Tentang Startup Fintech, Serta 5 Jenis yang Paling Berkembang Pesat di Indonesia!

startup fintech

Saat ini startup memang lagi trending dikalangan para pebisnis dan juga investor. Salah satunya yaitu startup fintech, ini adalah perusahaan yang menyediakan jasa finansial, sehingga orang-orang bisa berinvestasi disana.

Dengan perkembangan yang cukup pesat, nampaknya startup fintech ini bisa menjadi pilihan, bagi kalian yang ingin melakukan investasi, entah itu dalam jangka pendek maupun panjang.

Apa Saja 5 Jenis Startup Fintech yang Paling Berkembang Pesat di Indonesia?

startup fintech

Tadi juga sudah dijelaskan bahwa startup fintech sangat berkembang pesat di Indoensia, lantas apa saja jenis-jenisnya tersebut. Yuk simak pembahasannya pada artikel berikut ini.

1. Doku

Industri ini sediakan pelayanan pembayaran elektronik dan aplikasi ponsel pintar dengan bertugas serupa dengan beberapa platformperdagangan online, tercantum Kota besar, Land, dan AliExpress.

Doku mempunyai pengkhususan dalam risk management solution serta electronic payment solution di Indonesia.

Baca Juga -   Kepingin Sukses? Ini Dia 5 Tips Untuk Memulai Bisnis Kredit Baju yang Cukup Menguntungkan!

2. INDODAX

INDODAX, yang awal bernama Bitcoin Indonesia, merupakan program yang membolehkan konsumen buat melaksanakan jual- beli cryptocurrency semacam Bitcoin, Ethereum, serta Ripple. Mata duit digital itu dapat dibeli dengan memakai Rupiah ataupun Bitcoin.

3. Jurnal

Harian merupakan fasilitator aplikasi akuntansi buat para owner upaya kecil serta menengah( UKM). Dengan aplikasi itu, konsumen dapat membuat invoice mengatur peninggalan, pasokan, serta bangunan dengan cara otomatis.

Pada bulan Februari 2016, Harian sudah menemukan pendanaan Seri A yang dipandu oleh East Ventures, setelah itu disusul Fenox VC, serta angelinvestor Budi Setiadharma.

4. Bareksa

Bareksa merupakan marketplace yang menolong konsumen melaksanakan jual- beli produk keuangan reksa anggaran dengan cara online. Tidak hanya itu, startup yang dibuat pada bertepatan pada 17 Februari 2013 ini pula sediakan data sekeliling pemodalan, saham, serta surat pinjaman.

5. Investree

Startup yang dikeluarkan pada akhir Mei 2016 ini dibuat oleh sebagian founder yang memiliki pengalaman bertahun- tahun dalam bisnis perbankan. Pada saat ini, Investree sudah memperkenalkan 2 tipe layanan, ialah pinjaman bisnis serta pinjaman perorangan.

Baca Juga -   5 Link Twibbon Idul Adha yang Keren, Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Kesimpulan dan Penutup!

business funding

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait apa itu startup fintech dan jenis-jenisnya di Indonesia.

Jika kalian ingin mengetahui informasi lebih detail terkait bisnis ataupun investasi yang menguntungkan, maka kunjungi saja website business funding.

Karena di website business funding ini akan lebih banyak menjelaskan terkait tentang bisnis dan juga investasi.

Baik bisnis ataupun investasi dalam jangka pendek maupun panjang, jadi jangan sampai lupa untuk mengikuti perkembangan dari website business funding ini ya.

Jika mungkin ada kesalahan tulisan ataupun typo dalam kalimat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan informasi kepada teman-teman semua.

Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman, kerabat, pacar, keluarga terdekat atupun bahkan keluarga dari jauh, agar kami semakin rajin dan giat memberikan informasi menarik lainnya kepada kalian.

Mudah-mudahan informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi tambahan ilmu untuk kehidupan nantinya.

Sekian dulu dari kami dan terimakasih sudah membaca artikel ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya! Bye-Bye.

Baca Juga -   Film Garis Waktu! Sebuah Perjalanan Menghapus Luka, Tonton Sekarang Juga Dibioskop Kesayangan Kalian!