10 Kelebihan dan Kekurangan Brosur yang Wajib Kalian Tahu!

RujukanNews.com – Mengingat ada banyak sekali kelebihan dan kekurangan brosur yang wajib kalian tahu, dan mungkin kalian juga susah mengingatnya, mari kita bahas sedikit saja

Syadir

kelebihan dan kekurangan brosur
(Sumber foto: Freepik) kelebihan dan kekurangan brosur yang wajib kalian tahu

RujukanNews.com – Mengingat ada banyak sekali kelebihan dan kekurangan brosur yang wajib kalian tahu, dan mungkin kalian juga susah mengingatnya, mari kita bahas sedikit saja di artikel ini.

Sebab artikel ini akan membahas beberapa kelebihan beserta kekurangan dari penggunaan brosur. Jadi simak artikel ini sampai akhir, supaya kalian bisa paham tentang hal tersebut.

Apa Saja ?

kelebihan dan kekurangan brosur
(Sumber foto: Freepik) kelebihan dan kekurangan brosur yang wajib kalian tahu

RujukanNews.com – Berbicara soal kelebihan dan kekurangan brosur ada cukup banyak. Namun di artikel berikut ini kita akan bahas beberapa saja, jadi simak terus sampai akhir ya.

Biaya Lebih Terjangkau

Adapun kelebihan dan kekurangan brosur yang pertama adalah biaya yang cukup terjangkau dibandingkan dengan media promosi yang lain.

Biaya pembuatan brosur juga cukup terjangkau tergantung dari ukuran, desain, dan penggunaan warna pada brosur.

Selain itu, pembuatan brosur dalam jumlah banyak juga mengurangi biaya promosi dibandingkan dengan pembuatan brosur yang dihitung per lembar.

Informasi Lebih Jelas dan Spesifik

Brosur merupakan media prmosi yang hanya terdiri dari satu jenis. Inilah yang membuat brosur memiliki informasi yang lebih jelas dan spesifik.

Selain itu, brosur memiliki informasi yang singkat tetapi mudah dimengerti oleh masyarakat, sehingga mendapat kepercayaan dari calon konsumen yang didukung dari desain brosur yang menarik.

Pembuatannya Cepat

Salah satu kelebihan dan kekurangan brosur adalah pembuataanya lumayan cepat. Jika ingin mempromosikan produk yang akan ditawarkan, brosur menjadi salah satu media yang cukup cepat pembuatannya.

Terlebih jika kamu sudah membuat desain brosur terlebih dahulu, proses pencetakan brosur dapat berjalan sekitar 24 jam pengerjaan.

Desain Sesuai Keinginan

Pembuatan brosur bisa disesuaikan dengan keinginan ataupun pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat.

Untuk itu para pihak perusahaan perlu mengetahui apa itu brosur dan target konsumen yang ingin disasar.

Pembuatan desain brosur juga bisa dilakukan sendiri atau meminta bantuan dari jasa desain untuk desain agar terlihat lebih profesional.

Distribusi Lebih Mudah

Karena distribusi lebih mudah maka kelebihan dan kekurangan brosur juga salah satu dari hal tersebut.

Untuk menyebarkan brosur relatif lebih mudah karena bisa dilakukan sendiri dan diberikan dimana saja.

Ada juga brosur yang dititipkan di tempat umum yang mudah dijangkau masyarakat. Sehingga masyarakat atau calon konsumen bisa mendapatkannya dan dapat mengurangi beban perusahaan dalam mendistribusikan brosur.

Tidak Ada Umpan Balik

Brosur merupakan promosi tradisional yang banyak dilakukan dan diterima oleh masyarakat. Hanya saja metode promosi yang hanya satu arah ini tidak bisa direspon langsung oleh calon konsumen.

Agar konsumen semakin paham dengan brosur yang diberikan, ada baiknya memberikan informasi mengenai kontak yang bisa dihubungi.

Hal ini untuk mengantisipasi calon konsumen yang tertarik dengan produk yang ditawarkan, tetapi tidak bisa bertanya langsung pada kamu.

Informasi Tidak Aktual

Meskipun brosur memiliki daya tahan yang cukup lama, ternyata beberapa brosur informasi memiliki sifat yang sering berubah.

Inilah yang menyebabkan brosur harus terus diperbaharui dan menarik brosur lama agar masyarakat atau calon konsumen dapat meng-update informasi yang pada brosur.

Akhir Kata

Karena kelebihan dan kekurangan brosur itu lumayan banyak, namun kamu pastinya mengerti bahwa brosur sangat berguna untuk kebutuhan marketing.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli kebutuhan aksesoris . Seperti halnya charger, casing , temperglass, LCD, baterai bekas, adaptor, dan lain-lain, kamu bisa membelinya di link berikut ini (toko Shopee).

Selalu ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh berita terupdate seputaran , , , dan lain-lain. Jangan lupa share juga ya artikel ini, agar ini semakin berkembang. Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…

Related Post