Nostalgia Jajanan Pasar! Resep Baru Es Krim Mochi Klepon yang Enak dan Mudah Dibuat!

Jajanan pasar Indonesia memang mengandung unsur nostalgia yang tidak bisa dilupakan, namun sekarang ini ada jajanan pasar yang lagi trending yaitu es krim mochi klepon.

Syadir

es krim mochi klepon

Indonesia memang mengandung unsur nostalgia yang tidak bisa dilupakan, namun sekarang ini ada jajanan pasar yang lagi yaitu klepon.

Memang benar kalau jajanan pasar ini perpaduan antara modern dan tradisional. Oleh karena itu, makanan ini lagi banyak dicari oleh warganet, karena memiliki cita rasa yang unik.

Table of Contents

Baru Es Krim Mochi Klepon yang Enak dan Mudah Dibuat!

es krim mochi klepon

Bagi teman-teman yang ingin mencicipi rasa nostalgia jajanan pasar modern yaitu es krim mochi klepon, mungkin bisa membuatnya sendiri di rumah lho.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:

  • ketan putih 125 gr
  • 100 ml air
  • Gula pasir 20 gr
  • Es krim secukupnya
  • Parutan kelapa dan gula merah untuk isiannya (seperti klepon)

membuatnya sebagai berikut:

  1. Pertama-tama campur tepung ketan dan gula pasirnya juga, tambahkan air dan aduk hingga merata.
  2. Saring larutan tepung ketan dan air tadi hingga tidak ada bagian yang menggumpal, tambahkan juga pewarna makanan, bisa hijau pandan ataupun susu vanilla.
  3. Masukkan adonan kedalam wadah yang tahan panas, kemudian olesi dengan minyak goreng terlebih dahulu agar tidak lengket.
  4. Siapkan panci kukusan yang sudah diisi dengan air, panaskan kukusan, kemudian kukus mocha selama kurang lebih 20 menit.
  5. Setelah itu, aduk adonan mocha sampai benar-benar kenyal.
  6. Pindahkan adonan kedalam wadah yang sudah ditaburi dengan ketan sangria.
  7. Pipihkan adonan sampai ketebalan tertentu, jangan lupa masukkan isiannya tadi (seperti isian klepon).
  8. Letakkan es krim secukupnya kedalam adonan juga, agar lebih nikmat.
  9. Bekukan mochi kedalam freezer dengan suhu tertentu, kemudian sajikan dalam keadaan dingin.
  10. Tara, es krim mochi klepon sudah siap disantap.

Akhir Kata dan Penutup!

Nah, itulah cara mochi klepon yang enak dan juga simple, jajanan pasar modern yang bisa bikin nostalgia, ayo buat aja sendiri di rumah ya.

Jika ada kesalahan ataupun typo dalam tulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya ya. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan tempatnya salah. Dengan begitu sebuah kesalahan akan menjadi pembelajaran supaya lebih baik kedepannya.

Artikel ini bisa kalian share kepada teman, sahabat, gebetan, pacar, ataupun bahkan mantan pacar, supaya penulis lebih giat lagi untuk mengupdate artikel yang menarik lainnya.

Sekian dulu dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa ikuti terus informasi-informasi menarik lainnya dari Rujukan News ya. Bye-Bye…

Related Post