resep kue lumpur kentang

Menu Takjil Berbuka! 6 Cara Membuat dan Resep Kue Lumpur Kentang Pandan yang Menggugah Selera!

Kalau berbicara soal , tentunya di Indonesia tidak enaknya. Salah satu yang wajib dicoba adalah . Namun, bisakah membuatnya sendiri? Dan bagaimana membuat serta kentang pandan ini?

Jika penasaran? Maka, Rujukan News sudah merangkum beberapa cara membuat serta yang memiliki rasa terenak, dan mudah sekali membuatnya. Simak terus ulasannya berikut ini ya.

Bagaimana Cara Membuat dan Kue Lumpur Kentang Pandan yang Menggugah Selera?

resep kue lumpur kentang pandan

Bisa dibilang kalau pandan merupakan bahan yang sangat cocok untuk membuat kue lumpur yang enak, aromanya juga sangat menggugah selera.

Berikut ini cara membuat serta resep kue lumpur kentang pandan yang simple sekali, anti gagal, dan rasanya sudah pasti dijamin enak.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  • 250 gram kentang, sudah dikukus kemudian dihaluskan
  • 2 butir telur
  • 1 kuning telur
  • 300 ml santan sedikit kental
  • 130 gram terigu
  • Gula pasir secukupnya
  • Pasta pandan (sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • 50 gram margarin yang sudah dilelehkan
  • Bubuk vanilla (sesuai selera)
  • Kismis untuk topping secukupnya
Baca Juga -   Nonton Barbie Sub Indo (2023), Petualangan yang Cukup Mengasyikkan!

Cara membuat kue lumper kentang pandan sebagai berikut:

  1. Rebus santan terlebuh dahulu, setelah mendidih, angkat dan dinginkan.
  2. Kocok kungin telur, telur, gula pasir hingga mengembang dan memiliki warna yang pucat. Tambahkan vanili dan garam, kemudian kocok lagi sampai semuanya tercampur.
  3. Masukkan santan, lalu kocok hingga merata. Setelah itu, bisa ditambahkan terigu, margarin, dan kentang sampai semuanya tercampur raya.
  4. Tambahkan pasta pandan dan tuan santan sedikit-sedikit agar semua adonan tercampur dengan merata. Jika sudah rata, maka adonan siap digunakan.
  5. Panaskan cetakkan kue, lalu oles tipis dengan margarin. Tuang adonan sebanyak ¾ cetakan, lalu tutup dan tunggu hingga setengah matang. Jika sudah begitu, maka bisa tambahkan adonan kismis lagi dan tutup kembali.
  6. Tunggu beberapa saat sampai kue benar-benar matang. Tara, kue lumpur kentang pandan siap disajikan dan dijadikan menu takjil saat berbuka.

takjil berbuka puasa

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah cara membuat dan rasanya enak sekali lho. Sangat cocok untuk menu bukan, ayo buat aja sendiri di rumah.

Baca Juga -   5 Harga Laptop Toshiba Bekas yang Kualitasnya Bagus

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…