Sebenarnya Steak Berasal Dari Negara Mana? Hal-Hal Tentang Steak dan Kelezatannya!

Mungkin banyak yang belum tahu, sebenarnya steak berasal dari negara mana? Dan kenapa makanan ini begitu banyak digemari oleh semua orang. Karena pertanyaan itulah, Rujukan

Umam

steak berasal dari negara

Mungkin banyak yang belum tahu, sebenarnya mana? Dan kenapa ini begitu banyak digemari oleh semua orang.

Karena pertanyaan itulah, Rujukan akan merangkum beberapa hal menarik tentang steak dan kelezatannya. Jika penasaran? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Table of Contents

Steak Berasal Dari Negara Mana?

steak berasal dari negara

Jika ada yang bertanya steak berasal dari negara? Kita harus mengetahui sejarahnya dulu, pada abad ke-15 steak sudah banyak dimakan oleh orang-orang pada abad pertengahan.

Steak sendiri berasal dari bahasa Skandinavia yaitu Steik yang dalam kamus besar memiliki arti irisan daging tebal yang dipanggang.

Jadi steak ini berasal dari negara barat yang memiliki arti daging besar dipanggang dengan bumbu-bumbu untuk menambah kelezatannya.

Hal-Hal Tentang Steak dan Kelezatannya

steak berasal dari negara

Daging steak biasanya dipotong tebal dan diberi dengan sedikit taburan bumbu, namun lidah orang Indonesia sendiri ternyata tidak toleran dengan daging yang amis tersebut.

Oleh karena itu, banyak restoran di Indonesia yang menyajikan steak dengan diberi tambahan rempah-rempah untuk penyesuain lidahnya.

Awalnya, steak ini terbuat dari daging rusa yang masih segar. Namun, karena kelangkaan dari binatang tersebut, makanya steak lambat laun diubah dengan peternakan.

Selain tidak mengganggu populasi dari rusa itu sendiri, daging sapi di peternakan juga lebih terjamin kualitasnya dan tidak terkena yang berbahaya.

Sehingga dading sapi steak sangat populer di negara-negara barat, bahkan Indonesia sendiri juga mengadaptasi akan hal itu.

Biasanya steak ini dimakan dan disantap dengan orang terkasih, sehingga cocok untuk menu dinner romantis bersama pasangan yang sah.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah sedikit penjelasan dari steak berasal dari negara mana? Serta hal-hal menarik terkait kelezatan dari makanan yang bernama steak ini.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post