Jajanan Pasar yang Wajib Dibuat! Resep Kue Lumpur Ubi yang Enak dan Juga Lembut!

resep kue lumpur

Karena banyaknya jajanan pasar yang enak-enak, maka kebanyakan orang bingung memilihnya. Sebenarnya salah satu jananan pasar yang wajib dibuat ataupun dibeli adalah kue lumpur. Lantas apakah sulit untuk membuat kue tersebut, dan apa saja resep kue lumpur itu?

Oleh karena itu, Rujukan News akan membagikan beberapa cara membuat sekaligus resep kue lumpur ini. Penasaran bukan? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini!

Resep Kue Lumpur Ubi yang Enak, Jajanan Pasar yang Wajib Dibuat!

resep kue lumpur ubi

Ubi merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan sekaligus camilan. Salah satunya yaitu kule lumpur, berikut ini resep kue lumpur ubi yang enak dan juga lembut.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  • 300 gram ubi rebus (bisa pakai ubi rambat)
  • 2 butor telur
  • Panili ½ sdt
  • Garam ¼ sdt
  • Santan cair 250 ml (atau bisa diganti dengan susu cair)
  • Terigu 100 gram
  • Margarin cair 100 gram
  • Kimis sebagai topping

Cara membuat kue lumbur ubi yang lembut sebagai berikut:

  1. Siapkan terlebih dahulu ubi rebusnya, kemudian bisa dihaluskan.
  2. Kocok telur, gula pasir, panili kedalam satu wadah (bisa pakai wisk), jika sudah tercampur rata maka tambahkan garam secukupnya.
  3. Masukkan ubi yang sudah dihaluskan tadi, tambahkan juga susu cair dan tepung terigunya, aduk hingga semuanya tercampur rata.
  4. Kemudian bisa memasukkan margarin cari tadi, dan aduk lagi samapi semuanya tercamput.
  5. Jika sudah, tuang kedalam cetakan dan panaskan, kalau teksturnya sudah setengah matang, maka bisa ditambahkan kismis ataupun topping yang lainnya.
  6. Setelah matang, angkat. Tara kue lumpur ubi lembut siap disajikan.
Baca Juga -   Wisata Bukit Kayu Putih Selalu Bikin Nagih, Tempat Ramai yang Tidak Pernah Sepi Pengunjung!

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah resep kue lumpur ubi yang mudah sekali dibuat, pastinya memiliki rasa yang enak dan juga lembut, ayo buat aja sendiri di rumah ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…