6 Tips Memilih Sprei yang Tepat Agar Tidur Lebih Berkualitas dan Nyenyak

Sprei adalah salah satu barang yang cukup penting. Namun, ternyata untuk mendapatkan yang terbaik, Anda perlu menggunakan beberapa tips memilih sprei agar kenyamanan ketika tidur

Umam

Tips Memilih Sprei yang Tepat
6 Tips Memilih Sprei yang Tepat Agar Tidur Lebih Berkualitas dan Nyenyak (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Sprei adalah salah satu barang yang cukup penting. Namun, ternyata untuk mendapatkan yang terbaik, Anda perlu menggunakan beberapa memilih sprei agar kenyamanan ketika tidur tidak menjadi isapan jempol belaka.

Harga sprei yang beredar di masyarakat sangatlah variatif. Semua produsen berlomba-lomba untuk memberikan sprei terbaik dengan harga yang paling layak. Jika Anda ingin mendapatkan sprei yang berkualitas, perhatikan beberapa ulasan di bawah ini.

6 Tips Memilih Sprei yang Tepat Agar Tidur Berkualitas dan Nyenyak

Memilih sprei yang tepat dapat memiliki dampak besar pada kenyamanan tidur Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih sprei yang sesuai agar tidur Anda lebih berkualitas dan nyenyak:

1. Pilih Sprei dengan Bahan Terbaik

Material atau bahan sprei sangat  mempengaruhi kualitas tidur. Ada beberapa bahan sprei yang biasa digunakan, mulai dari katun,flanel, satin hingga tencel yang cukup mahal.

Sangat penting untuk memilih bahan sprei yang memiliki daya serap tinggi. Mengapa? Sebab jenis kain yang digunakan untuk sprei, akan sangat berpengaruh pada kenyamanan Anda. Paling tidak, pilihlah sprei dengan bahan yang mampu memberikan kenyaman minimal selama 8 jam.

2. Perhatikan Kerapatan Benang yang Digunakan

Biasanya, sprei berbahan katun akan memiliki tingkat thread count atau kerapatan benang yang tinggi. Inilah yang mungkin akan terasa kaku saat pertama kali digunakan. Namun, seiring berjalannya waktu, seprai akan semakin lembut dan nyaman.

Sprei yang terbuat dari bahan kain katun asli, biasanya sudah terkenal dengan kerapatan benang yang tinggi. Namun, beberapa sprei dari kain katun mungkin akan terasa kaku di waktu pertama. Seiring berjalannya waktu, sprei tersebut akan semakin lembut dan sangat nyaman digunakan untuk berbaring selama berjam-jam.

3. Pastikan Ukuran Kasur dan Sprei

Tips memilih sprei yang selanjutnya adalah perbandingan ukuran sprei dengan kasur. Ukuran sprei adalah salah satu hal yang paling banyak mengalami kesalahan saat mencari ukurannya. Ukuran sprei dan kasur memang terlihat sangat . Namun, ternyata banyak orang yang masih kebingungan dan belum tahu bagaimana menghitung ukuran yang benar.

4. Perhatikan Bagian Karet

Agar sprei tidak mudah bergeser ketika Anda sedang tidur, pastikan setiap sudut sprei terdapat karet yang elastis dan kuat. Selain itu, Anda pun lebih gampang saat mengganti seprai di atas ranjang.

5. Banding Beberapa Sprei

Setiap orang pasti sudah memiliki preferensi terhadap suatu merek tertentu. Namun, cobalah untuk membandingkan beberapa merk sprei Anda membelinya. Alangkah bagusnya Anda tidak terpaku pada hanya satu merek saja saat membeli sprei.

6. Perhatikan Permukaan Sprei

Jika Anda memiliki kesempatan untuk membeli sprei secara langsung ke toko, maka ini hal yang menguntungkan, sebab bisa secara langsung menyentuh bahan sprei. Sprei yang terbuat dari bahan berkualitas terbaik, umumnya tidak memiliki permukaan yang kasar atau bahkan bertekstur kasar. Jika Anda mendapati sprei dengan kualitas seperti itu, cobalah untuk mencari alternatif sprei lain yang lebih berkualitas dan harga tidak terlalu jauh selisihnya.

Bagaimana? Ternyata tips memilih sprei bukanlah sesuatu yang menyulitkan, sebab Anda bisa melakukannya dengan mudah, bahkan tanpa membutuhkan skill tertentu. Bahkan, tak sedikit juga yang mencari sprei yang sesuai dengan desain ruang kamar maupun motif tertentu yang menjadi favoritnya.

Jika ingin mendapatkan sprei berkualitas, Anda kini bisa mendapatkannya dengan mudah secara di Blibli. Di Blibli, Anda bisa menemukan berbagai jenis sprei berkualitas, termasuk kain sprei katun Jepang

Sebagai terpercaya, Blibli memberikan jaminan kualitas terbaik dan keaslian barang-barangnya. Tidak hanya itu saja, setiap hari Anda juga bisa menggunakan berbagai diskon dan promo yang tersedia tanpa syarat tertentu.

Belanja di Blibli pun semakin menyenangkan, sebab ada layanan gratis ongkos kirim yang bisa dinikmati semua pengguna dengan tujuan pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia.

Mendapatkan sprei berkualitas, tentu memberi dampak besar terhadap kualitas tidur Anda. Jika Anda ingin mendapatkan sprei terbaik, cobalah beberapa tips memilih sprei di atas dan belilah di tempat yang direkomendasikan, ya. Yuk, belanja aman dan aman hanya di Blibli saja!

Related Post