manfaat dan keuntungan blogger
(Sumber foto: Freepik) apa saja manfaat dan keuntungan blogger

5 Manfaat dan Keuntungan Blogger, Hobi yang Bisa Menghidupi!

Bisa dibilang kalau manfaat dan keuntungan blogger itu sangatlah banyak, karena hanya dengan hobi menulis, kamu bisa menghidupi kebutuhan sehari-hari. Untuk lebih jelasnya, yuk simak pembahasan lengkapnya di artikel berikut ini ya.

Apa Saja ?

manfaat dan keuntungan blogger
(Sumber foto: Freepik) apa saja manfaat dan keuntungan blogger

RujukanNews.com – Kalau berbicara soal manfaat dan keuntungan blogger memang sangatlah banyak, akan tetapi para blogger pemula sebaiknya mempelajari bagaimana dan cara membuat artikel SEO friendly untuk menambahkan trafik pengunjung. Berikut ini beberapa keuntungan menjadi blogger.

1. Mendapatkan Banyak Ilmu

Jika ingin menjadi blogger, maka haruslah banyak-banyak belajar tentang kepenulisan, bisa jadi juga salah satu hal yang penting untuk menjadi blogger. Bagaimana tidak, menjadi blogger juga bisa mendapatkan ilmu yang banyak.

2. Mengasah Kemampuan Menulis

Menjadi blogger juga menjadikanmu orang yang mampu menulis artikel dengan baik. Dengan begitu, mengasah kemampuan dalam menulis salah satunya yaitu menjadi blogger untuk mengetahui ejaan bahasa Indonesia yang baik.

3. Selalu Update Berita Terbaru

Salah satu manfaat blog bagi individu yaitu selalu mengetahui update terbaru soal berita, informasi dan yang lainnya. karena dengan menjadi blogger, maka riset keyword yang tepat juga sangat menguntungkan bagi penulis tersebut.

Baca Juga -   Kualitas Layar Oke! iPad 8th Generation, Spesifikasi Beserta Harganya di Indonesia!

4. Menambah Penghasilan

Siapa bilang jadi blogger itu tidak menghasilkan? Nyatanya blog yang sudah besar dan memiliki trafik yang tinggi, penghasilannya tidaklah main-main. Bahkan bisa dibilang uang dari blog lebih tinggi dari pada mereka yang bekerja di perusahaan upah UMR.

5. Mendapatkan Wawasan Baru

yaitu bisa menambah wawasan baru terkait berita dan yang lainnya. Entah itu artikel yang berhubungan dengan , ataupun yang berhubungan dengan berita yang lagi trending di media sosial.

Tips Menjadi Blogger ()

Karena yang kita tahu saat ini adalah hanya menyajikan konten berkualitas untuk ranking page satunya. Tidak usah berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan mengenai cara menjadi blogger dan tips menulis artikel SEO berikut ini.

– Membuka Laman

Pada laman google trends terdapat mesin pencari keyword, kalian bisa memulainya dengan mengatur negara terlebih dahulu. Setelah itu tinggal mengatur bahasa ataupun yang lainnya. sekarang meriset pasa lebih mudah lagi dengan menggunakan google trends.

Baca Juga -   Nonton Love Strikes Back Sub Indo 2023, Putri Pewaris Keluarga Kerajaan!

– Cari Keywordnya Dulu

Setelah tadi sudah membuka laman, kini saatnya mengisi kata kuncinya dulu, baik kata kunci dalam bentuk bahasa Inggris, maupun bahasa Indonesia. Semuanya tersedia pada laman google trends, pokoknya kemudahan ini bisa kalian dapatkan untuk meriset sebuah keyword.

– Selalu Pertimbangkan dalam Memilih Niche

Apabila kamu seorang content writer dan ingin membuat artikel yang berkualitas, maka pertama kamu harus mempertimbangkan dulu dalam memilih niche yang akan dibuat. Karena setiap penulis memiliki kemampuan yang berbeda-beda, maka penulis juga harus memilih apa yang akan ditulis.

Dengan memilih niche untuk ide konten blog yang tepat, maka tulisan artikel yang dibuat pesannya akan sampai kepada pembaca serta bisa mendatangkan trafik ataupun pengunjung yang bagus untuk perkembangan sebuah .

Akhir Kata

Manfaat dan keuntungan blogger itu sangatlah banyak, tinggal kamu menekuni hobi menulis ataupun enggak, jangan pernah berpikir secara instan mendapatkan uang dari blog, karena hal tersebut akan sia-sia saja.

Pilihlah keyword yang lagi trending dan banyak diperbincangkan di media sosial, agar blog ataupun website bisa mendapatkan trafik yang banyak dulu, setelah itu bisa memilih keyword untuk jangka waktu yang panjang.

Baca Juga -   Lenovo Xiaoxin Pad Pro, Tablet Terbaru dari Brand Lenovo

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli tentang panduan membuat website ataupun blog prefesional, silahkan cek toko onlinenya disini ya (link pembelian).

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selalu ikuti terus Rujukan , karena satu rujukan sejuta informasi bisa kamu dapatkan.

Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…