resep kue lapis

Cocok Ditemani Ngeteh! Resep Kue Lapis Kukus Santan yang Enak Sekali!

Berbagai macam olahan memang sangat cocok ketika dinikmati pada saat ngeteh pagi hari, salah satunya yaitu kue . Namun bagi kalian yang ingin membuat sendiri di rumah.

Maka, Rujukan akan membagikan beberapa sekaligus yang memiliki rasa enak dan pastinya sangat simple untuk membuatnya. Jika penasaran? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Resep Kue Lapis Kukus Santan yang Enak, dan Simple Sekali Membuatnya!

resep kue lapis

Pada dasarnya untuk membuat kue lapis sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit, sehingga bisa dibuat sendiri di rumah tanpa harus membelinya di pasar. Berikut ini, resep kue lapis yang enak namun pembuatannya sangat simple dan mudah.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  • beras kurang lebih 1 kg
  • Tepung tapioja 2 gelas
  • Vanili ½ sdt
  • Garam secukupnya
  • Pasta pandan sesuai selera
  • 2 gelas santan kentam
  • Gula pasir secukupnya
  • Air matang kurang lebih 2 gelas
  • 3 lembar daun pandan.

Cara membuat kue lapis sebagai berikut:

  1. Pertama-tama rebus dulu santan dan daun pandan hingga mendidih, matikan api dan biarkan sampai dingin.
  2. Campurkan tepung beras, tapioka, garam, vanili, gula pasir, dan air, kemudian aduk hingga merata.
  3. Setelah itu bisa dituangkan santan kedalam campuran tepung tadi. Aduk hingga semua bahan tidak menggumpal sedikitpun.
  4. Jika semuanya sudah selesai, maka bisa panaskan kukusan terlebih dahulu, lapisi penutupnya dengan kain ataupun lap bersih.
  5. Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian yang memiliki warna putih, dan satunya lagi yang diberi pasta pandan berwarna hijau.
  6. Tuangkan kurang lebih 4 sdm adonan putih kedalam cetakan, lalu kukus selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, tuangkan 4 sdm adonan yang diberi paswa pandan tadi, lakukan hal yang sama sampai warnanya berubah menjadi lapisan.
  7. Setelah adonan semuanya habis dan matang dengan sempurna, maka kue lapis siap disajikan bersama dengan teh hangat.
Baca Juga -   Our Blues Sinopsis Beserta Cast yang Terlibat, Drakor Netflix Terbaru

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah resep kue lapis yang mudah sekali dibuat, pastinya memiliki rasa yang enak dan juga cocok disantap dengan the hangat di pagi hari, ayo buat aja sendiri di rumah ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…