Makanan Hits Jaman Now! Resep Mie Gacoan yang Simple, Bisa Bikin Sendiri Tanpa Perlu Antri Lagi!

Akhir-akhir ini mie gacoan memang menjadi trending topik di media sosial, karena pengaruhnya itu, maka mie tersebut semakin dikenali banyak orang. Sebenarnya apa saja sih

Syadir

resep mie gacoan

Akhir-akhir ini mie gacoan memang menjadi topik di media sosial, karena pengaruhnya itu, maka mie tersebut semakin dikenali banyak orang. Sebenarnya apa saja sih yang digemari banyak orang itu?

Untuk membuat mie gacoan ini sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu yang lebih. Oleh sebab itu, Rujukan akan membagikan beberapa dan resep mie gacoan yang sangat simple dan bisa dibuat sendiri di rumah.

Table of Contents

dan Bisa Dibikin Sendiri!

resep mie gacoan

Dengan bahan-bahan yang mudah sekali didapatkan, entah dibeli ataupun dibuat sendiri di rumah. mie gacoan ini sangatlah simple dan tidak perlu effort yang berlebihan, tentunya kalian bisa bikin sendiri dan tidak perlu antri lagi ke warungnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie gacoan sebagai berikut:

  • 2 bungkus mie telor (sesuai selera)
  • Bawang putih 4 siung
  • Bawang merah 2 siung
  • Cabai rawit secukupnya
  • Cabai merah secukupnya
  • Garam sesuai selera
  • 2 bungkus saus tiram
  • Lada bubuk secukupnya
  • Daging ayam kurang lebih 100 gr
  • Penyedap rasa dan kecap manis sesuai selera
  • Pangsit yang sudah digoreng sebagai pelengkap

Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

  1. Rebus mienya selama tiga menit dengan air mendidih, kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  2. Candang sampai halus daging ayam, tumis bersamaan dengan bawang putih, kemudian sisihkan.
  3. Haluskan dahulu bawang merah, bawang puith, cabai rawit, cabai merah, dan garam. Lalu tumis sampai memiliki aroma yang harum.
  4. Masukkan mie rebus tadi, beri saus tiram, penyedap rasa, kemudian aduk sampai semuanya tercampur.
  5. Jika sudah, sajikan mie bersama dengan pasing goreng. Tara, mie gacoan sudah siap disantap.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah resep mie gacoan hits jaman now yang sangat simple dan mudah sekali dibuat, pastinya memiliki rasa yang enak dan juga bikin nagih, ayo buat aja sendiri di rumah ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post