6 Manfaat Teh Hijau Kepala Djenggot, Ternyata Bisa Menurunkan Risiko Diabetes!

RUJUKANNEWS.com – Pecinta minuman manis tentunya sudah tidak asing lagi dengan teh hijau Beardhead. Minuman ini sangat banyak dicari saat kita memasuki musim panas atau

Umam

manfaat teh hijau kepala djenggot
6 Manfaat Teh Hijau Kepala Djenggot, Ternyata Bisa Menurunkan Risiko Diabetes! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Pecinta minuman manis tentunya sudah tidak asing lagi dengan teh hijau Beardhead. Minuman ini sangat banyak dicari saat kita memasuki musim panas atau kemarau. Selain manis dan menyegarkan, apa saja manfaat teh hijau kepala djenggot?

Tak hanya memiliki rasa yang khas, teh hijau jenggot juga dipercaya memiliki banyak manfaat. Hal ini disebabkan kandungan polifenol-catecin yang berfungsi sebagai antioksidan. Itulah beberapa manfaat dari teh hijau kepala jenggot.

Apa Saja Kepala Djenggot?

Selain itu, teh hijau juga mengandung tanin yang membantu produksi antibodi dan respon imun tubuh terhadap infeksi. Hal inilah yang membuat teh hijau kepala jenggot sangat digemari. Berikut beberapa manfaat teh hijau kepala djenggot yang perlu kamu ketahui:

Teh hijau sudah lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat teh hijau kepala djenggot yang selama ini dimanfaatkan antara lain dapat menurunkan berat badan, menjaga kesehatan dan kulit.

Serta menjaga kesehatan tubuh. Selain antioksidan, teh hijau juga mengandung asam amino, folat, polifenol, mangan, kalium, kafein, dan magnesium.

1. Mempercantik kulit wajah

Salah satu manfaat teh hijau kepala djenggot yang paling terkenal adalah mempercantik kulit. Penelitian menemukan bahwa mengonsumsi teh hijau secara rutin dapat mengeluarkan racun pada kulit, mengurangi peradangan.

Menyembuhkan noda dan bekas luka, serta meningkatkan elastisitas kulit. Ingin kulit kencang dan ? Minumlah teh hijau secara teratur.

2. Mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam

Kandungan antioksidan dan tanin pada teh hijau bermanfaat mengatasi mata bengkak dan mengurangi lingkaran hitam. Zat alami ini dapat membantu mengecilkan pembuluh darah di bawah kulit halus di sekitar mata serta mampu mengurangi peradangan dan bengkak.

3. Mencegah penuaan

Manfaat teh hijau kepala djenggot lainnya adalah mencegah penuaan dini pada kulit. Pasalnya.

Teh hijau mengandung polifenol yang berfungsi membantu menetralisir radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan signifikan pada kulit, serta mempercepat proses penuaan.

4. Mengobati jerawat

Teh hijau mengandung katekin yang efektif mengatasi jerawat. Katekin bersifat antibakteri, dapat membantu mengatur ketidakseimbangan hormon, dan bersifat antiinflamasi yang dapat menyebabkan jerawat.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Investigative Dermatology menemukan bahwa epigallocationchin-3-gallate (EGCG).

Salah satu komponen teh hijau, dapat membantu mengatasi jerawat dengan memodulasi target molekul intraseluler, serta menghambat pertumbuhan jerawat.

5. Membantu mempercepat pembakaran lemak

Penelitian menemukan bahwa orang yang minum teh hijau sebelum berolahraga dapat membakar lemak sekitar 17% lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh hijau.

Apakah kamu ingin menurunkan berat badan secara efektif? Minumlah teh hijau secara rutin, terutama saat kamu berolahraga.

6. Mengurangi risiko diabetes

Manfaat teh hijau kepala djenggot secara rutin dipercaya dapat menurunkan risiko diabetes.

Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang menemukan bahwa orang yang rutin minum teh hijau memiliki risiko 42% lebih rendah terkena diabetes dibandingkan mereka yang tidak minum teh hijau.

Akhir Kata

Itulah beberapa manfaat teh hijau kepala djenggot. Untuk mendapatkan manfaat teh hijau secara optimal, sebaiknya konsumsi teh hijau asli dan tidak dicampur dengan gula.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari baju, barang elektronik, dan yang lainnya, cek langsung di ya, silahkan klik di link berikut (Shopee).

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Related Post