resep tahu crispy

Menu Takjil Berbuka Puasa! Resep Tahu Crispy yang Simple, Gurih dan Renyah!

Tidak lengkap rasanya kalau berbuka puasa tidak ada menu takjil yang mendampinginya. Salah satu menu takjil yang wajib dibuat adalah tahu crispy. Lantas, bagaimanakah tahu crispy yang simple, mudah dibuat, dan memiliki rasa yang enak?

Oleh karena itu, Rujukan akan merangkum beberapa beserta dan mudah sekali dibuat, serta memiliki rasa yang gurih dan renyah. Jika penasaran? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

yang Simple, Gurih dan Renyah, Cocok Untuk !

resep tahu crispy

yang wajib untuk dibuat adalah tahu crispy. Jika penasaran bagaimana cara membuat serta resep tahu crispy ini? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  • Tahu (jenis tahu apapun sesuai selera)
  • tapioka
  • Tepung beras
  • 2 ikat daun bawang yang sudah dicacah
  • Bawang putih
  • Cabai merah secukupnya
  • Cabai rawit sesuai selera
  • Margarin 1 sdm
  • Penyedap rasa

Cara membuat sebagai berikut:

Baca Juga -   6 Cara Daftar BPJS Kesehatan Mandiri Terbaru 2023, Ternyata Mudah Banget!

menu takjil berbuka puasa

  1. Pertama-tama potong tahu sesuai selera, lalu rendam didalam air dan beri sedikir garam dan penyedap rasa. Diamkan kurang lebih 15 menit.
  2. Balur tahu kemudian campur dengan tepung tapioka dan tepung beras, diamkan kurang lebih selama 15 menit hingga tepung menyerap kedalam tahu.
  3. Goreng tahu hingga matang, lalu sisihkan sebentar.
  4. Untuk bahan pelengkapnya, masukkan cabai, aduk, hingga semuanya tercampur. Lalu tambahkan margarin dan tumis daun bawang.
  5. Masukkan tahu crispy yang sudah digoreng tadi, aduk hingga bumbu bahan pelengkap tercampur rata.
  6. Tara, tahu crispy renyah siap disajikan.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah resep tahu crispy yang renyah dan mudah sekali dibuat, pastinya memiliki rasa yang enak dan juga gurih sehingga cocok untuk menu takjil berbuka puasa, ayo buat aja sendiri di rumah ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Baca Juga -   3 Harga Laptop Asus yang Recommended

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…