Resep Seblak untuk Menu Takjil Puasa Ramadhan 2023, Pecinta Makanan Pedas Wajib Coba Buat Nih!

Rujukan News

resep seblak




RUJUKANNEWS.com – Salah satu yang tidal boleh kelewatan adalah resep seblak yang enak dan simple.

Tentunya membuat seblak yang nikmat tidak semudah itu? Perlunya bahan-bahan segar dan fresh agar rasanya juga sangat enak.

untuk Menu Takjil 2023

resep seblak
Resep Seblak untuk Menu Takjil Puasa Ramadhan 2023, Pecinta Pedas Wajib Coba Buat Nih! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Sebenarnya resep seblak untuk menu takjil buka puasa ini sama seperti resep-resep menu seblak pada umumnya. Tidak usah berlama-lama lagi, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pecinta Makanan Pedas Wajib Coba, Resep Seblak untuk Menu Takjil Puasa

Tentunya resep seblak dijadikan menu takjil sangat lumrah terjadi, apalagi bagi mereka yang memang menyukai makanan pedas. Maka menu takjil ini tidak boleh ketinggalan.

Bahan-bahan:

– 1 genggam kerupuk, rebus beberapa menit hingga empuk

– 5 buah bakso sapi, iris tipis

– 2 buah sosis sapi atau ayam, iris tipis

– 1 genggam makaroni, rebus hingga setengah matang

– Sawi secukupnya, potong sesuai selera

– Garam secukupnya

– Kaldu bubuk secukupnya

– air secukupnya untuk kuah

– Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu.

– Bumbu halus:

– 3 buah cabai merah kering

– 5 buah cabai rawit

– 4 siung bawang putih

– 2 daun bawang

– 1 ruas kencur

– 2 kenari

Adapun Membuat Beserta Resep Seblaknya Sebagai Berikut:

– Pertama, siapkan bumbu halus terlebih dahulu. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah kering, kencur, dan kemiri. kamu bisa menggiling bumbu dengan blender atau bisa juga menggunakan alu.

– Setelah bumbu halus, panaskan wajan dengan api sedang dan tuang minyak goreng. Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya. Tumis hingga bumbu halus matang, cirinya warna bumbu lebih pekat, dan aroma lebih harum.

– Kuahnya sudah matang, sekarang masukkan sosis dan bakso yang sudah dipotong-potong. Aduk hingga bumbu tercampur rata, lalu tuang air secukupnya. Aduk kembali hingga air tercampur dengan bumbu dan semua bahan.

– Tambahkan bumbu seperti bubuk kaldu ayam dan garam. Aduk rata dan masak hingga air mendidih. Masukkan sawi yang sudah dicincang kasar dan juga makaroni rebus. Masak sebentar hingga sayuran matang.

– Sambil menunggu sayuran matang, di mangkuk lain, kocok telur. Masukkan telur ke dalam panci mendidih. Diamkan telur sebentar hingga mengendap, lalu orak-arik ke dalam saus seblak.

– Terakhir, masukkan kerupuk yang sudah matang dan empuk ke dalam wajan. Aduk dan diamkan sebentar. Cicipi seblaknya, jika kurang asin atau beraroma bisa ditambahkan garam dan kaldu bubuk.

– Jika seblak kurang pedas, kamu bisa menambahkan cabai bubuk. Namun jika dirasa sudah pas, kamu bisa langsung mengeluarkannya dan memindahkannya ke mangkuk. Saus pedas siap disajikan!

Akhir Kata

Karena resep seblak untuk menu takjil buka puasa sangat mudah dibuat. Alangkah baiknya kamu buat sendiri saja di rumah.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari parfume dan baju lebaran, cek langsung di ya, silahkan klik di link berikut (Tokopedia).

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye…

Baca Juga