Doa Buka Puasa Ramadhan Beserta Artinya, Jadikan Bulan yang Suci Ini Penuh Keberkahan!

Bulan yang suci dan ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia telah tiba, apa lagi kalau bukan Ramadhan. Doa buka puasa Ramadhan sendiri sangat dianjurkan

Syadir

Doa Buka Puasa Ramadhan

Bulan yang suci dan ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia telah tiba, apa lagi kalau bukan Ramadhan.

sendiri sangat dianjurkan sebelum kita menyantap hidangan untuk berbuka puasa.

Doa Buka Beserta Artinya

Doa Buka Puasa Ramadhan

Waktu berbuka merupakan momen yang sangat membahagiakan, apalagi bagi kita umat muslim yang menjalankan ibadah puasa sampai maghrib.

Untuk itulah, Rujukan akan membagikan doa buka puasa Ramadhan beserta artinya untuk kalian. Jadi simak terus artikel ini sampai akhir ya.

Doa Buka Puasa Ramadhan

Berikut ini yang bisa diamalkan:

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ

Untuk bacaan latinnya sebagai berikut:

Allahumma laka shumtu wabika aamanyu ‘alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah.

Adapun terjemahan dalam bahasa Indonesianya adalah:

Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah.

Doa Buka Puasa Ramadhan

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait doa buka puasa Ramadhan beserta artinya. Pastikan bulan yang suci ini kita terhindar dari sifat duniawi yang bisa membatalkan puasa ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post