6 Menu Sehat Buka Puasa Ramadhan 2022 yang Wajib Kamu Coba!

Puasa Ramadhan 2022 telah datang, pastinya semua umat muslim menunggu bulan yang penuh dengan keberkahan ini. Selain menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tentunya yang tidak kalah

Syadir

puasa ramadhan 2022

2022 telah datang, pastinya semua umat muslim menunggu bulan yang penuh dengan keberkahan ini.

Selain menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tentunya yang tidak kalah penting dan ditunggu-tunggu adalah waktu berbuka puasa tiba.

Mungkin banyak dari teman-teman yang sedang menjalankan diet dan ingin menikmati berbuka ini dengan sehat.

Tenang saja, Rujukan sudah merangkumnya untuk dibagikan kepada teman-teman semua. Jadi simak artikel ini sampai akhir ya.

Ramadhan 2022

puasa ramadhan 2022

Buka puasa merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu di bulan suci yang penuh berkah ini yaitu Ramadhan.

Setelah kita seharian menahan hawa nafsu beserta dan haus, semuanya terbayarkan sudah jika memasuki waktu berbuka puasa.

Akan tetapi, banyak dari teman-teman yang mungkin sedang menjalankan masa diet di puasa Ramadhan 2022 ini, maka untuk menyiasati semua itu harusnya berbuka dengan yang sehat-sehat bukan.

oleh karena itu, beragam menu sehat puasa Ramadhan tahun ini bisa menjadi alternatif makanan ketika kalian ingin menjalankan yang lebih sehat lagi. Apa saja menu-menu tersebut?

1. Sayur-sayuran yang Masih Fresh

Tidak bisa dipungkiri bahwa tubuh kita membutuhkan asupan sayuran yang banyak untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Maka dari itulah, mengkonsumsi sayuran yang banyak pada waktu berbuka tiba juga merupakan salah satu upaya untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat.

2. Buah-buahan Segar

Kalau tadi sudah berbicara soal sayuran, maka tidak ada salahnya kita membahas juga pendamping sejatinya yaitu buah-buahan.

Karena buah yang segar mengandung kandungan vit yang banyak dan juga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Maka jika sudah memasuki waktunya berbuka, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah segar yang banyak.

3. Smoothies

Jika sedang ingin memulai hidup yang lebih sehat, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menu makanan smoothies.

Walaupun tidak jarang yang tahu dengan makanan ini, namun kenyataannya di luar negeri saja, banyak orang yang memakannya ketika ingin menjalani hidup yang lebih sehat.

Selain memiliki rasa yang sangat lezat, smoothues ini juga bisa mengembalikan energi dengan cepat sehabis lelahnya berpuasa.

4. Nasi Merah

Untuk menu buka puasa Ramadhan 2022 yang sehat bisa memilih nasi merah sebagai pengganti nasi putih yang biasa kta makan.

Karena kandungan zat besi dan juga mineral yang banyak di nasi merah. Maka bisa menggantikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Mineral dan juga zat besi ini sangat penting untuk menghasilkan energi, maka dari itulah mengkonsumsi menu nasi merah ini sangat dianjurkan.

5. Nasi Jagung

Bagaimana kalau kita berbicara sedikit soal nasi jagung, ternyata makanan ini juga bisa menjadi salah satu alternatif ketika kalian ini menjalankan hidup yang lebih sehat.

Bagaimana tidak, nasi jagung merupakan salah satu menu makanan yang banyak digemari oleh orang-orang.

Karena memiliki rasa yang khas dan enak, serta memiliki kandungan zat besi yang tinggi, membuatnya bisa menggantikan energi tubuh selagi lelahnya berpuasa.

6.

Olahan ikan tidak henti-hentinya memberikan kita manfaat, tidak luput juga kandungan nutrisi dan vitaminnya sangatlah banyak.

Untungnya kita tinggal di negara Indonesia yang memang sebagai penghasil laut terbaik di dunia.

Ketika bingung memilih yang sehat, kenapa tidak coba untuk memilih olahan ikan yang ada di pasar.

Dengan sedikit topping dan juga sayuran, maka menu olahan ikan bisa menjadi salah satu alternatif menu 2022 yang sehat.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait menu sehat buka puasa Ramadhan 2022 yang wajib kalian coba. Pastikan bulan yang suci ini kita terhindar dari sifat duniawi yang bisa membatalkan puasa ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post