Ini Rekomendasi Bisnis Berbasis Digital Tahun 2022 yang Bakal Menghasilkan Cuan

Memasuki tahun 2022, bisnis berbasis digital pasca pandemi Covid-19 tahun lalu, yang menjadi salah satu sektor ekonomi baru kian menunjukkan tanda ke arah peningkatan yang

Syadir

bisnis berbasis digital
Foto: Freepik/mego_studio

Memasuki tahun 2022, berbasis pasca pandemi Covid-19 tahun lalu, yang menjadi salah satu sektor ekonomi baru kian menunjukkan tanda ke arah peningkatan yang sangat pesat.

Bahkan, sektor perekonomian secara riil kian terpaut lumayan jauh dengan bisnis berbasis digital karena kemudahan serta fleksibilitas proses transaksi bisnis berbasis digital.

Selain itu, banyak peluang bisnis berbasis digital baru pasca pandemi yang mulai bermunculan dan tumbuh seiring dengan tingginya permintaan dan kebutuhan pasar yang dilakukan baik melalui market place maupun media sosial.

Pelaku bisnis berbasis digital ini bahkan tumbuh dan menyasar berbagai segmen masyarakat mulai dari lapisan masyarakat menengah ke bawah hingga masyarakat menengah ke atas.

Keunggulan Bisnis Berbasis Digital

Seiring dengan kian menggeliatnya pertumbuhan ekonomi yang berbasis digitalisasi produk memberikan banyak keuntungan bagi kedua belah pihak baik penjual maupun pembeli. Karena, dengan bisnis berbasis yang ada saat ini kian memudahkan masyarakat untuk menjadi usahawan bahkan tanpa harus mengeluarkan modal sedikit pun dan hanya memanfaatkan kecanggihan teknologi serta luasnya jangkauan media sosial.

Besarnya peluang ekonomi khususnya di pasar digital ini juga memunculkan banyak rekomendasi bisnis di tahun 2022 ini. Jika sebelumnya, bisnis berbasis digital lebih di dominasi oleh kalangan milenial semata, kini berbagai kalangan pun ikut meramaikan pasar berbasis teknologi tersebut, bahkan tak ketinggalan kaum emak-emak.

Berikut beberapa keunggulan yang diperoleh dari bisnis berbasis digital:

Menawarkan Harga yang Murah

Keunggulan utama bisnis berbasis digital memang dari faktor daya jangkau harga yang murah dan kompetitif. Hal ini karena, pelaku usahanya tak perlu repot atau bahkan mengeluarkan modal yang besar untuk membeli atau menyewa toko.

Seperti diketahui, menyewa tempat memang sangat menyedot biaya modal yang tak sedikit dengan resiko transaksi yang cenderung fluktuatif, dampak lain dari menyewa toko maupun ruko ini adalah biaya listrik hingga tenaga kerja.

Menawarkan Jangkauan yang Luas

Produk yang dijual secara digital menawarkan daya jangkau yang lebih luas, tak hanya menyasar pasar lokal bahkan hingga pasar secara global, hal ini karena kecanggihan teknologi yang tidak memiliki batasan tempat dan waktu bagi siapapun yang mengaksesnya.

Rekomendasi Bisnis Berbasis Digital

Ada begitu banyak bisnis berbasis digital yang bisa dijadikan sebagai peluang , bahkan hampir seluruh produk bisa dijual dengan memanfaatkan teknologi digital, berikut beberapa rekomendasi bisnis berbasis digital yang bisa dijadikan referensi:

Bisnis

Jika dulu, usaha kuliner membutuhkan tempat khusus untuk memajang produk, maka kini bahkan bisa merambah pasar yang lebih luas, cukup dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi baik melalui market place maupun media sosial.

Hampir semua jenis kuliner bisa dijadikan sebagai produk digital yang berpotensi, terlebih lagi daya dukung seperti proses transaksi hingga yang sudah sangat memadai di Indonesia.

Produk

Selanjutnya adalah produk kecantikan, berbagai produk kecantikan ini bahkan sudah sejak lama menjadi kebutuhan primer bagi kaum perempuan dengan berbagai jenis maupun bentuk produk.

Produk kecantikan bahkan menjadi salah satu produk yang sudah pasti laku, tinggal bagaimana maupun strategi yang dilakukan untuk mempromosikan produk kecantikan tersebut di pasar yang lebih luas melalui teknologi.

Dropshiper

Kalau peluang bisnis yang satu ini, nyaris tanpa modal, Anda hanya butuh skill atau keahlian untuk memasarkan produk, selain itu, Anda bahkan tak perlu mengeluarkan uang untuk stocking produk apalagi sampai repot mengurus proses pengirimannya, karena semuanya akan dilakukan oleh produsen utama dari produk yang Anda pasarkan.

 

Related Post