.

Harga tiket KCJB kategori kelas satu diperkirakan Rp 300.000 per penumpang. Fasilitas tiket kelas satu meliputi WiFi, USB charger, layar informasi perjalanan, penitipan bagasi, dan pijakan kaki khusus untuk kategori tiket kelas satu.

3. Kelas 2

Uang kertas KCJB golongan II terdiri dari 555 tempat duduk dan mempunyai tata letak 3-2 tempat duduk.

Bagian dalam tiket kereta cepat Jakarta Bandung kelas dua dilapisi bahan suede dengan motif print batik Mega Mendung serta dihiasi warna biru dan abu-abu pada bagian jok. Harga tiket kelas dua KCJB diperkirakan mulai Rp 250.000 per penumpang.

Pada kategori kelas dua terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti WiFi, USB charger, layar informasi perjalanan, dan penitipan bagasi.

Akhir Kata

Bagaimana cara pesan tiket kereta cepat cukup mudah bukan? Kamu bisa pesan tiket dari Jakarta Bandung dengan dua cara yaitu dan offline.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari baju, barang elektronik, dan yang lainnya, cek langsung di ya, silahkan klik di link berikut (Shopee).

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post