Riot Games Gugat Kembali Moonton dengan Tuduhan Plagiat, Kenapa Hal Itu Bisa Terjadi?

Riot
Riot

Dunia games kembali ramai membicarakan soal tuduhan plagiat ataupun pelanggaran hak cipta.

Kini giliran Riot Games menuduh raksasa mobile game yaitu Moonton melakukan tindakan plagiat kepada gamenya.

Lantas apakah yang sebenarnya terjadi? Benarkan Moonton melakukan tindakan plagiarisme? Jika penasaran? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Riot Games League of Legends (LoL)

Riot

Pengembang sekaligus penerbit dari game League of Legends yaitu Riot Games, nampaknya tengah dibuat kesal oleh Moonton.

Sebab banyak dari konten ataupun sering kita kenal dengan hero-hero yang ada didalamnya ternyata di jiplak oleh raksasa mobile game tersebut.

Kemungkinan besar Riot Games tidak terima, karena banyaknya hero dan juga konten yang ada didalam game LoL dijiplak oleh Monnton didalam game Mobile Legends.

Moonton Dituduh Plagiat

Montoon

Dalam tuduhan plagiat tersebut, Riot Games kembali melakukan pengaduan di pengadilan, yang dimana sudah menggugat Moonton pada tahun 2017 silam.

Baca Juga -   Dijamin Kebersihannya! Beginilah 5 Cara Merawat Softlen Agar Tidak Memicu Infeksi Ketika Digunakan

Pada tahun 2017 silam, Moonton ternyata tidak menggubris sama sekali tuduhan plagiat tersebut.

Namun, Moonton tetap kekeh didalam pendiriannya, dimana konten-konten yang ada didalam gamenya merupakan hasil dari adaptasi dan pengembangan dari Moonton sendiri.

Banyak Konten yang Melanggar Hak Cipta

Kenapa Moonton kerap sekali melakukan plagiarisme? Sebenarnya tidak melulu plagiarisme, sebab tidak ada yang orisinil di dunia ini.

Oleh karena itu, Moonton mencoba beradaptasi dengan perkembangan dunia game saat ini, untuk menghadirkan konten-konten yang menarik.

Walaupun begitu, Moonton tetap saja melanggar hak cipta, karena hampir semua kontennya sama dengan beberapa pengembang game lainnya.

Sampai sekarang proses gugatan dari Riot Games masih berlangsung, mudah-mudahan kedua belah pihak menemukan titik terang secepat mungkin.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait Riot Games kembali menggugat Moonton atas tuduhan plagiat?

Mudah-mudahan kedua belah pihak menemukan titik terang secepat mungkin, serta tidak ada kesalah pahaman diantara kedua raksasa pengembang game tersebut.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah.

Baca Juga -   7 Cara Membuat Website Pembelajaran dengan Google Sites, Mudah dan Praktis

Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…