Doa Sholat Dhuha Lengkap Dengan Arabnya, Latin, dan Terjemahannya Dalam Bahasa Indonesia!

Syadir

Doa sholat dhuha

Bulan suci yang penuh berkah ini, alangkah baiknya kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Saat matahari terbit, sunnahnya kita melakukan sholat Dhuha. Lantas apa saja bacaan dari tersebut?

Untuk itulah, Rujukan akan membagikan bacaan dari sholat Dhuha beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Kalau penasaran? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Doa Sholat Dhuha Lengkap Dengan Arabnya, Latin, dan Terjemahannya

Doa sholat dhuha

Ketika matahari terbit, alangkah baikknya kita melakukan sholat sunnah Dhuha, untuk lebih mendekatkan diri kepada sang kuasa.

Di bulan yang penuh keberkahan ini, Rujukan News akan membagikan bacaan dari doa sholat Dhuha beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Agar amalan di bulan suci Ramadhan kita kali ini lebih baik dan berlipat ganda. Tidak usah berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya sampai akhir ya.

Doa sholat dhuha

Bacaan Doa Sholat Dhuha

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Untuk tulisan latinnya sebagai berikut:

Allaahumma innadh dhuhaa-a dhuhaa-uka walbahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quw watuka wal qudrata qudratuka wal ‘ishmatta ‘ishmatuk. Allaahumma in kaana rizqii fissamaa-i fa anzilhu in kaanafil ardhi fa-akhrijhu wa in kaana mu'assaran fayas sirhu wa in kaana haraaman fathahhirhu wa in kaana ba'iidan faqarribhu bihaqqi dhuhaa-ika wa bahaa-ika wa jamaalika wa quuwatika wa qudratika aatinii maa aataita ‘ibaadakash shalihiin.

Artinya dalam bahasa Indonesia:

Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu Dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, dan kekuasaan adalah kekuasaan-Mu serta penjagaan adalah penjagaan-Mu. Ya Allah, jika rizqiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah. Jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh.

Doa sholat dhuha

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait bacaan dari doa sholat Dhuha, arab, latin, beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Pastikan bulan yang suci ini kita terhindar dari sifat duniawi yang bisa membatalkan puasa ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post