15 Aplikasi Investasi Saham Online yang Wajib Kalian Tahu, Jangan Percaya dengan Investasi Bodong!

Rujukan News

investasi saham online




RujukanNews.com – Ada cukup banyak aplikasi investasi saham online yang wjaib kalian ketahui, apalagi jika masih baru dalam dunia tersebut.

Karena jika kalian sampai salah memilih aplikasi yang tidak sesuai, ataupun bodong. Maka bukan malah kekayaan yang didapat, melainkan bangkrut yang akan diterima.

Apa Saja Aplikasi Online yang Wajib Kalian Tahu?

investasi saham online
(Sumber foto: Pixabay) rekomendasi aplikasi saham online yang wajib kalian tahu

Berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi investasi saham online yang wajib kalian tahu. Jadi kalau masih pemula dalam dunia invetasi, wajib disimak dan dibaca ya.

SimInvest

SimInvest adalah aplikasi investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas yang telah terdaftar dan diawasi , sehingga legalitasnya terjamin untuk investor mendapatkan haknya dengan baik.

SimInvest dinaungi oleh PT Sinarmas Sekuritas yang berpengalaman lebih dari 30 tahun melayani masyarakat Indonesia di bidang keuangan dan investasi.

Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi saham terbaik yang direkomendasikan untuk pemula. Aplikasi saham ini bisa diunduh melalui Play Store atau App Store.

Kelebihan utama aplikasi saham ini adalah fitur Komunitas Online yang bisa menjadi tempat diskusi bersama trader lain. Tak jarang, beberapa trader profesional memberi rekomendasi saham beserta analisis teknikal atau fundamentalnya.

Bibit

Selanjutnya ada Bibit yang merupakan investasi saham online dari PT Bibit Tumbuh Bersama. Melalui aplikasi Bibit, kalian bisa membeli saham dalam bentuk reksadana.

Selain itu, ada juga pilihan reksadana lain, seperti obligasi hingga pasar uang. Ada juga fitur Robo Advisor yang bisa membantu kalian berinvestasi sesuai profil risiko.

IPOT

Aplikasi saham terbaik lainnya adalah IPOT yang merupakan milik PT Indo Premier Sekuritas yang pastinya sudah terdaftar OJK.

Aplikasi IPOT dilengkapi dengan fitur Robot Trading yang bisa menjalankan instruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang kalian inginkan.

RTI

RTI Business adalah salah satu aplikasi investasi saham online  terbaik karena sudah banyak dikenal di kalangan investor. Ada informasi seputar pergerakan pasar modal di aplikasi saham ini.

Selain itu, RTI Business juga dilengkapi dengan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, earnings, dan growth. kalian bisa menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile sangat cocok untuk kalian yang suka bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas.

BCAS menyediakan fitur Quick Order sehingga wajar jika aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi saham yang user friendly.

Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham online  saham yang dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia.

Aplikasi saham ini menyediakan banyak pilihan saham dan reksadana. Ajaib juga telah mendapatkan izin dan diawasi secara resmi oleh OJK.

Tanamduit

Selanjutnya ada aplikasi Tanamduit yang bisa kalian coba sebagai aplikasi saham terbaik dan terdaftar OJK. Tak hanya saham, kalian juga bisa berinvestasi Surat Berharga Negara (SBN) dan asuransi daring di aplikasi ini.

Selain itu, ada fitur One View Portofolio yang bisa membantu kalian memantau pergerakan investasi.

Mirae HOTS

Aplikasi saham selanjutnya adalah Mirae HOTS. Biasa disebut dengan Mirae Asset, aplikasi saham ini didirikan oleh PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia. kalian perlu menyiapkan uang minimum deposit sebesar Rp10 juta untuk menggunakan aplikasi saham ini.

Mirae HOTS menjadi salah satu aplikasi yang nilai dan frekuensi transaksinya cukup tinggi di Bursa Efek Indonesia.

Sebagai aplikasi saham yang cukup populer, Mirae HOTS menyediakan fee jual beli saham per transaksi yang bersaing, yaitu 0,25% untuk fee jual dan 0,15% untuk beli.

MOST Mandiri

Aplikasi investasi saham online saham terbaik lainnya adalah MOST atau Mandiri Online Stock Trading. Aplikasi saham MOST dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas.

Untuk menggunakan aplikasi saham MOST, kalian harus menjadi nasabah Mandiri Sekuritas terlebih dahulu.

Motions Trade

Aplikasi saham terbaik selanjutnya adalah MotionTrade. Sebelumnya, aplikasi saham ini bernama MNC Trade New.

MotionTrade adalah salah satu aplikasi saham rancangan MNC Sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari MNC Group.

BIONS

Selanjutnya ada BIONS atau BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems. Seperti namanya, aplikasi saham ini berada di bawah BNI Sekuritas.

Ada minimal deposit jika kalian ingin membuka rekening saham di BIONS, yaitu sebesar Rp1 juta. Sementara, untuk fee per transaksi online adalah 0,17% untuk beli dan 0,27% untuk jual.

Poems ID

Aplikasi saham terakhir yang bisa kalian coba adalah Poems ID. Aplikasi saham ini dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia yang merupakan bagian dari kelompok asal Singapura bernama Phillip Capital Group.

Jika ingin menggunakan aplikasi saham ini, kalian perlu mendaftar menjadi nasabah Phillip Sekuritas.

Ada minimal deposit untuk membuka rekening saham di sekuritas ini, yaitu Rp500 ribu untuk umum dan Rp100 ribu untuk mahasiswa. Sementara, fee per transaksinya adalah 0,18% untuk beli dan 0,28% untuk jual.

MOST Aplikasi

Aplikasi investasi saham terbaik dan terdaftar OJK berikutnya adalah aplikasi MOST Mandiri, aplikasi ini dikembangkan oleh Mandiri sekuritas.

Untuk menggunakan aplikasinya Kamu harus menjadi nasabah Mandiri sekuritas terlebih dahulu.

Memilih Aplikasi

Jika masih bingung memilih aplikasi investasi saham online yang terpercaya, maka simaklah tips berikut ini:

Pilih Aplikasi Resmi

Tips pertama, pilihlah aplikasi yang resmi. Ini merupakan kunci penting jika Smart People ingin melakukan .

Pastikan bahwa aplikasi yang akan dipakai adalah aplikasi legal dan sudah mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Supaya lebih terjamin maka bisa dipilih aplikasi yang memang resmi dimiliki oleh perusahaan sekuritas.

Pastikan Ada Kerja Sama Legal

Jika Smart People ingin memakai aplikasi dari pihak ketiga, bukan aplikasi dari perusahaan sekuritas, maka pastikan ada kerja sama yang legal.

Meskipun tidak secara resmi dikeluarkan oleh perusahaan sekuritas, namun jika ada kerja sama yang legal maka aplikasi tersebut layak dipakai.

Nah, untuk mengetahui hal ini Smart People perlu melakukan research terlebih dahulu agar bisa mendapat informasi lengkap dan akurat.

Cek Analis yang Digunakan

Agar bisa menemukan aplikasi investasi saham online  terbaik dan terpercaya, cobalah cek analis yang mereka gunakan.

Tak bisa dipungkiri bahwa fitur analisis yang disediakan oleh aplikasi trading akan sangat membantu para trader, terutama yang masih pemula.

Jadi, pastikan bahwa analis yang dipakai sudah tersertifikasi dan berpengalaman sehingga layak untuk diandalkan.

Cek Kemudahan Pemakaian

Salah satu poin penting yang harus diperiksa ketika memilih aplikasi trading saham online adalah kemudahan pemakaiannya.

Fitur-fitur yang tersedia sebaiknya mudah diakses dan digunakan. Interface-nya juga jauh lebih baik jika simple dan mudah untuk dipahami. Ini akan mempermudah Smart People dalam melakukan trading saham.

Periksa Nominal Setoran dan Biaya Transaksi

Langkah berikutnya, cobalah untuk memeriksa nominal setoran dan biaya transaksi yang dibutuhkan.

Ini juga sangat penting untuk diperhatikan karena akan berpengaruh pada imbal hasil yang bisa Smart People dapatkan.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi investasi saham online terbaik dan terpercaya. Jangan mudah tergiur dengan investasi bodong yang sedang belakangan ini.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membeli tentang panduan investasi, silahkan cek toko onlinenya disini ya (link pembelian).

Terimakasih sudah membaca artikel ini, selalu ikuti terus Rujukan News, karena satu rujukan sejuta informasi bisa kamu dapatkan. Sampai jumpa lagi ya, bye-bye…

Baca Juga