Bagaimana Cara Main Saham di Ajaib Investasi? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya!

ajaib investasi

Beberapa bulan terakhir nampaknya investasi saham online lagi naik-naiknya. Banyak orang yang mencoba mulai menggeluti dan menekuni bidang tersebut untuk mendapatkan cuan yang banyak, salah satu yang bisa pemula coba jika ingin menekuni hal tersebut ya hanya di ajaib investasi.

Kenapa bisa begitu? karena jika menggunakan ajaib investasi, kalian bisa melakukan trading saham lewat HP saja, jadi tidak melulu melalui komputer atau laptop yang ribet jika dibawa kemana-mana.

Mungkin banyak kalian yang masih bingung terkait apa itu ajaib investasi? Tenang saja, kami akan mebahasnya pada artikel ini. Maka dari itu, jangan kemana-mana ya, simak terus ulasannya sebagai berikut.

Bagaimana Cara Main Saham di Ajaib Investasi?

ajaib investasi 1

Sebenarnya aplikasi ajaib merupakan platfrom pendanaan saham dan redak sana yang dirilis oleh PT Ajaib Sekuritas dan PT Takjub Teknologi Indonesia pada tahun 2018 silam. Karena hadirnya app ini, banyak investor yang ingin melakukan pendanann di reksa dana dengan aman.

Baca Juga -   Mengenal Fintech, Solusi Praktis Transaksi Keuangan Berbasis Non Tunai yang Aman

Lantas bagaimanakah cara main trading di aplikasi ajaib ini? Tenang saja, bagi kalian yang masih pemula, kami sudah merangkum beberapa tips yang bisa dicoba dan pastinya ini tidak ribet sama sekali. Yuk simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Mengunduh Aplikasi

Pertama-tama yang harus kalian lakukan adalah mengunduh aplikasi melakui Play Store ataupun App Store. Tunggulah sampai proses instalisasi selesai ya.

2. Isi Formulir Data

Setelah mengunduh aplikasi ajaib investasi, maka yang wajib kalian lakukan adalah mengisi formulir data atau pendaftaran. Isilah sesuai data diri, misalkan nomor ponsel, email, kata sandi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Melakukan Verifikasi

Kalau sudah mengisi data diri dengan benar, maka yang harus kalian lakukan selanjutnya yaitu melakukan verifikasi akun. Untuk melakukannya, kalian hanya perlu mengirimkan ketik nomor ponsel atau email, disitu akan ada kode verifikasinya.

4. Tahap Kedua Verifikasi

Untuk tahap kedua verifikasi ini yang perlu kalian lakukan yaitu mengunggah KTP dan memasukkan NIK pada kolom yang sudah tertera. Setelah itu, akun sudah terverifikasi untuk yang kedua kalinya.

Baca Juga -   Apa Itu Investasi? Serta 3 Cara Memulai Investasi yang Wajib Kalian Ketahui!

5. Isi Informasi Terkait Nomor Rekening Bank

Adapun tahap terkahir agar akun ajaib tersebut bisa dipakai yaitu mengisi nomor rekening bank sesuai yang dipunya. Jika sudah, tara kalian sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk bermain trading saham

Kelebihan dan Kekurangan jika Menggunakan Ajaib Investasi!

  1. Kalau berbicara terkait kelebihan, ada banyak sekali yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan aplikasi saham trading ini, yaitu:
  2. Pendaftaran cukup mudah, sehingga sangat cocok untuk trading pemula.
  3. Bebas akses pada website ataupun pada aplikasinya.
  4. Biaya transaksi jual beli saham dan redaksana minimal 0 rupiah, sehingga tidak perlu khawatir lagi jika kekurangan dana ataupun uang.
  5. Mempunyai forum khusus yang bisa digunakan untuk berdiskusi langsung baik dari kalangan pemula maupun sudah profesional.

Jika berbicara terkait kekurangan dari aplikasi ini, sebenarnya tidak begitu banyak. Namun kalian harus menyimaknya juga sebagai berikut:

  1. Jika kalian para investor baru, maka akan sedikit kebingungan pada tampilan aplikasinya. Namun tidak perlu khawatir lagi, karena tadi ada forum diskusinya.
  2. Masih memiliki fitur yang sangat terbatas, jadi produk-produk yang ada hanya segitu saja.
  3. Ketika ingin mendownload dokumen yang berkaitan dengan redaksana, masih terlalu ribet. Mudah-mudahan owner atau pemilik aplikasi ajaib investasi ini segera melakukan update.
  4. Untuk metode pembayarannya juga masih sangat terbatas, sehingga banyak para investor lama yang komplain. Akan tetapi pemilik juga akan segera mengupdate aplikasinya, jadi tenang saja ya.
Baca Juga -   5 Komponen Utama Dalam Rencana Bisnis yang Wajib Kalian Ketahui!

Nah itulah beberapa penjelasan terkait aplikasi ajaib investasi, bagaimana apakah kalian ingin mencoba main trading saham sendiri? Sekian dulu dari kami dan terimakasih banyak sudah membaca artikel ini ya!