6 Cara Setting VPS Trading di Android dan Windows, Pemula Wajib Tahu dan Mempelajarinya!

RUJUKANNEWS.com – Untuk menggunakan VPS trading, kamu harus mengaturnya terlebih dahulu. Artikel ini akan menunjukkan cara menyiapkan VPS untuk beroperasi. Bagaimana Cara Setting VPS Trading

Syadir

VPS trading
6 Cara Setting VPS Trading di Android dan Windows, Pemula Wajib Tahu dan Mempelajarinya! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

RUJUKANNEWS.com – Untuk menggunakan VPS trading, kamu harus mengaturnya terlebih dahulu. Artikel ini akan menunjukkan menyiapkan VPS untuk beroperasi.

Bagaimana Cara Setting VPS di dan Windows?

VPS trading
6 Cara Setting di Android dan Windows, Pemula Wajib Tahu dan Mempelajarinya! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

Bagi para trader, penggunaan VPS trading sangat membantu aktivitas trading mereka. Mereka tidak lagi harus terpaku pada monitor untuk memantau pergerakan harga.

Pemula Wajib Tahu, Cara Setting VPS Trading

Virtual Private Server atau biasa juga disebut dengan VPS sudah sangat familiar bagi kamu yang berkecimpung di dunia web dan hosting.

Banyak pemilik menggunakan VPS karena tidak puas dengan shared hosting atau dedicated hosting.

Namun, kini penggunanya telah meluas. Tidak hanya pemilik website dan hosting saja, orang-orang yang berkecimpung di dunia trading juga mulai banyak yang menggunakannya.

Sebelum kamu mulai menyiapkan VPS trading kamu untuk beroperasi, ada beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan.

Persiapan ini termasuk menyiapkan segala sesuatu yang menjadi komponen yang terhubung dengan komputer kamu, robot trading, dan server yang kamu sewa.

Backstest

Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah melakukan backtest. Backtest adalah kegiatan untuk mengetahui kemampuan VPS trading dalam mengenali kondisi pasar, sesuai dengan settingan yang telah diatur pada robot trading itu sendiri.

Lakukan tes kemajuan

Setelah melewati backtest, selanjutnya kamu harus melakukan forward test.

Pengujian ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan robot trading dalam menghasilkan profit 24 jam sehari dalam jangka waktu lima hari.

Setelah lulus ujian, kamu sudah bisa mempercayai kemampuan robot tersebut.

Komputer Windows atau Android

Artikel ini akan membahas cara setting VPS trading agar beroperasi di dua platform, yaitu komputer dengan sistem operasi Windows dan smartphone Android.

Cara mengkonfigurasi VPS agar beroperasi di Windows

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, artikel ini akan membahas cara setting VPS trading agar bisa beroperasi di Windows dan Android.

Untuk sistem operasi Windows, secara umum, metode penyiapannya sama terlepas dari versi Windows mana yang kamu gunakan. Berikut cara setting VPS di sistem operasi Windows agar beroperasi:

– Tekan tombol Mulai di Windows kamu. Kemudian masukkan Aksesoris Windows. Cari aplikasi bernama Remote Desktop Connection.

– Kamu juga dapat menemukan aplikasi ini menggunakan fungsi pencarian yang dimiliki Windows di komputer kamu.

– Caranya, silahkan tekan kombinasi tombol Home+S pada keyboard kamu.

– Kemudian ketik Remote Desktop Connection.

– Setelah Remote Desktop Connection terbuka, kamu akan melihat popup yang meminta kamu memasukkan alamat VPS yang sudah kamu miliki.

– Isi alamat VPS yang sudah kamu miliki.

– Masih di popup Remote Desktop Connection, tekan tombol Show Options. kamu akan diminta untuk mengisi username kamu pada kolom yang tersedia.

– Untuk login, tekan tombol Connect. kamu kemudian akan diminta untuk memasukkan kata sandi saat kamu masuk ke VPS.

– Setelah semua proses yang kamu lakukan di atas selesai, kamu dapat mengakses komputer yang kamu sewa.

Cara mengkonfigurasi VPS agar beroperasi menggunakan perangkat Android

Hanya saja menggunakan perangkat Android tidak akan sebaik menggunakan . Akan ada beberapa batasan yang akan kamu alami. Berikut cara setting VPS trading untuk perangkat Android:

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja menginstal aplikasi Remote Desktop di perangkat dari Play Store. Buka Google Play Store di perangkat kamu dan ketik remote desktop di kolom pencarian.

Setelah melakukan pencarian, kamu akan menemukan beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka VPS. Masing-masing aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pada artikel ini, kita akan menggunakan aplikasi bernama Microsoft Desktop Connection.

1. Instal, lalu buka aplikasinya.

2. Setelah aplikasi dibuka, kamu akan diminta untuk menyetujui Ketentuan Perjanjian Aplikasi.

3. Di menu utama, kamu dapat menambahkan alamat komputer yang ingin kamu sambungkan dari jarak jauh. Caranya tekan icon + di kanan atas, lalu pilih Desktop.

4. Kamu kemudian akan diminta untuk memasukkan alamat IP VPS kamu. Jika sudah, klik Simpan.

5. Kamu akan menemukan layar dasbor dengan layar login nama pengguna dan kata sandi. kamu dapat memasukkan nama pengguna dan kata sandi yang kamu miliki sebelumnya. sebelumnya

6. Sekarang kamu telah terhubung ke komputer di VPS kamu. Sekarang kamu bisa trading menggunakan VPS.

Pemasangan di Metatrader 4

Selamat, kamu telah berhasil login dan mengakses komputer VPS trading kamu.

kamu harus menginstal platform Metatrader terlebih dahulu. Kemudian download kembali file Expert Advisor dan letakkan di folder instalasi Metatrader 4.

Keuntungan menggunakan VPS untuk beroperasi

Ada beberapa kelebihan VPS, sehingga sangat layak untuk digunakan untuk kegiatan komersil. Keunggulan tersebut antara lain:

– Keamanan

Menggunakan VPS trading memiliki keunggulan keamanan yang terjamin. Setiap akun memilikinya password sendiri dan berbeda antara pengguna.

– Performa

Sebagai pengguna, kamu dapat memilih VPS trading sesuai dengan kebutuhan kamu. Semakin cepat performa yang ditawarkan, umumnya semakin mahal pula harga yang harus dibayar.

Kamu tidak perlu khawatir jika komputer kamu memiliki spesifikasi yang rendah, karena kamu memang tidak membutuhkannya dengan VPS.

– Aktif 24 jam sehari

kamu harus tahu bahwa VPS akan 24 jam sehari selama seminggu. Bayangkan jika komputer kamu harus melakukan tugas ini, pasti akan kepanasan dan cepat rusak. Dengan VPS, semua instalasi dan data yang kamu jalankan akan tetap aktif.

– Pemeliharaan

Yang sedang berkata, ini adalah keunggulan utama VPS. Sekalipun VPS kamu rusak, kamu tidak perlu ikut serta dalam proses pemeliharaan. Karena semua hal tersebut akan ditangani oleh tim penyedia VPS. Ini akan berbeda jika kamu menggunakan komputer pribadi.

Akhir Kata

Menggunakan VPS trading untuk melakukan aktivitas komersial adalah pilihan yang baik. kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk memantau pergerakan harga di depan layar komputer.

Kamu dapat menyerahkan proses trading pada expert advisor yang telah terintegrasi ke dalam VPS. Untuk itulah artikel ini dibuat, cara setting VPS agar bisa beroperasi.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa ikuti terus Rujukan News untuk memperoleh informasi menarik seputar yang lainnya. Bye-bye..

Related Post