Cara Simpan Foto Profil Instagram, Pasti Berhasil!

Bermain media sosial memang seru, karena ada berbagai fitur yang digunakan serta dapat berkenalan dan menjangkau orang lebih luas. Contohnya Instagram sebagai media sosial yang

Rianda

cara simpan foto profil instagram
cara simpan foto profil instagram

Bermain media sosial memang seru, karena ada berbagai fitur yang digunakan serta dapat berkenalan dan menjangkau orang lebih luas. Contohnya sebagai media sosial yang punya cukup banyak pengguna ini juga memiliki foto profil untuk dikenali akun lain. Pada sebagian orang, mungkin tertarik untuk mengetahui akun pribadi dan orang lain.

Di sisi lain, foto profil akan sulit diunduh karena bentuknya yang kecil dan juga terbatas. Barangkali terdapat foto yang mungkin menyimpan kenangan atau terhapus dari memori penyimpanan, namun menjadi foto profil akun. Memang tidak salah karena kali ini akan dibahas bagaimana simpan foto profil Instagram yang ada pada akun pribadi atau orang lain yaitu:

Menyimpan Foto Profil Instagram dengan

Sebelum beralih ke cara simpan foto profil Instagram melalui teknik yang kedua, penggunaan aplikasi mungkin lebih memudahkan pengguna. Terdapat beberapa langkah yang dapat diikuti untuk menyimpan foto profil Instagram dengan aplikasi antara lain:

  • Unduh aplikasi, pengguna dapat mencari di Play atau App Store bersama dengan kata kunci “unduh profil Instagram”. Alternatif lain dapat juga dengan langsung mengunduh Insta Profile Picture Downloader for Instagram
  • Kemudian masuk dan pengguna akan langsung menemukan halaman pencarian.
  • Tuliskan username atau nama pengguna tanpa simbol apapun, jadi langsung nama saja dan klik cari.
  • Setelah itu, pilih salah satu dari beragam akun yang keluar hingga muncul profilnya.
  • Klik foto profil yang ada pada akun tersebut, lalu pilih simpan foto profil.
  • Tunggu beberapa saat dan cek galeri apakah sudah tersimpan atau belum.

Memanfaatkan Situs Pihak Ketiga Untuk Mengunduh Foto Profil Instagram

Rekomendasi yang dapat dilakukan sebagai cara simpan foto profil Instagram adalah dengan menggunakan situs web. Terdapat beberapa situs web yang menyediakan fitur ini, namun secara umum langkah yang ditempuh tidak jauh berbeda. Jangan menunda waktu lagi dan langsung saja yuk ikuti langkah-langkah untuk menyimpan foto profil Instagram sebagai berikut:

  • Pertama adalah tentukan situs web yang ingin digunakan. Terdapat beberapa situs yang melayani permintaan ini seperti instaDP, dan Fullinstadp. Pilih salah satu atau coba keduanya jika salah satunya memiliki masalah.
  • Pengguna akan diminta untuk memasukkan nama atau username Instagram yang dimiliki. Kembali ke aplikasi Instagram dan ingat username, jangan sampai salah atau typo.
  • Setelah memasukkan username, klik cari dan tunggu prosesnya.
  • Kemudian situs tersebut akan meminta konfirmasi apakah benar akun tersebut yang ingin diunduh foto profilnya.
  • Klik atau tekan foto profil dari akun yang benar, jika akun salah maka cek kembali nama akun yang diketik.
  • Akan muncul beberapa pilihan seperti profile, full size, dan stories. Pilih full size untuk melihat foto profil yang akan diunduh.
  • Langkah terakhir lakukan download dengan klik unduh pada pilihan di layar. Ketika belum berhasil, maka dapat melakukan screenshot namun sangat jarang terjadi.
  • Cek kembali galeri penyimpanan apakah foto profil sudah tersimpan atau belum.
  • Lakukan langkah yang sama untuk mengunduh foto profil akun lainnya. Cara ini juga dapat berfungsi untuk akun pribadi.

Itu adalah beberapa teknik dalam cara simpan foto profil Instagram di akun pribadi yang dimiliki atau akun orang lain. Setiap pengguna tentunya bebas untuk berkreasi dan mengemukakan setiap ekspresinya, namun jangan lupa untuk tetap menghormati privasi orang lain. Demikian penjelasan mengenai cara menyimpan foto profil dari Instagram dan semoga dapat dimanfaatkan untuk hal yang positif.

Baca juga: 5 Merk Ban Mobil Yang Paling Awet Rekomendasi Terbaik

Related Post