Pecinta Pedas Pasti Suka! Resep Tahu Gejrot yang Gurih dan Simple Sekali Membuatnya!

resep tahu gejrot

Akhir-akhir ini tahu gejrot mulai dicari oleh pecinta makanan pedas, selain rasanya yang gurih, nampaknya resep tahu gejrot untuk membuatnya sendiri juga tidak terlalu rumit.

Oleh karena itu, Rujukan News akan membagikan resep tahu gejrot yang simple namun tetap memiliki rasa yang gurih dan juga nendang.

Resep Tahu Gejrot yang Gurih, Pecinta Pedas Pasti Suka!

resep tahu gejrot

Kalaupun ingin merasakan lezatnya makanan ini, seharusnya kalian bisa membuatnya sendiri di rumah, karena tidak memerlukan bahan-bahan yang ribet untuk dicari. Berikut ini resep tahu gejrot yang sederhana.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  • Tahu pong 15 buah
  • Gula jawa ½ sdm
  • Asam jawa 1 sdt
  • Kecap secukupnya
  • Air 250 ml
  • Garam secukupnya

Bahan-bahan yang dihaluskan adalah:

  • Bawang merah 2 butir
  • Bawang putih 1 siung
  • Cabai rawit hiaju 10 buah (sesuai selera)

Cara membuat tahu gejrot ini sebagai berikut:

resep tahu gejrot

  1. Terlebih dahulu siapkan tahu goreng yang sudah dipotong-potong.
  2. Lalu siapkan panci juga, rebus air sampai mendidih, masukkan gula jawa dan asam jawa. Tunggu beberapa menit sampai semuanya mendidih sambil terus-menerus diaduk.
  3. Ulek kasar bawang merah. Bawang putih, cabai rawit hijau, dan juga garam. Siram dengan air gula jawa agar memberikan rasa yang nikmat.
  4. Jika semuanya sudah selesai, maka sajikan tahu dengan siraman air gula jawa yang sudah dibuat tadi. Kemudian bisa ditambahkan dengan bawang goreng sesuai selera, agar rasanya tambah gurih.
Baca Juga -   Vivo T1 5G Harga dan Spesifikasinya, Apakah Selaku Itu?

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah resep tahu gejrot yang mudah sekali dibuat, pastinya memiliki rasa yang enak dan juga pedasnya nendang, ayo buat aja sendiri di rumah ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…